#23

73.4K 10.5K 842
                                    

"iya duduk di sini." yaudah gue nurut aja duduk di sebelahnya dia, juga cuma duduk.

"bentar lagi ulang tahun kamu kan?" gue ngangguk, tepatnya umur gue bakal 17 tahun besok, tapi gue ga pengen di rayain, gatau kenapa gue ga terlalu suka hal kaya gitu. Walaupun gue termasuk orang yang berada, ya walaupun ga seberada Doyoung tapi gue emang ga suka aja, gue lebih suka makan bareng lah paling mentok.

"kamu mau hadiah apa dari saya?" gue ngeliat ke arah dia yang emang lagi ngeliatin gue juga.

Gue ngegelengin kepala, "saya ga minta apa pak." gue ngebuka buku catetan gue dan gue baca aja gitu setidaknya ada yang nyantol di otak nanti.

"beneran?"

"iya."

"hari ini nenek dateng dari Amerika, dia pengen liat kamu. Sekarang papa pasti lagi keluar buat jemput nenek di bandara." Doyoung tiba-tiba nyeletuk gitu, dulu dia pernah cerita tentang neneknya. Neneknya berobat di Amerika, sakitnya sama kaya bokap gue, sakit jantung.

"ini pertama kalinya saya bakal ketemu nenek dong? Nenek orangnya kaya gimana pak?" gue antusias dong, karena nenek emang ga dateng ke pernikahan gue sama doyoung.

"nenek orangnya baik, tapi kadang keras kepala jadi semua permintaannya mesti di turutin. Dia juga ga suka di bantah, jadi di keluarga ini gaada sejarahnya kita semua pernah ngebantah nenek." gue ngangguk-ngangguk gitu, sekarang gue ngerti harus bersikap kaya gimana di depannya nenek.

"tapi ada satu hal yang saya takutin pas ketemu nenek nanti." tiba-tiba Doyoung ngeliatin gue gitu, karena gue sadar dia ngeliatin gue jadi gue liatin balik.

"takut kenapa pak?" gue bingung dong, gue denger dia kesayangannya nenek tapi kenapa dia takut ketemu nenek?

"nenek masih punya pemikiran yang bisa di bilang kuno buat jaman se-modern sekarang."

"maksud bapak?"

"lupain aja."

Keselnya gue di sini, pas lagi penasaran-penasarannya tiba-tiba di cut gitu aja. Siapa yang ga kesel:)

--

Gue lagi siap-siap buat pergi ke sekolah hari ini, gue ngaca di depan kaca sekedar benerin dasi gue biar ngga mereng aja, tiba-tiba pintu clothing room kamarnya Doyoung di ketuk dan ngebuat gue ngakihin pandangan gue ke arah pintu.

"ya?"

"Sera kamu udah selesai? Nenek udah dateng." itu suaranya Doyoung dan gue langsung kaget pas denger nenek udah dateng. Secepet ini?

"ah- iya pak bentar lagi." gue langsung make sepatu gue dengan kilat dan ngebuka pintu, di sana Doyoung lagi berdiri nungguin gue.

"tas kamu." Doyoung ngingetin gue sama tas sekolah, gue kadang suka lupa karena biasanya dulu pas nyokap gue lagi nyiapin baju sekolah gue, dia bakal bawain tas gue ke ruang makan biar gak kelupaan.

Gue langsung aja ngegendong tas gue dan turun ke ruang makan bareng Doyoung, gue akhirnya ketemu sama nenek. Mukanya masih keliatan awet muda, mungkin karena faktor nikah muda? Walaupun cucunya udah pada besar semua tapi mukanya nenek masih tetep oke.

Gue langsung nunduk depan dia terus dia senyum ke arah gue, "Sera ya?"

Gue ngangguk, "iya nek."

"kamu pinter ya milihin istri buat Doyoung. Orangnya cantik." nenek ngomong gitu ke papa dan papa cuma ngebales sama senyuman.

"Doy, duduk sini." nenek nunjuk kursi yang paking deket sama dia.

"istri kamu umurnya udah 17?" nenek tiba-tiba nanya gitu ke Doyoung dan ngebuat dia kaget, tapi gue masih gatau dari segi mana Doyoung bisa kaget.

"belum."

"loh, katanya dia seumuran jisung. Mestinya sekarang dia udah 17 tahun dong? Kalo umur korea dia sebenarnya udah 18 tahun loh." nenek ngeminum tehnya sambil nungguin jawabannya Doyoung.

"dia belum ulang tahun untuk tahun ini, ulang tahunnya besok."

Nenek ngangguk, "terus kapan kamu mau berhenti jadi guru? Ada baiknya kamu bantuin papa kamu sekarang."

Doyoung ngambil makanan terus di suap ke dalem mulutnya, gue ngeliat sebenarnya Doyoung ga suka pertanyaan neneknya tapi dia gamau ngelawan. Setelah gue tinggal di sini 5 bulan, gaada tuh yang namanya anak kecil ngelawan orang yang lebih besar.

"nanti bakal Doyoung pikirin."

"kalo kamu pikirin terus kapan kamu bisa selesai di sana? Lebih baik kamu secepatnya keluar dari sekolah itu dan bantuin papa kamu di perusahaan. Belajar nak, kamu yang bakal nerusin usaha itu. Apa gunanya kamu belajar jauh-jauh keluar negeri kalo akhirnya kamu cuma jadi guru bahasa inggris? "

Doyoung cuma diem doang, dia ga ngejawab neneknya. Yaampun gue bener-bener kasian sama doyoung kayanya semua ini bukan pilihannya dia. Tapi pilihan neneknya, bahkan papa aja diem ngeliatin nenek yang lagi ngatur Doyoung.

"kamu ga ngejawab nenek?"

"iya nek, aku bakal usahain."

"nenek mau secepatnya, jangan menunda pekerjaan Doyoung. Kamu tau nenek paling tidak suka dengan orang yang selalu menunda pekerjaan."

"iya nek." Doyoung pasrah banget keliatannya.

Gue bener-bener ga tega:(

-to be continue-

Latar waktunya aku pake tahun 2019 ya, jadi jangan bingung.

Terus dari awal aku emang pake umur internasional makanya aku bilang sera belum 17 tahun di chapter awal, aku juga bakal pake umur internasional di sini.

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now