LURUSKAN JIKA IA MULAI MEMBENGKOK

201 8 0
                                    

Assalamualaikum matahari pagi... 

Apa kabar hari ini ? sinarmu telah memaksa untuk membuka mata ini, melihat ada hari yang harus dijalani dalam mewujudkan mimpi. Namun terkadang semangat semakin dingin bahkan membeku. Entah karena lelah atau jemu. 

"Oh... tenang anak muda, hal itu adalah wajar. Tapi jangan biarkan ia bersarang. Yang perlu kamu lakukan ketika semangatmu mulai dingin adalah bersegera untuk menaikkan suhunya". 

Bagaimana caranya ? "Perhatikan kembali niatmu wahai anak muda. Jika ia mulai membengkok segeralah untuk meluruskan. Karena semua yang kita lakukan berawal dari niat. Bagaimana dengan niat yang sudah tertanam ? apakah hanya untuk sebatas kata "Saya" ?. 

ketika yang kita pikirkan atau niatkan hanya untuk sebatas "Saya" bersiaplah untuk merasakan sebuah kehampaan, kejenuhan, dan kelemahan. Justru hal inilah yang membuat semangat menjadi beku. 

Namun ketika yang kita pikirkan adalah "Bagaimana mereka?" lalu kitapun segera bergerak melakukan sesuatu untuk mereka. Jikalau demikian maka berbahagialah karena ketenangan, kedamaian, dan kekuatan akan hadir dalam relung jiwa. 

Ketika niat sudah bisa dibangun dengan baik, kemudian bayangkan saat impianmu bisa terwujud. Begitu banyak orang-orang yang tersenyum atas apa yang telah kamu lakukan untuk mereka. Bukankah hal itu sangat bermanfaat, wahai anak muda ? 

Jika demikian adanya, maka yang perlu kita lakukan adalah untuk selalu mengupgrade dan memantau niat agar selalu dalam jalan yang lurus. Karena niat adalah awal dari semua yang akan kita lakukan, sebagai modal kekuatan atas semangat dalam mewujudkan mimpi. 

Selalu sertakan Tuhanmu di setiap langkah perjalanan dan perjuanganmu, serta berusahalah agar bisa menjaga hati untuk slalu ikhlas menjalani".  

MEMAHAMI, MENIKMATI, DAN MENEMUKAN HIDUPWhere stories live. Discover now