#5

117K 18.3K 1.4K
                                    

"Mmm.."

"Sepertinya kamu emang penasaran."

Gue penasaran pake banget! Gimana ceritanya dia mau setuju buat nikah sama gue, gue bukan cewe yang 'wah' banget dalam penampilan, gue suka pake apa yang menurut gue nyaman. Menurut gue, gue juga kaga cantik amat, standar lah.

Banyak bahkan cewe di luaran sana yang lebih dari gue, gue bahkan ngiranya dia pasti udah punya pacar, dan dari penampilannya pak Doyoung aja, gue yakin pacarnya juga kaya gitu. Stylish.

"Saya cuma mau berbakti sama ayah saya, dia urusin kami semua sendiri semenjak ibu meninggal setelah ngelahirin Jisung. Dia kerja sekaligus urusin kami, mastiin kalo kami makan dengan baik setiap hari atau kalo ada waktu dia selalu temenin kami buat PR, ya walaupun jarang karena dia kerja tapi, itu nggak pernah dijadiin alasan buat dia untuk lari dari tanggung jawabnya.

"Hampir sama kaya alasan kamu tadi, saya gamau jadi anak pemberontak."

Sedikit demi sedikit gue akhirnya tau tentang dia, alasan kenapa ibunya meninggal terus kenapa dia jadi guru, dll.

Gue seneng bisa ngobrol sama dia, gue kira dia bakal dingin kaya orang ga kenal gitu, ternyata dia orangnya hangat.

Gue diem doang, dia juga diem.

Tiba-tiba salah satu pelayan nyamperin kita berdua.

"Tuan muda, anda di panggil Tuan untuk kembali ke ruang tamu."

Formal bener:'') Gue gabisa kaya gitu njir.

Dia berdiri duluan terus nawarin tangannya dia buat gandeng gue, "Ayo."

Gue langsung nerima gandengan tangannya dan kita berdua pergi ke ruang tamu sambil gandengan. Tetep kaya tadi, gue degdegan.

Gue sampe di ruang tamu, semua orang kaya sibuk gitu ngobrolnya.

"Ayo duduk sini." kata ayahnya Doyoung.

Gue sama Doyoung langsung duduk di bagian sofa yang kosong.

"Kayanya ga perlu papa jelasin, kalian udah tau kenapa kalian di sini. Kalian juga udah setuju kan? Terus kapan menurut kalian tanggal yang bagus?" ayahnya Doyoung nanya gitu ke gue dan Doyoung.

"Akhir tahun ini? Habis Christmast?"

Anjir itu kan tinggal beberapa minggu lagi, dan gue takutnya belum siap kalo secepat itu.

"Om bisa langsung ke Jepang kapan aja om mau lebih cepat lebih baik om, demi kesehatan om, saya di sini yang bakal jagain Sera. Lagipula beberapa minggu lagi kami bakal menikah, sekarang saya ingin tau bagaimana pendapat kalian?"

Bokap gue langsung senyum ga jelas gitu, dia keliatan seneng banget pas Doyoung ngomong kaya gitu, apalagi pas Doyoung mau jagain gue.

Bokap gue sama bokapnya Doyoung senyum gitu, dan mereka berdua ngangguk. "Papa suka cara kamu ngambil keputusan, kamu memang anak papa yang penurut, mama kamu di surga pasti ikut seneng."

Doyoung langsung ngajak gue buat berdiri terus dia bungkukin badan ke kedua orang tua kita, dan otomatis gue juga langsung ngikut.

'Dia baik banget..'

--

Hari ini korea bener-bener dingin, apa karena udah mau musim salju kali ya? Gue sampe ngeratin mantel gue, sumpah dingin banget.

Gue lagi ada di lorong sekolah mau ke kelas, hari ini gue berangkat pagi banget. Tadi malem gue ga bisa tidur gara-gara perlakuan Doyoung kemarin dan tadi pagi gue bangun kepagian dan alhasil daripada gabut di rumah mending gue berangkat pagian.

Gue naruh tas gue di kelas, terus gue ambil novel sama earphone gue di tas, langsung deh gue cabut keluar kelas buat pergi ke lapangan sekolah, sumpah ini tertumben banget gue baca novel disana, biasanya gue palingan baca di taman belakang atau ga di kelas kadang di perpus, biar konsen gitu bacanya.

Gue nyampe nih disana, gue langsung aja buka novel gue.

"Woi!"

Gue tau udah itu siapa, kaga usah di tebak dari mukanya. Suaranya udah ngasi tau dia siapa, siapa lagi kalo bukan Haechan anaknya Beyoncè.

Gue kesel banget sebenarnya, setiap manggil kaga pernah pake nama, terus selalu pake ngagetin.

"Apaan si?!"

"Tumben bener lo pagian ke sekolah, biasanya juga lo suka telat."

Ini anak kalo ngomong suka bener:)

"Ya suka suka gue, gue yang bangun pagi kok Lo yang repot, heran gue."

"Anjir sensi bener lo., udah mau mens?"

"Ngapain lo nanya begituan?"

"Ga jadi, sensian bener lo." Udah pasti ini anak bakal nyerah duluan kalo gue ajak debat.

"Kemarin ngapain ga sekolah lo, ra?"

"Ijin gue."

"Biasanya juga kalo ada apa-apa lo bakal ngasi tau gue sama Chaeyeon di room chat, tapi kemaren lo bener-bener gaada kabar." Haechan kaya kepo gitu, gue tau dia sama Chaeyeon pasti khawatir karena kemaren gue gaada nongol sama sekali.

Gue sengaja ga kasi tau mereka tentang perjodohan ini, gue takut mereka bakal ga terima. Maksud gue mereka sayang banget sama gue, gimana ga sayang gue sama mereka udah temenan dari kecil SD, SMP, SMA ga pernah pisah.

Maka dari itu gue belum mau kasi tau mereka dulu, gue mau cari alasan yang tepat baru abis itu gue kasi tau mereka.

-to be continue-

Siapapun yang baca, tolong votenya:) kurang rajin apa gue update tiap hari:')

Siapapun yang baca, tolong votenya:) kurang rajin apa gue update tiap hari:')

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang