#11

86K 11.6K 1.4K
                                    

Gue duduk di sebelah Doyoung, ini bukan kemauan gue. Ini calon mertua gue yang nyuruh.

Para calon adek ipar gue dateng dari atas, ya walaupun mereka semua tuaan dari gue tapi tetep aja kalo gue ini bakal jadi kakak iparnya secara tidak langsung.

"Sung, itu snack pesenan kamu udah hyung beliin."

"Makasi, hyung." Jisung duduk di sebelah gue. Dia nyapa gue dan gue juga ngelakuin hal yang sama.

Pelayan yang kerja di mansion ini langsung dateng sama semua nampan yang isinya makanan semua. Gue takut ngiler disini, baunya enak banget.

Makanan disajiin di meja makan, di jejerin dengan rapi pokoknya. Dan hampir semua ini makanan korea, gue ga terlalu suka sama makanan luar gatau kenapa, rasanya makanan rumah sendiri jauh lebih enak.

Semua udah mulai makan, ada beberapa pelayan yang bareng diem disana, gue ga suka dan ga enak kalo mereka ga ikut makan. Mungkin karena keluarga gue selalu makan barengan sama bibi gue di rumah, dia udah dianggap ibu sama bokap gue karena emang dari kecil dia yang ngurusin bokap gue.

Gue sebenernya ga enak kaya gini, pengen rasanya gue ajakin mereka makan. Tapi kayanya itu bukan ide yang bagus.

Doyoung ngambilin salah satu lauk buat gue, "Dimakan dek, jangan di liatin."

Semuanya langsung ngeliat ke arah gue sama Doyoung, mereka senyum-senyum ga jelas gitu anjir guenya yang jadi malu.

"kalian kalo diliat-liat cocok banget lo." itu calon mertua gue yang ngomong.

Gue cuma nunduk nutupin muka gue yang malu.

"Papa bener banget, liat deh hyung dia sok cool gitu depan calonnya." Semua langsung ketawa pas Jungwoo ngomong gituan.

"Oh iya, om denger dari papa kamu kalo kamu bisa main piano, kamu mau abis makan mainin piano itu? Biasanya Jisung yang suka mainin piano itu kalo kita semua abis makan." bokapnya Doyoung langsung nunjuk piano warna putih yang diem di pojokan ruang makan. Gue baru tau Jisung punya talenta yang sama kaya gue.

Gue senyum, "saya enggak sepinter itu kok main pianonya om."

"nanti om mau liat kamu main piano boleh? Om beli piano ini awalnya buat mamanya mereka, tapi malah pinteran Jisung yang main ketimbang mamanya dulu."

"boleh om." Jawab gue.

"ya udah ayo semuanya di lanjut makannya."

Semuanya udah selesai makan, terus sekarang gilirannya makanan penutup. Pelayan dateng buat bersihin meja terus mereka ngeluarin 2 loyang kue.

"Om, saya bisa langsung mainin pianonya?" tangan gue gatel ni, mau nyombongin diri soalnya.

"oh boleh dong, langsung aja."

Gue jalan ke arah pianonya, gue liat pas gue keluar kursi tadi, doyoung kaya merhatiin gue dari cara gue keluar kursi sampe gimana cara gue jalan.

Gue langsung ngetest pianonya dan suaranya enak bener, kayanya ini emang piano mahal, suaranya juga ga cempreng gitu bedalah sama piano yang pernah gue coba. Bahkan piano rumah gue kayanya kalah.

Gue mainin piano itu, terus semua orang merhatiin gue. Gue mainin lagunya WENDY X JOHN LEGEND yang 'Written In The Stars' itu lagu favorit gue soalnya hehe.

Gue mainin itu lagu full, dan semua orang langsung tepuk tangan bahkan mereka ga makan dessert nya gara-gara merhatiin gue main piano.

"Jisung kayanya kalah ni." itu Renjun yang nyeletuk.

"Siapa yang ngajarin dek?" itu calon mertua gue yang nanya.

"Mama, om." semuanya liatin nyokap gue.

"Kebetulan dulu dia pianis sebelum nikah." itu bokap gue yang ngomong.

"jadi buah jatuh ga jauh dari pohonnya ya."

Gue senyum-senyum aja gitu, seneng gue kalo udah di puji setidaknya gue ga menyedihkan amat.

"Jungwoo nanti tolong obatin kakinya Sera ya, terus abis itu doyoung anterin sera pulang ke rumahnya, kasian dia belum dapet istirahat dari tadi pulang sekolah langsung kesini. Papa sama om tante mau ngobrolin masalah pernikahan kalian jadi Sera pulang dulu sama Doyoung. Oke?"

Jungwoo ngangguk terus doyoung sama gue juga, Doyoung langsung anterin gue ke ruang tamu dan Jungwoo ngambilin kotak obat buat ngobatin kaki gue.

Gue udah duduk di sofa, terus gue ngehela nafas gue." Kenapa dek?" itu Doyoung yang nanya.

"ngga kok pak."

"kamu capek ya?"

"lumayan sih pak, tapi ngga papa saya seneng ngejalaninnya." gue senyum manis ke dia, sampe eye smile gue keluar. Itu tandanya gue senyum udah penuh ketulusan. Haha.

Jungwoo langsung dateng, "kayanya saya ganggu waktu pacaran kalian."

"ada ada aja kamu."

Jungwoo bukain kotak obatnya terus luka gue dibersihin lagi kaya pas di UKS. "Kebanyakan lecet sama memar nih. Ntar kamu jangan mandi dulu ya dek, mandinya besok aja. Luka kamu jangan di basahin dulu nanti obatnya ga berfungsi."

Gue ngangguk doang.

"Memarnya beberapa hari baru bisa ilang, luka lecetnya juga beberapa hari lagi perihnya baru bisa ilang pas diobatin. Jadi jangan ditambahin lagi ya adek manis."

Gue ketawa pas dia ngomong gitu, ternyata dia orangnya humble beda sama Doyoung, dia rada kaku gitu menurut gue tapi gue ga nuntut dia harus heboh sih, dia kan guru. Kalo di pikirin Jungwoo mirip banget sama Haechan Chaeyeon, gue jadi kangen tu anak. Kira kira gimana reaksi mereka pas tau gue bakal nikah ya?

"Udah selesai, hati-hati di jalan ya dek. Kakak harap kamu ga jadi kaku setelah kenal lebih deket sama hyung."

Doyoung kaya ga suka sama omongannya Jungwoo, terbukti dari tatapannya dia.

"hyung anterin Sera pulang dulu, baik-baik di rumah sama yang lain."

"Iya hyung. Hati hati kalian."

Gue nundukin badan ke arahnya jungwoo, "Sampe ketemu lagi kak."

-to be continue-

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now