#26

75.5K 10.8K 3.6K
                                    

Karena tahun baru ini saya begitu gabut karena ga kemana mana, jadi pengen update.

Enjoy!

--

Gue langsung minum air karena gue keselek, gue kaget bukan main, gue suka anak kecil cuma gue belum siap jadi ibu. Jadi ibu itu bukan tugas yang gampang dan gue juga lagi sekolah gamungkin gue hamil terus berangkat sekolah.

"nek, kita ga perlu omongin sekarang. Masih banyak waktu." Doyoung ngomong gitu ke neneknya.

"gaada waktu, umur kamu udah mau 25 tahun depan. Nenek gamau kamu kaya papa kamu."

"Apa salahnya punya anak di umur 30 tahun kaya papa, buktinya semua baik-baik aja. Setidaknya tunggu sampe Sera umur 20 tahun." Doyoung ngejawab neneknya dengan nada suara yang rada tinggi dan itu langsung ngebuat semua orang kaget.

"nenek ga maksa harus sekarang, setelah sera lulus kalian bisa punya anak. Nenek ga minta sekarang Doyoung, nenek ga nyangka kamu bakal bersikap kaya gini sama nenek.. "

Nenek kaget banget sama ucapannya Doyoung bahkan nenek ngerendahin nada suaranya abis Doyoung ninggin nada suaranya, gue yakin Doyoung anaknya emang penurut banget makanya nenek sampe sekaget itu pas dia kedengeran kaya ngebentak.

"aku gamau nasibnya Sera kaya mama!" gue langsung kaget pas Doyoung ngomong gitu ke nenek beneran ngebentak.

Di sisi lain gue berpikir apa dia khawatirin gue?

Dia bangun dari kursi tempat dia duduk terus jalan ke arah gue, semua ngeliatin Doyoung dia sekarang beneran lepas kendali.

Dia narik gue dan ngajak gue ke atas, tepatnya ke kamar kita. Gue nahan tangannya dia, terus ngegeleng. "jangan pak."

Tapi dia ga ngedengerin gue, dia berubah jadi keras kepala hari ini. Gue takut karena gue hubungan baiknya dia sama nenek ke ganggu. Gue denger dari dia nenek yang ngejagain mereka berempat pas ibu mereka meninggal.

Kita masuk ke dalem kamar dan dia langsung duduk di sofa terus ngacakin rambutnya dia sendiri, gue ngehampirin dia. Gue gabisa ngebiarin semuanya kaya gini, gue beneran gaenak.

Gue duduk di sebelahnya Doyoung, "pak, saya boleh ngomong sesuatu?"

Dia ngangguk, terus dia duduk ngehadep ke arah gue. "saya mau kok pak."

"...Saya mau punya anak dari bapak." dia langsung kaget pas ngedenger gue ngomong ngawur kaya gitu.

"kamu gila? Masa depan kamu masih panjang Sera. Kamu ga harus nurutin permintaan anehnya nenek."

Gue senyum doang, "itu bukan permintaan yang aneh menurut saya. Wajar nenek pengen yang terbaik buat keluarga ini."

"... Dan satu lagi, setelah saya nerima pernikahan ini, itu berarti saya udah nganggep bapak sebagai suami saya dan otomatis bapak yang jadi masa depan saya. Saya yakin bapak orang yang tuhan kirim buat saya."

"Tapi, saya takut kejadian yang terjadi sama mama terjadi juga sama kamu." dia tiba-tiba ngarahin mukanya dia berlawanan arah dari gue.

"saya janji ga bakal pergi dari bapak, bapak bisa pegang janji saya, kita juga ga harus punya anak sekarang kan? Abis saya lulus mungkin saya bakal lebih kuat dari sekarang." gue ngebawa Doyoung biar natap gue lagi terus gue senyum.

"kamu bisa tau itu darimana, gaada yang tau."

"saya yakin sama diri saya, saya kuat orangnya asal bapak tau kita bisa lomba lari bareng, saya pastiin saya yang bakal menang." gue nyengir ke arahnya dia dan dia ngebales gue.

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now