#29

74.6K 10.6K 1.7K
                                    

Hari ini up lebih awal karena hari ini gue bakal sibuk, jangan lupa votenya ya? Yang sekolah semangat sekolah.

--

Gue nyiapin makanan di atas meja buat gue sama doyoung, dia belum keluar dari kamar. Pas gue udah selesai nata makanan gue rencananya mau manggil dia tapi itu ga jadi gue lakuin karena dia udah turun ke ruang makan.

"kak, makan yuk." gue ngelepas apron gue dan gantung lagi di tempatnya terus duduk depannya doyoung.

Kita makan dalam diam ya mau gimana lagi abis ciuman itu kita masih canggung.

"kak.."

Dia ngeliat ke arah gue, "... yang tadi anggap aja kita lagi ngelakuin pendekatan sama kaya yang kakak bilang. Saya ga masalah kok." gue senyum dan dia juga senyum.

"saya cuma terlalu kaget aja sama diri saya sendiri, saya seharusnya ngelakuinnya perlahan saya pengen pendekatan yang pelan-pelan." dia ngeletakin sumpitnya dan gue juga ngikut.

"saya kira karena kita udah nikah jadi pendekatannya bisa dipercepat."

"saya takut kamu ga nyaman."

Gue senyum gemes, sumpah dia ngegemesin banget sekarang. "saya nyaman kok, saya nyaman karena kakak itu bukan 'pacar' saya tapi, 'suami' saya."

"makin lama kamu makin bijak aja." dia ngambil sumpitnya dia terus ngambilin kimchi buat gue.

"ini semua pengaruh dari kakak, kalo dulu saya ga bisa sebijak ini. Kadang saya suka kaget habis ngomongin hal yang dulu ga biasa saya ucapin."

Gue banyak perubahan semenjak nikah sama dia, dan gue suka perubahan itu.

--

Gue jalan di sepanjang lorong sambil ngebawa kotak makan yang isinya buah potong yang gue potong dengan sepenuh hati. Gue pikir gue masternya motong buah.

Doyoung ngikutin gue dari belakang dan setelah beberapa langkah nelusurin lorong tempat kamar VIP akhirnya kamar bokap gue ketemu.

Gue ngebuka pintu dan di sana ada bokap sama nyokap gue, bokap gue seperti biasa ga bisa lepas sama laptopnya, lagi sakit aja dia masih sempet-sempetnya mikirin kerjaan.

Bokap gue emang orangnya ga percayaan sama orang lain kalo tentang kerjaannya dia, dia mau dia yang handle atau setidaknya kerjaan itu ada di bawah kendalinya dia.

"Mama, papa.." gue jalan duluan sedangkan doyoung lagi nutup pintu dan nyusul gue.

Gue jalan ke papa gue dan meluk dia, "anak papa gendutan ya sekarang." bokap gue langsung ngomong gitu pas dia ngelepasin pelukannya dia.

Kenapa setiap orang mesti komenin badan orang setiap baru ketemu? Kadang nyebelin, apalagi kalo di bilang gendutan:(

"di sana doyoung kasi makan apa aja ke Sera? dia gendutan lo sekarang. Dulu tante kasi vitamin malah ga gendutan, eh pas pindah ke rumahnya nak Doyoung makin bengkak aja." mama gue ketawa pas ngomong gitu, maklum lah orang tua gue kaget gue udah berisian, karena dulu berat gue ga bisa naik, stuck di 40 mulu kadang parahnya pernah sampe 38 kalo sakit.

Nah sejak saat itu lah nyokap gue beliin gue vitamin biar berat gue naik, eh vitaminnya ga naikin berat badan juga yaudah nyokap gue nyerah dan akhirnya setelah gue tinggal di rumahnya doyoung selama 7 bulan berat gue naik jadi 49 kg!

Gue rasa mungkin efek vitaminnya baru kerasa setelah beberapa bulan kali? Yaudah mungkin gitu kali ya.

Gue ngeletakin kotak makannya di nakas samping tempat tidur bokap gue, "itu buah yang udah aku kupasin sekalian aku potong, jangan lupa di makan pa."

Bokap gue ngangguk dan ngasi laptopnya ke gue, "papa minta tolong letakin lagi laptopnya di tas." gue ngangguk sebagai jawabannya.

"apa kabar pa?" doyoung ngehampirin bokap gue terus meluk dia, doyoung langsung duduk di kursi sebelah kasur pasien dan mulai ngobrol banyak sama bokap gue.

Gue gatau apa yang mereka omongin tapi, gue denger samar-samar doyoung ngomong tentang nenek.

Gue liat ekspresi bokap gue dan dia kebanyakan senyum dan ga memprotes apapun yang Doyoung bilang.

Gue jadi penasaran apa yang mereka omongin, mereka pake mode bisik-bisik dan gue duduknya jauhan dari mereka, alhasil gue jadi kepo.

"kak, kok kamu bisa gendutan gini sih? Mama heran." nyokap gue nyamperin gue terus ngomong kaya gitu, topik gendutan ini masih berlangsung.

"gatau juga ma, aku makan kaya biasanya. Cuma ngemil juga sih tapi itu juga ga terlalu sering."

Nyokap gue malah senyum-senyum sendiri, "kamu udah di pegang-pegang sama Doyoung? Depan belakang kamu sekarang ngga kaya dulu, lebih berisi."

Gue ngerti nih arah pembicaraan nyokap gue, ngerti banget malah. Lagian gue ngobrolnya sama orang yang ngelahirin gue jadi gue ga malu.

"nggak ih mama, aku kan lagi pubertas mungkin aja itu yang bikin badan aku berubah."

Nyokap gue ketawa aja ngedenger gue ngomong gitu, pipi gue dulu kan tembem tapi badan gue kurus, sekarang udah sinkron pipi temben badan juga tembem.

-to be continue-

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now