MULAI DARI DIRI SENDIRI

42 3 0
                                    

Sedikit banyak yang kita lakukan di lingkungan ini maka akan berpengaruh terhadap keberlangsungan kehidupan makhluk hidup di dunia ini.

Setiap hari kita adalah penghasil sampah. Berapa banyak sampah yang kita hasilkan setiap hari ? Apa yang kita lakukan terhadap sampah tersebut ?

Indonesia menghasilkan sampah secara keseluruhan mencapai 175.000 ton per hari atau 0,7 kilogram per orang (https://geotimes.co.id). Sampah merupakan hasil sisa dari akivitas manusia, bisa berupa sampah organik maupun non organik.

Sampah-sampah yang kita hasilkan apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan suatu penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan itu sendiri.

Kantong plastik yang kita dapatkan setiap belanja akan menjadi sampah apabila kita tidak menggunakannya lagi. Untuk mengurangi penggunaan sampah tersebut, kita bisa menguranginya dengan cara ketika kita ingin berbelanja, membawa kantong plastik sendiri dari rumah.

Seperti yang kita ketahui sampah plastik proses prnguraiannya membutuhkan waktu yang lama. Dengan begitu, kita sudah bisa mengurangi sampah plastik di lingkungan.

Kita bisa memulainya dari diri kita sendiri. Dan ini merupakan langkah kebaikan dalam menjaga dan menyelamatkan lingkungan. Yuk sayangi alam, maka alam juga akan menyayangi kita.

MEMAHAMI, MENIKMATI, DAN MENEMUKAN HIDUPWhere stories live. Discover now