#38

87.5K 9.3K 1.9K
                                    

"Dek, gurunya udah dateng." doyoung ngebuka pintu kamar dan ngeliat gue lagi ngiket rambut gue buru-buru.

Hari ini gue bangun terlambat banget, gue gaenak badan dan ini udah terjadi dari kemaren, kayanya sih masuk angin gara-gara gue main ke pantai kemaren.

Fyi, gue sekarang udah home schooling buat ngelanjutin sekolah gue yang tertunda udah sekitar seminggu yang lalu gue di daftarin home schooling, dan gue juga udah belajar buat ngelupain masa lalu.

Gue langsung ngebawa buku gue ke studio, di mansion ini ada studionya kaya ruang serba guna gitulah, dan gue belajarnya di sana setiap senin sampe jumat.

Gue jalan di belakangnya doyoung, gue rada sempoyongan gitu gatau kenapa gue ngerasa bener-bener ga fit hari ini, gue udah muntah-muntah dari tadi pagi terus kaki gue lemes dan kepala gue pusing.

Doyoung kayanya sadar sama keadaan gue buktinya dia langsung ngehadep ke belakang dan nemuin jarak jalan gue sama dia lumayan jauh.

"dek kenapa?" doyoung khawatir banget, dia megangin bahu gue biar gue seimbang.

"tadi pagi adek muntah kak, terus kepalanya adek sakit dan kakinya adek juga lemes banget ga kuat jalan." gue nangis dong abis ngomong gitu lebih tepatnya berlinang air mata gitu, emang kenyataannya gue ga kuat, masa iya masuk angin sampe segininya bahkan gue heran sama badan gue sendiri.

"yaudah adek istirahat aja kali ya, jangan belajar dulu."

"tapi, kasian gurunya udah dateng."

Dia langsung ngegendong gue, "kita bayar mereka, jadi kamu tenang aja." raut wajahnya dia khawatir banget sama gue tapi, gue malah khawatir sama guru yang ngajar gue. Jelas dong dia bakalan marah.

Dia tidurin gue di ranjang, "kamu tunggu di sini, kakak mau ngehubungin dokter sekalian nyuruh gurunya pulang."

Belom sempet gue jawab dia malah udah pergi dari hadapan gue, gue heran si sama badan gue ga biasanya.

Gue duduk aja gitu sambil nungguin doyoung, udah beberapa menit gitu dia di luar dan abis itu balik ke kamar bawa makanan, dia bawa serealnya jisung.

"makan dulu, biar punya tenaga." dia ngeletakin nampannya di nakas dan ngambil mangkoknya terua di kasi ke gue.

"suapin kak." hanya gue yang bisa kaya gini, kapan lagi bisa manja sama dia yang kadang pulangnya malem banget pas gue udah tidur.

Dia senyum-senyum sendiri, dan mulai nyuapin gue. "enak?"

"enak."

Pintu kamar di ketok dan doyoung langsung nyuruh yang ngetok masuk, pas gue liat siapa yang dateng gue langsung kaget, ternyata nenek.

"loh nenek kenapa dateng ke sini, nenek ada perlu apa sama doyoung? Biar doyoung aja yang ke kamarnya nenek." doyoung ngeletakin mangkoknya di meja terus ngehampirin nenek.

Nenek jalan ke arah gue dan duduk di tempat doyoung duduk tadi, tepat di depan gue.

"nenek denger doyoung tadi ngehubungin dokter, jadi nenek pikir kamu sakit."

Gue ngangguk, "sera ga enak badan nek."

"dari kapan?"

"kemarin." nenek langsung cek suhu badan gue.

"kamu ga terlalu panas." nenek ngegumam. Tapi ada benernya juga, gue baru nyadar kalo suhu badan gue ga panas panas amat.

Nenek tiba-tiba natap doyoung, tatapan ngintimidasi gitu. "kita tunggu dokter aja."

Udah beberapa menit dokter akhirnya dateng, dia mulai ngecek badan gue terus nanya gue sakit di bagian mana dan segala macem.

Gue jawab aja sesuai dengan apa adanya, setelah dokter selesai ngecek gue dia malah senyum dong. Emang ada gitu orang sakit malah di senyumin? Heran.

Dokternya ngajak doyoung sama nenek ngomong di luar, kenapa coba ga ngomong depan gue.

Setelah beberapa lama mereka balik, tapi yang balik cuma nenek sama doyoung, gue liat mukanya doyoung cerah banget dan nenek juga senyum mulu.

Doyoung nyamperin gue terus dia meluk gue dia ngebisikin sesuatu, "kamu tahu ada satu makhluk hidup yang tinggal di badan kamu, dia masih kecil banget kata dokter. Tapi, kita harus ke rumah sakit buat cek keadaan dia baik-baik aja apa enggak di dalem sana."

Gue otomatis langsung senyum, gue seneng banget denger kabar ini. Kayanya ini adalah kabar paling bahagia yang pernah gue denger sepanjang hidup gue.

Pertama kalinya gue ngerasain ada calon orang yang lagi hidup di badan gue, rasanya bahagia banget.

"umurnya berapa kak?"

Dia bingung sama pertanyaan gue, dia senyum gemes gitu gara-gara keluguan gue yang hampir mirip kaya kebegoan.

"kita belum tahu, makanya kita hari ini bakalan cek ke rumah sakit."

Gue ngangguk, "yaudah ayo kak kita ke dokter sekarang." gue se-semangat itu sampe nenek heran sendiri.

"nenek tinggal di rumah dulu ya, biar doyoung aja yang pergi sama sera."

"yaudah kalian hati-hati di jalan. Jagain calon cicit nenek sama sera juga, jangan lalai. Nenek tau kamu lagi bahagia banget." nenek ngasi doyoung wejangan.

Doyoung nyengir doang terus nyium pipinya nenek, itu udah jadi kebiasaannya doyoung dari dulu karena ya dia sayang banget sama nenek.

Gue mulai mikirin nyokap gue, apa yang dirasain ya pas pertama kali tau kalo dia lagi hamil gue? Apa reaksinya dia sama kaya gue?

Gue ngerasa dunia gue udah lengkap banget, punya suami yang cinta sama gue, calon anak yang masih aman di rahim gue terus keluarga yang utuh. Apalagi yang kurang? Gue tau Tuhan selalu adil sama umatnya.

-to be continue-

Yang kaya gini mau jadi bapak-bapak? Terlalu imut si ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Yang kaya gini mau jadi bapak-bapak? Terlalu imut si ini.

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now