#12

80.8K 11K 1.1K
                                    

Gue masuk ke dalem mobil, dan dia nyusul gue juga. Doyoung mulai nyalain mesin mobil, ini orang diem doang ga ngomong apapun.

Pas mobil udah jalan, yaudah jalan gitu aja gaada percakapan apapun ini orang kayanya emang tipikal cowo yang cuek gue yakin 100%.

Mulut gue udah kram anjir gara-gara gaada obrolan, bodo amat sama harga diri gue yang bakal nanya duluan.

Pas gue mau nanya, tiba-tiba dia langsung nerobos dong. "Saya baru tau kamu sepinter itu main pianonya. Kenapa enggak cerita?"

"Bapak engga pernah tanyain saya, jadi saya ga bilang." gue nyengir doang setelah ngomong gituan. Ya emang bener juga kan? Dia nanya baru gue jawab.

"Kamu masih ngerasa asing sama saya ya?" gue kaget pas dia ngomong gitu, gue ngga bermaksud buat nyinggung dia sama jawaban gue tadi :(

"bukan gitu pak, mungkin karena baru kenal aja hehe."

"Sejak kapan kamu suka main piano?"

"Sekitaran umur saya 5 tahun kalo ga salah, tapi saya cuma mencet-mencet doang mana bisa saya buat melodi kaya tadi." gue ketawa dan dia cuma senyum tipis hampir ga keliatan dari samping kalo dia lagi senyum.

"Kamu ngingetin saya sama seseorang." dia nyeletuk setelah beberapa detik diem.

Pas banget nih lampu merah jadi mobil dia berhenti, "oh ya? Siapa pak?" dengan sok cerianya gue nanya ke dia.

"Ibu saya."

Muka dia langsung sendu gitu pas ngomong Ibu.

"Dulu banget, kayanya saya masih umur 7 tahunan. Ibu saya lagi hamil besar Jisung, dan tiba-tiba dia minta piano ke ayah saya. Pas ditanya kenapa, ibu saya jawab kalo piano ini buat dia belajar piano setelah ngelahirin Jisung."

"Ibu saya emang ga terlalu punya banyak kegiatan di rumah dulu, paling cuma ngurusin saya sama adik-adik saya."

Dia senyum, tapi senyum dia bener-bener sendu kaya berusaha tegar gitu. "Tapi takdir berkata lain, ibu saya meninggal bahkan sebelum bisa mainin piano itu."

Gue ngusap-ngusap bahunya dia, "Udah pak. Bapak ga perlu ceritain lagi."

"Engga papa, kamu bakal jadi istri saya jadi kamu juga perlu tau kisah saya." abis dia ngomong gitu lampu lalu lintas langsung jadi warna hijau dan mesin mobil dijalanin lagi sama dia.

"Ibu saya ngandung saya di usia yang sebenarnya tidak disarankan untuk punya anak dulu. Orang tua saya punya jarak umur yang cukup jauh, 12 tahunan."

Gue dengerin dia cerita, gue pengen mukul kepala gue gara-gara bilang dia cuek tadi, walaupun dalem hati.

Dia lanjutin lagi cerita dia, "Jadi, keluarga besar ayah saya desak ibu saya buat hamil karena gimana pun ayah saya juga butuh pewaris dan usia ayah saya udah menginjak 30 tahun. Awalnya emang berjalan lancar setelah saya dan Jungwoo lahir. Tapi setelah ibu saya ngandung Renjun, dokter bilang kalo ini bener-bener beresiko jadi sebaiknya Renjun jadi yang terakhir."

"tapi ibu saya tiba-tiba hamil Jisung, awalnya malah disaranin untuk digugurin karena emang rahim ibu saya dari awal udah ngga kuat, tapi ibu saya mau pertahananin jisung karena katanya Jisung ga salah dan dia seneng ada satu nyawa yang diem di dalem tubuhnya dia, dia pengen jisung tumbuh seperti yang lain."

Dia cerita tapi suaranya bergetar, kaya dia ga kuat buat nginget hal itu lagi tapi dia mau cerita demi gue. Gue emang ga pernah pinter nilai orang dari dulu.

"dan setelah itu, setelah ngelahirin jisung dia pergi."

Gue pegang tangannya dia yang emang dia taruh diatas pahanya gue senyum berusaha buat dia tegar. "bapak sekarang punya saya, bapak bisa cerita apapun yang bapak pengen, saya bisa jadi pendengar yang baik."

"saya ga pernah benci jisung, saya sayang dia. Dia mirip banget sama ibu saya, diantara semua adik saya dia yang paling saya sayang." dia senyum terus ngehadapin wajahnya dia ke arah gue.

Gue bales senyum ke dia.

Gue baru tau ternyata doyoung bukan orang yang dingin, cuek, ga berperasaan kaya yang gue pikirin dulu. Dia orang yang berbeda, sekarang gue udah belajar kalo semua itu ada waktu termasuk perkenalan. Kita gabisa menebak sifat orang hanya dari pertemuan pertama. Gue emang labil pada dasarnya, gaada dewasanya sama sekali. Tapi gue bisa belajar dari dia.

"Sebelum kita nikah, saya bakal ajakin kamu ke rumah abu ibu saya."

Gue ngangguk.

Gue udah sampe rumah dan gue persilahkan Doyoung buat masuk ke dalem. "bapak duduk dulu ya, saya ambilin bapak minum."

Dia ngiyain omongan gue terus dia mainin handphone.

Gue bawain dia teh hangat sama kue kering, "bapak tunggu bentar ya, saya ganti baju terus balik lagi."

Gue siap-siap sekitar 10 menitan, terus tanpa basa basi gue langsung turun ke bawah. "bapak nunggu lama?"

Dia gelengin kepala.

"Mmm.."

"Besok libur kan pak? Gimana kalo kita ke rumah abu ibu bapak besok?"

-to be continue-

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now