9 # Dinner

20.5K 2.7K 561
                                    

"Athena?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Athena?"

Narcissa memasang wajah kaget begitu melihat wajah Ibu Val. Sedangkan Val yang berdiri di samping ibunya hanya tersenyum.

"Begitukah caramu menyambut teman lama?"gurau Ibu Val. Narcissa langsung tersenyum dan memeluk Ibu Val dengan erat.

"Mengapa kau tidak memberitahuku dulu kalau kau akan datang?"tanya Narcissa melepaskan pelukan mereka.

"Ini sebuah kejutan, tentu saja,"kata Ibu Val. Narcissa mempersilahkan Val dan ibunya untuk masuk ke dalam Malfoy Manor. Mereka bertiga berjalan ke ruang makan. Mata hazel Val menjelajah ke sekeliling bagian dalam dari Malfoy Manor. Bangunan tua yang terlihat sangat antik dan masih terawat. Ada juga beberapa house elf yang sedang membersihkan setiap sudut di manor ini. Pada saat yang bersamaan, Val melihat Draco yang turun dari tangga dan mendekati mereka.

"Senang bertemu denganmu lagi, Draco,"ucap Ibu Val yang dibalas dengan anggukan dari laki-laki tersebut. Mereka berempat duduk di meja makan. Val duduk di sebelah ibunya sementara di hadapannya ada Draco di sebelah Narcissa. Narcissa menepukkan tangannya dua kali dan berbagai makanan pun muncul di hadapan mereka, persis seperti di Great Hall, di Hogwarts.

Sepanjang acara makan malam, hanya Narcissa dan Ibu Val yang bercengkerama. Sedangkan Val sama sekali tidak berani untuk membuka mulutnya. Ia masih merasa takut dan tidak bisa melupakan fakta bahwa ayah dari Draco merupakan pelahap maut. Dan ia yakin bahwa Narcissa pasti memiliki hubungan dengan You-Know-Who karena ia sangat mendukung suaminya. Val mulai  memfokusan pikirannya kepada Narcissa. Kepalanya mulai pusing tetapi sebuah kejadian mulai tampak di pikirannya.

"He's just a boy."

"Severus..."

"Buatlah unbreakable vow..."ujar seseorang wanita di belakang Narcissa.

Val tidak mengalihkan pandangannya kepada Narcissa dan berusaha mencari lebih dalam lagi.

"Bersediakah kau, Severus Snape, melindungi Draco Malfoy dari segala kesulitan?"

"Draco, sepertinya Val sudah selesai makan. Pergilah, antar Val mengelilingi manor dan pergi ke atap kalau mau,"ucap Narcissa membuat fokus Val buyar. Draco hanya mengangguk dan memberi aba-aba pada Val untuk mengikutinya. Val bangkit berdiri dan berjalan mengikuti Draco dari belakang.

"Kemana kita akan pergi?"tanya Val.

"Atap,"jawab Draco singkat. Mereka berjalan mendekati tangga sebelum mata Val menangkap sebuah tangga menuju ke bawah.

"Ruangan apa yang ada di bawah sana?"tanya Val menunjuk tangga tersebut.

"Hanya sebuah gudang bawah tanah,"kata Draco acuh sambil berjalan menaiki tangga. Val mengikutinya dari belakang. Mereka sampai di lantai paling atas dan Draco membuka pintu besar di hadapannya untuk membiarkan Val masuk.

Slytherin's ShadowWhere stories live. Discover now