#25

75.5K 10.2K 2.1K
                                    

Hari ini gue pake baju yang rapi karena kita semua bakal makan malem bareng nenek, nenek tinggal di sini sampe beberapa bulan ke depan, dia bilang dia gamau balik ke Amerika karena masih sehat-sehat aja.

Fyi, gue seneng banget karena nyokap sama bokap gue subuh tadi video call gue, gue seneng banget bisa ngeliat muka mereka, biasanya gue paling denger suara doang.

Gue ngeliat bokap gue duduk di tempat tidur pasien, bokap gue juga lagi pemulihan penyakit ginjalnya. Dia dapet penyakit ginjal beberapa bulan yang lalu setelah jantungnya dia mulai membaik.

Gue awalnya mikir kenapa cuma karena penyakit jantung mereka tinggal lama di jepang, dan setelah gue paksa, nyokap gue akhirnya cerita ternyata bokap gue punya gagal ginjal juga:')

Gue gamau sedih hari ini, gue percaya bokap gue pasti sembuh. Gue bakal jengukin dia pas udah liburan musim panas nanti.

Gue moles sedikit liptint di bibir gue biar muka gue ga kucel-kucel amat. Gue langsung turun ke bawah dan di sana lagi ada doyoung, nenek sama papa. Mereka kaya lagi ngobrol gitu.

Mereka langsung ngeliat ke arah gue pas tau gue dateng, "dek panggilin Jungwoo, Renjun sama Jisung. Udah waktunya makan malem." gue ngangguk aja ngejawab apa yang di suruh Doyoung.

Gue ngeliat raut wajahnya papa sama Doyoung kaya nyuruh gue cepetan pergi biar gatau apa yang lagi mereka omongin. Gue senyum ke arah nenek dan dia ngebales senyuman gue.

Gue naik lagi ke kamarnya kak Jungwoo, Renjun sama Jisung. Pertama gue ke kamarnya kak jungwoo, gue ngetok pintunya. "kak, udah waktunya makan malem di panggil pak Doyoung."

Jungwoo akhirnya nyaut dari dalem kamar, "iya dek bentar lagi selesai. Duluan aja." suaranya kecil banget, kayanya lagi di kamar mandi.

Gue jalan lagi ke kamarnya Renjun, "kak udah waktunya makan malem." sambil gue ketok pintunya.

Renjun langsung ngebuka pintu di sana ada Jisung juga. Dalam hati gue senengnya minta ampun, gue jadi ga perlu jalan jauh lagi buat manggilin jisung. Sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui.

"udah dek kita udah siap dari tadi." Renjun yang ngomong gitu.

Gue langsung jalan di belakang mereka, gue diem doang sampe akhirnya mereka ga keliatan lagi di depan gue.

Akhirnya semua ngumpul di ruang makan buat ngerayain umur gue yang udah 17 tahun, mereka nyiapin kue buat gue dan nyuruh gue tiup lilin.

"Make a wish dek." kak Jungwoo nyuruh gue gitu pas ngeliat gue hampir niup lilin tanpa minta permohonan.

Gue nyengir doang dong, terus gue tutup mata gue.

"semoga aku dan orang di sekelilingku bisa panjang umur dan kalo emang Doyoung jodoh yang tuhan kasi, tolong yakinkan aku dan buat dia tersenyum di depanku setelah aku ngebuka mata."

Gue ngebuka mata gue, wish gue emang aneh dan gue sadar itu. Tapi, tiba-tiba gue langsung deg-degan pas doyoung yang kebetulan emang duduk di depan gue senyum pas gue buka mata.

Terus dia bergumam gitu, "lucu.."

Anjir, gue malu banget kalo kalian pengen tau.

Gue motongin kuenya terus gue bagi satu-satu ke semua orang, pas gue kasih ke Doyoung dia senyum lagi ke arah gue:)

Dia suka ngebaperin gue selama ini cuma gue ga masukin ke hati, bisa aja dia ngelakuin hal ini ke semua orang termasuk Jisoo. Tapi, lama-lama gue mikir, makin hari dia makin berani nunjukin perasaan dia ke gue.

Bukannya gue sotoy atau gimana, cuma sepengalaman gue dari ngedenger cerita Chaeyeon yang sering di gebet cowo, kalo cowo lama kelamaan makin berani nunjukin tingkah yang ngebuat lu salting, berarti cowo itu beneran serius sama kita.

Dulu dia nyium kening terus kemarin nyium pipi, heol ntar nyium-

Hentikan!

Gue balik duduk lagi dan makan makanan gue, pas semua lagi sibuk makan tiba-tiba nenek ngomong ke gue.

"Sera.. Kamu suka anak kecil gak?" gue ngangguk.

"Suka kok nek."

"alasannya?"

"karena anak kecil lucu, apalagi saya anak tunggal jadi kalo saya punya adik dulu, kayanya hidup saya bakal makin berwarna daripada saya jadi anak tunggal kaya sekarang, saya juga punya sepupu dan dia usianya jauh banget sama saya, kadang pas orang tuanya pergi dia suka di titipin sama saya. Tapi sayang mereka udah pindah ke Busan jadi saya ga pernah ketemu dia lagi." gue ngomong gitu dan nenek langsung senyum-senyum sendiri.

Apa dia suka sama jawaban gue? Padahal jawabannya sederhana banget.

"jadi kamu suka anak kecil?"

Gue ngangguk sambil ngambil satu suapan dan gue masukin ke dalem mulut, gue ngeliat sekeliling sambil ngunyah. Semuanya ngeliatin gue gitu, lah gue bingung dong.

Gue langsung ngeliat Doyoung yang lagi ngeliatin gue juga, tapi tatapannya kaya khawatir gitu.

"berarti kamu udah siap punya anak dong?"

UHUK!

-to be continue-

Sera twitter update⤵

Sera twitter update⤵

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now