v3c21 - v3c25

5 2 0
                                    

Bab 21, The Lonely One


Dari dua sosok itu, yang satu sudah tua, dengan rambut putih dan jenggot yang menjuntai seperti akar. Ini adalah guru dari Huang Zhenwei, ketua dari Biro Hukum Klan, dan juga guru dari Kaisar Yuanwu.

Sedikit yang diketahui tentang orang tua ini. Hampir tidak ada yang tahu namanya. Satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa kultivasinya kuat, mengetahui banyak hal tentang kultivasi, dan sudah sangat tua. Dia juga pernah menjadi guru dari kaisar sebelumnya.

Orang seperti ini, secara alami, memiliki kebijaksanaan yang luar biasa.

Yang duduk dengan hormat di sebelahnya bukanlah Huang Zhenwei yang mengikutinya di Changling untuk belajar, tetapi pelayan istana yang bermartabat yang sering memasuki ruang kerja permaisuri.

Di tangannya ada manik-manik, seukuran telur merpati dengan banyak segi. Meskipun mereka sangat jauh dari Leluhur Zhou, Ding Ning, Fu Su dan yang lainnya, namun dia tampaknya dapat dengan jelas melihat segala sesuatu yang terjadi melalui manik-manik itu.

"Daren, orang ini sangat kejam. Haruskah dia dibunuh? "

Pemandangan Fu Su dan Ding Ning yang dikendalikan oleh Leluhur Zhou, mengubah ekspresi pelayan istana yang bermartabat ini menjadi dingin, jadi dia bertanya dengan serius.

Kata-katanya bukanlah "Daren, haruskah Anda membunuhnya, tetapi "Haruskah dia dibunuh." Ini berarti bahwa bahkan tanpa lelaki tua ini mengambil tindakan, dia memiliki kemampuan untuk membunuh Leluhur Zhou saat ini juga.

"Jika dia dibunuh, kita bisa melakukannya ketika dia meninggalkan Changling. Cacing tua seperti Leluhur Zhou tidak akan memiliki niat baik. Tapi terlepas dari segalanya, dia adalah seorang grandmaster dari Dinasti Qin. Mungkin ada gunanya membiarkan dia hidup dalam perjalanan ke Gunung Rusa."

Mendengar kata-kata pembunuhan dari pelayan istana, lelaki tua itu tersenyum kecil dan berkata, "Juga, aku ingin melihat apa yang akan dia lakukan."

Pelayan istana menahan amarahnya dan berkata perlahan, "Pemuda toko anggur itu cukup baik."

Orang tua itu mengangguk lembut dan berkata, "Tapi kita harus melihat apakah dia bisa mengatasi rintangan ini dan juga rintangan saat di Ujian masuk ke Sekte Pedang Gunung Min."

Pelayan istana terdiam. Beberapa saat kemudian, dia bertanya dengan hormat, "Bahkan Anda tidak memiliki kepercayaan mutlak pada konferensi kali ini?"

"Dinasti kita pernah membunuh empat ratus ribu orang dari Dinasti Zhao. Saat itu semua orang merasa bahwa pada bulan berikutnya, Dinasti Zhao akan benar-benar dihancurkan." Orang tua itu melihat ke bawah dan berkata perlahan, "Tapi kemunculan tiba-tiba dari Sekte Tungku Pedang menghentikan pasukan kita untuk maju. Alasan utama di balik kekalahan Dinasti Qin saat melawan Dinasti Chu adalah karena Dinasti Qin kita kehilangan terlalu banyak kultivator yang berkualitas saat berperang melawan Dinasti Zhao."

"Itu baru Dinasti Zhao saja. Ada terlalu banyak orang yang memiliki kemampuan dan terampil di dunia ini." Orang tua itu melihat kerutan di tangannya dan melanjutkan. "Naik turunnya sebuah dinasti tidak pernah bisa diputuskan oleh seorang kultivator. Tidak ada yang bisa menjamin grandmaster seperti apa yang akan muncul di Konferensi Gunung Rusa kali ini. Grandmaster dari Zhao Sword Furnace di masa lalu adalah contoh terbaik. Jadi, saya katakan bahwa Ujian masuk ke Sekte Pedang Gunung Min adalah rintangan yang harus dia atasi karena, menurut pengetahuan saya, hanya beberapa metode dari Sekte Pedang Gunung Min yang memungkinkan dia untuk terus hidup. Konferensi Gunung Rusa juga merupakan rintangan yang harus dia atasi, karena Konferensi Gunung Rusa terkait erat dengan semua kultivator Dinasti Qin. Di saat-saat kekacauan, kultivator seperti dia tidak akan bisa berkultivasi dengan damai."

Sword Dynasty - 剑王朝जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें