+explanation

19K 1.3K 24
                                    

omegaverse adalah sebuah alternate universe yang membagi individu menjadi 3 jenis, yaitu alpha, beta, dan omega.

1. alpha adalah individu yang berperan sebagai dominan. seorang alpha mampu menghamili karena menghasilkan sperma (meskipun alpha ini adalah seorang perempuan). alpha sering digambarkan sebagai sosok yang gagah, kuat, dan tangguh. alpha juga mempunyai posisi yang tinggi di kalangan masyarakat dan cukup disegani. populasi alpha umumnya mencapai 20%

2. beta adalah individu yang netral. posisinya tidak berada pada dominan atau submisif dan sama seperti manusia pada umumnya (kalau laki-laki menghasilkan sperma, kalau perempuan mempunyai indung telur). umumnya beta ini menduduki posisi penengah atau pendamping omega (karena beta tidak terlalu terpengaruh oleh feromon/aroma omega kala heat berlangsung). tidak jarang ada beta yang menduduki posisi dominan terhadap beta lainnya atau mengambil profesi yang umumnya mempekerjakan alpha. populasi beta adalah yang terbanyak, yaitu mencapai 70%

3. omega adalah individu yang berperan sebagai submisif. seorang omega bisa hamil karena mempunyai indung telur (meskipun omega ini adalah seorang laki-laki). omega sering digambarkan sebagai sosok yang lemah dan bentuk tubuhnya pun penyesuaian agar bisa mengandung nantinya (berpinggul besar, tubuhnya kecil, ramping). karena populasinya yang paling sedikit (10%) dan paling rentan, omega ini biasanya mengambil profesi yang tidak terlalu keras. namun, tidak menutup kemungkinan bagi omega berpendirian kuat yang bisa menduduki profesi seorang alpha, seperti direktur.

musim kawin bagi alpha biasa disebut rut sedangkan omega disebut sebagai heat. pada musim kawin ini, baik omega maupun alpha akan sangat sensitif dan membutuhkan satu sama lain. istilahnya, kebelet kawin. pada masa kawin ini, omega rentan ditandai oleh seorang alpha (karena akal sehat omega pun sudah diambil alih oleh nafsunya sendiri) dan banyak kasus dimana omega menyesali perkawinannya dengan alpha tertentu (untuk memenuhi kebutuhan badaniah semata).

terdapat obat-obatan, bahkan injeksi yang digunakan untuk 'menekan' feromon omega/alpha (karena keduanya akan mengeluarkan aroma khas yang mampu membuat individu lainnya tertarik) dan menunda masa heat/rut (biasanya tidak lama, hanya beberapa jam). namun, diperlukan obat dalam dosis tinggi apabila aroma omega/alpha terlalu kuat (bahkan ada yang tidak berguna samasekali).

seorang omega bisa menjadi beta apabila sel telurnya telah habis/mengalami menopause. sebaliknya, beta mampu menjadi omega atau alpha ketika masa mekar/bloomingㅡatau masa peralihan seorang beta menjadi omega/alpha.

omega yang masih belum menikah akan menggunakan collar/rantai di sekeliling lehernya untuk melindungi kelenjar di bagian tengkuk. apabila kelenjar tersebut digigit oleh seorang alpha, maka ia berarti sudah 'kawin' atau dimiliki oleh alpha yang menggigitnya.

kalau saya kebelet publish ff jaeyong, bukan kebelet kawin. hehe.

TRES LECHES / JAEYONG.Where stories live. Discover now