Rasa terlarang

714 33 0
                                    


SUAMIKU BOCAH
PART 6.

     ★★★
POV
Lilis Maemuneh

"Bisa saya lihat jadwal Metting kita hari ini Lis" Titah pak Revan aku langsung menyodorkan berkas.

"Ini pak, ada tiga pertemuan hari ini, Pagi ini jam sepuluh kita harus bertemu dengan Dirga aksara sama nanti jam dua bersama CV mandiri. Dan nanti sore bersama Gibel production" jelasku mencoba profesional saat bekerja. Entah kenapa aku selalu salah tingkah saat deket-deket dengan pak Revan.

Selama ini aku menyukainya diam-diam. Menurutku kami punya nasib yang sama karna hingga detik ini pak Revan masih membujang mungkin tak punya waktu untuk mencari pasangan. Tapi sayang sekarang aku terjebak pernikahanku bersama bocah itu. Karna tak sanggup mengungkapkan peras'an ini aku harus menerima takdirku sekarang bersama Iki. Lagi pula aku berpikir pak Revan tidak akan menyukaiku.. Siapalah aku yang hanya perempuan biasa yang hanya tamatan sarjana Ekonomi.

Pak Revan sudah kenyang menempuh pendidikannya hingga S3 di luar negri pula. Mengharapkan dia sama saja mengharap sisik pada Lele.

Eh Ngomong-ngomong bicara tentang Lele. Iki sekarang tengah merintis peternakan ikan bersama Enyak di rumah. Enyak begitu menyayanginya hingga tak tanggung Enyak modalin Iki langsung 10 ribu bibit lele lengkap dengan tambak dan mobil Pickup untuk mengantar-ngantar barangnya nanti kekota. Aku aja yang ngerasa anak kandung selama ini minta modalin buka Ruko, kagak di lakuin Enyak katanya Aye bakal lama kawin kalo fokusnya ama karir mulu.

Beruntung banget itu bocah, Aku sih bukannya gak suka sama Iki. Hanya saja aku berpikir dia itu terlalu labil dia sama sekali belum bisa jadi suami yang baik untukku dimataku dia hanya Pemuda yang kelainan Sex. Geramnya aku selalu risih melihat mimik wajahnya yang keganjenan minta begituan sama aku.

Bagaimanapun aku masih mengharapkan pria dewasa yang cocok dengan hatiku tapi sepertinya Aku harus terima kenyata'an bahwa takdirku sekarang bersama Iki, mengingatnya kadang suka sesak.

"Oh iya Lis, Besok kamu gak usah masuk bekerja ya" singkat Pak Revan aku langsung membulatkan mataku terbolongo.

"Kenapa pak?"

"Saya kasih kamu berlibur, pernikahanmu begitu mendadak, saya tidak bisa beri waktu untuk berlibur,dan  sekarang saya kasih kamu waktu seminggu" jelasnya, aku teranyuh. Sebenernya aku tidak perlu libur berkerja segala. Karna memang Aku belum siap buat menemui Iki sering-sering dirumah.

"Ya aku hanya bisa beri waktu seminggu Lilis kalo untuk berbulan madu kamu bisa urus Cuti di bulan depan"tandas Pak Revan, melihatku diam mungkin bapak Revan pikir aku tidak suka dengan waktu yang hanya dia kasih satu minggu.

"Gak.. Gak begitu maksudnya pak, jujur saya belum butuh libur untuk sekarang ini. Kerja'an masih numpuk saya akan ambil Cuti saja nanti jika saya butuh" ucapku, pak Revan terkekeh. Dia menatapku dengan senyum bangga.

"Kamu tau.. Aku suka dengan cara kerjamu selama ini Lis, kamu profesional sekali dalam bekerja. Baiklah. Jika kamu tidak butuh libur sekarang tak apa. Lagian saya juga pasti kelabakan mengurus sendiri nanti" ujarnya, Aku tersenyum simpul melihat senyumnya tak tau kenapa ada rasa yang mengalir hangat melihat pria tampan dengan aura bintang ini senyumnya membuat aku serasa terbang di awan.

"Permisi pak, saya harus kembali bekerja" tutupku beranjak pergi. Pak Revan hanya tersenyum melepasku pergi keluar ruangannya.

Sore berkunjung setelah menemani bapak Revan menemui klayen terakhirnya aku, Langsung turun dari lantai 8 itu menuju parkiran, Pak Revan juga ikut turun bersamaku di Lift.

"Oh ya Lis, Iki kerja'annya apa? Maaf aku nanya begini ke kamu, karna aku tau betul dia masih seangkatan Rivano adikku" tanyanya, saat kami tertutup dalam mesin lift itu.

"Belum sih pak, Iki baru juga mau buka perternakan Lele sama babe" sahutku, Pak Revan manggut-manggut.

"Lucu ya.. Gak nyangka aja Lis, Selama yang aku tau kamu milih-milih dengan yang namanya pasangan, ternyata kamu suka yang berondong toh" ujarnya terdengar sedikit meledek. Aku tersenyum simpul dan tertunduk. Peras'an selama ini bapak Revan terkesan Cuek. Kok dia tau kalo aku benar-benar selektif memilih pasangan. Aku selektif juga karna bagiku gak ada pria yang mengalahkan pesona pak Revan.

"Ya namanya Jodoh pak, mau gimana lagi" singkatku, Pak Revan terkekeh. .

"Bener juga" singkatnya, Melihat senyum khas pak Revan aku malah kepo bertanya.

"Bapak sendiri? Kenapa sampai saat ini belum menikah juga?" tanyaku, kelepasan berharap dia tidak tersinggung dengan pertanya'anku ini.

"Humm, Sederhana sih. Belum ada yang cocok!" singkatnya.

Tit tit tit..

Bunyi Pintu Lift terbuka. Kamu berdua melangkah keluar.

"Baiklah Lilis, sampai ketemu esok hari" tutupnya, Memberikan tas kerjanya pada Pengawal yang udah menunggu kami di pintu lift.

"Baik pak.." singkatku melihat pak Revan berjalan diiringi pengawalnya naik ke atas mobik pajero berwarna silver itu.

Ufffth.

Aku berdengus pelan, Kahrisma dan wibawa pak Revan benar-benar membuatku meleleh.

"Sadar muneh.. Lu udah punya Laki!" hardikku menepuk-nepuk jidatku kesel.
***

Motor maticku melaju pelan ke halam rumah, mendadak aku injak rem melihat Enyak pada ribut dengan Mpok Ipeh di teras samping rumah. Bergegas aku menghampiri mereka terlihat jelas Iki kesusahan memegangi Enyak.

"Aye kagak takut ya ame lu.. Denger! Tu mantu gua emang bukan orang kaye. Tapi jelas-jelas, orang ye. emang lu tuh..! Punya mantu ghoib antara ada dan tiada katanya tentara tapi gak pernah pulang-pulang!'gerutu enyak kesal. Aku menghela nafas geram menghardik Enyak. Bukan sekali dua kali saja Enyak bikin rusuh sama mpok ipeh dan bahan pertengkarannya selalu pasti tentang aku.

" Enyak!"hardikku kesal, Ipeh dan Enyak menoleh. Iki yang memegangi Lengan Enyak tampak Lega melihat aku disitu.

"Eh kebetulan lu dateng muneh, Ini ye Enyak lu udah gak bisa diajak ngomong baek baek, kan Aye kesini cuman mau nanyai kapan resepsinye. Lah dikatain aye cuma kepo pengen tau urusan orang" jelas mpok ipeh terdengar membela diri

"Halah lu.. Nanya kapan gua ngadain resepi biar dapet makan Enak kan? Ngaku aja punya mantu tentara, tapi gak pernah kirim duit. Kenapa tadi lu bilang Iki gak punya duit buat resepsi Ha? Mantu gua ni ye banyak duit. Asal lo tau aje" dumel Enyak Lagi mpok ipeh tampak mencibir.

"Enyak udeh!" hardikku, Enyak tampak mengatur nafasnya.

"Mpok.. Mendingan mpok pulang gih, Bukannya aye mengusir cuman males tambah rusuh aje" ucapku pelan pada mpok Ipeh, Iki juga tampak mengangguk setuju menatap mpok Ipeh. Ibuk-ibuk dengan berat badan sekita 70 kg itu tampak berdengus kesal menjauh sedangkan Iki melepaskan cengkaramamnya di tangan Enyak

"Tenang ye mantu.. Selama ada Enyak.. Gak akan aye biarin tu orang-orang hina lu" tutur Enyak menepuk pundak Iki. Aku beranjak  kerumah dengan wajah di tekuk

Bersambung

SUAMIKU BOCAH!Where stories live. Discover now