#15

79.7K 10.4K 843
                                    

"Udah selesai?" dia langsung nanya gitu ke gue pas gue baru masuk mobil, gue ngangguk sebagai jawabannya.

Dia kayanya ngeliat muka galau gue, terus gue juga nangis tadi pas Chaeyeon nangis jadinya idung gue sama mata gue agak merah, "kamu mau cerita sesuatu?"

Gue cuma mainin jari tangan gue aja, gue nggak ngejawab pertanyaan dia. "yaudah kalo kamu belum mau cerita, ceritanya pas kamu udah siap."

Doyoung pengertian kalo gue liat-liat, dia ga pernah maksain kehendaknya dia, dia juga anak penurut apalagi ke ayahnya. Kayanya gue udah buat keputusan yang tepat buat milih dia.

Dia langsung nyalain mesin mobil terus jalan, sepanjang jalan kita berdeua cuma diem.

"Chaeyeon, dia salah satu sahabat saya. Ayahnya meninggal satu tahun yang lalu karena kecelakaan. Dia masih belum bisa ngerelain kepergian ayahnya, tapi hari ini dia harus pergi nemuin ayah barunya."

Gue nangis, gue bener-bener ga tega mikirin gimana perasaan Chaeyeon sekarang, itu cewek keliatannya ceria banget dari luar bahkan dia sering nutupin kesedihannya dia pas lagi sama gue dan haechan.

Tapi kadang gue sering liat dia ngelamun pas lagi sendirian.

--

Gue lagi jalan sambil megang 2 kartu di tangan gue, gue degdegan banget sekarang. Gue lagi jalan ke tempat makan yang sering gue datengin di mall ini. Gue udah janjian sama Chaeyeon dan Haechan.

Mereka berdua nyapa gue dan nyuruh gue ke tempat mereka duduk. Gue nyembunyiin kartu undangan yang gue bawa.

"makasi ya ra, gue udah pesen makanan lo tu, inget janji. Lo yang traktir." Haechan langsung aja tu makan makanannya dia, udah kebiasaan itu anak kalo udah di traktir senengnya kebangetan.

Chaeyeon kadang suka malu sama ni anak, kalo diajak makan gapernah inget dunia sampe abis tu makanan.

"tumben banget lo mau traktir gue sama Haechan? Dan juga lo mau ngomongin apaan?"

Gue langsung kesel dong pas dia bilang tumben banget gue traktir mereka, "udel lu tu yang jarang, gue kali yang sering traktir kalian."

Chaeyeon cuma nyengir doang, kalo Haechan mah udah gatau kemana tu pikirannya, yang penting makan.

Gue langsung nyodorin kartu undangan gue ke mereka berdua. "siapa yang mau nikah?" itu Chaeyeon yang ngomong, dan Haechan langsung berhenti makan pas Chaeyeon ngomong gitu.

"gue."

Kebetulan haechan baru aja nelen makanannya dia dan alhasil dia keselek gara-gara gue ngomong gitu.

"gila lo ya? Bercanda lo kadang ga lucu." Haechan langsung berubah jadi serius, dia kaya berusaha nolak kenyataan. Dia liat foto gue di depan kartu undangan itu dan secara jelas itu muka gue sama pak Doyoung.

"itu pak Doyoung kan? Jadi yang gue liat kalian berdua di rumah abu itu beneran? Lo gila ya ra?!"

Gue cuma nunduk aja, gue tau mereka bakalan ga terima.

"inget umur lo ra! Lo masih muda, kenapa lo mau nikah sama dia?!" Haechan kesel banget keliatan banget dari mukanya. Chaeyeon cuma diem aja, dia kaya gatau mau ngomong apaan.

Haechan langsung mijetin kepalanya, "kenapa lo ga kasi tau kita dari awal? Jadi ini namanya pertemanan? Kalo dari awal lo bilang sama kita, kita bakal lebih gampang buat ngerti."

"bukan gitu maksud gue chan-"

"lo hamil sama dia?" Haechan tiba-tiba nanya gitu, gue kecewa banget kenapa dia dengan gampangnya ngomong gitu, gue juga punya harga diri.

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang