PERSAUDARAAN DALAM KEBAIKAN

32 2 0
                                    


Indahnya persaudaraan apabila diantaranya bisa saling mengingatkan tentang kebaikan dan saling menguatkan.

Di dalam kehidupan setiap insan tak lepas dari yang namanya masalah. Hidup itu sendiri adalah masalah. Menghadapi berbagai persoalan hidup bukanlah suatu hal yang mudah jika hanya diri sendiri yang menghadapi. Dukungan dari saudara-saudara lain merupakan kekuatan/power untuk kita. Kata-kata motivasi, nasehat, ucapan dukungan, ataupun suatu bentuk perilaku dukungan yang bisa menambahkan semangat kita dan kepercayaan diri dalam menghadapi segala hal.

Tak hanya sebagai pemberi dukungan, sesama saudara muslim kita juga harus saling mengingatkan dalam kebaikan. Menegur dengan cara yang baik ketika yang lain berbuat kesalahan tanpa menyinggung perasaannya. Dalam hal ini kita perlu memahami karakternya agar kita bisa menempatkan sikap kita dengan tepat.

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung" (QS. Ali 'Imran :104).

Indahnya persaudaraan sama-sama bisa merasakan kebahagiaan ketika lingkungan penuh dengan kebaikan-kebaikan. Tidak ada penyakit hati diantara sesama, hatinya sama-sama bersih saling menyayangi.

MashaAllah damainya :)

MEMAHAMI, MENIKMATI, DAN MENEMUKAN HIDUPWhere stories live. Discover now