#21

78.2K 11.8K 461
                                    

Gue kaget dong anjir, tiba-tiba doyoung ada di belakang gue. "loh bapak?"

"tadinya saya mau kejar Jisoo, tapi kayanya dia lagi buru-buru."

"mau jalan-jalan? Kayanya udah lama banget sejak saya jalan-jalan bareng kamu." dia nawarin gue buat jalan-jalan bareng lagi, ya walaupun keliling mansion tapi kan mansionnya dia luas bener.

Gue ngangguk terus tiba-tiba dia ngegandeng gue, kayanya itu udah kebiasaan dia deh. Gue sebenarnya penasaran kenapa sih dia sering banget gandeng tangan gue kalo lagi berdua aja.

"saya boleh tanya sesuatu?" Gue mulai memberanikan diri

"tanya aja."

"bapak selalu gandeng tangan saya, boleh saya tau alasannya?" dia senyum.

"saya suka aja, kamu ga suka?" gue langsung cepet-cepet ngegelengin kepala.

"bukan gitu pak. S-saya suka, cuma penasaran aja." gue rada gagap ngomongnya, gue kalo udah gugup ya gini.

Dia masih ngegenggam tangan gue, "kamu kedinginan?"

Gue ngegeleng, aslinya gue kedinginan ini anjir, mana pake dress selutut. Di dalem rumah kan ada penghangat ruangan jadinya gue ga kedinginan amat, sekarang gue beneran kedinginan:)

"saya tau kamu kedinginan, kalo keluar inget pake pakaian tebel walaupun cuma ke depan rumah, takutnya kamu kena flu nanti. Udaranya lumayan ga bersahabat." tiba-tiba dia ngelepas mantel dia terus di pasangin ke gue. Mantelnya dia lumayan panjang kalo di dia nyampe selutut kalo di gue nyampe se kaki. Pikirin aja seberapa pendeknya gue kalo sama dia.

Dengan telaten dia masangin kancing mantel itu sampe badan gue ketutup semua.

"bapak ada rencana keluar?" gue nanya gitu karena tiba-tiba dia pake mantel panjang.

"saya ada urusan sebentar." gue ngangguk doang, gue gamau nanya lebih takutnya dia ga nyaman lagi.

"temen-temen kamu friendly banget ya, kayanya mereka welcome saya jadi suami kamu." dia ngelepas genggaman tangannya dia di tangan gue, tapi langsung ngerangkul gue yang setinggi bahunya. Se ketek lebih tepatnya:)

"mereka semua baik kok pak."

Dia senyum, "pak.."

"ya?" dia noleh ke arah gue.

"boleh nanya sesuatu?"

"tanyain aja."

"kak Jisoo, itu.. Hm bapak udah berapa lama temenan sama kak Jisoo?" akhirnya gue kepo lagi di depan dia.

"mau ngobrol di dalem rumah? Saya juga mau ambil berkas-berkas." gue langsung ngangguk aja, gue gamau doyoung malah sakit gara-gara gue, anginnya beneran dingin.

Gue udah nyampe dalem rumah, terus kita jalan ke kamar sambil diem doang.

"saya sama Jisoo bertemen udah lama, sejak masih SMP, dia kakak kelas saya. Masa itu saya bener-bener masih terpuruk bahkan saya sampai trauma." kita jalannya beneran pelan.

"terpuruk? Trauma?"

"iya, terpuruk. Setelah ibu saya meninggal beberapa tahun sebelumnya saya bener-bener ga bisa ngelupain dia, rasanya saya ga terima kenapa harus ibu saya yang meninggal, saya ngerasa dunia ga adil pada saat itu, sampe akhirnya saya trauma buat kehilangan orang yanh saya sayang."

"umur saya 7 tahun pas ibu saya meninggal dan saat itu saya udah ngerti apa artinya ditinggal. Percaya ga percaya saya bener-bener terpuruk selama beberapa tahun sampe saya masuk SMP. Pas waktu itu saya di tuntut untuk bersiap buat jadi penerus ayah saya, dan parahnya lagi nenek saya maksa ayah saya untuk nikah lagi."

"saat itu, ayah saya masih dalam kendali nenek. Jadi apa yang nenek suruh ayah dengan cepet ngiyain keinginan nenek."

Kita udah nyampe di tangga, tiba-tiba dia duduk di salah satu anak tangga dan gue di tarik buat ngikut. "saya dulu anaknya lemah banget, saya ngerasa kalo saya kurang kasih sayang ibu karena ibu saya meninggal pas saya masih perlu dia. Tapi saya tau saya egois, saya bahkan ga mikirin Jungwoo, Renjun apalagi Jisung yang ga pernah ngerasain di gendong seorang ibu setelah dia lahir." Doyoung natap ke arah depan sambil cerita kisahnya dia, di saat itu hati gue terenyuh, dia sendirian dan di saat itu gue merasa beruntung karena masih ada nyokap.

"dan di saat itu juga saya ga punya satu temen yang tulus, tapi Jisoo dateng bahkan saya awalnya merasa risih pas dia terus ngedeketin saya. Saya berpikir awalnya dia pasti cuma iseng dan penasaran sama hidup saya. Ternyata saya salah, dia juga sama. Gaada yang tulus bertemen sama dia, dan semua terjadi gitu aja. Kami bertemen."

"di saat itu dia mulai bantuin saya pergi dari trauma saya, dia bantuin saya biar bisa ngelupain ibu saya yang udah tenang di sana. Dan nakalnya dia bantuin saya buat ngebatalin rencana pernikahan ayah saya." dia ketawa.

"berhasil?"

"seperti yang kamu liat, gaada perempuan lain di rumah ini selain kamu." dia ketawa dan gue juga. Seneng banget bisa liat dia ketawa.

Gue jadi ngerti kenapa Doyoung deket banget sama Jisoo, karena Jisoo ada di saat Doyoung lagi dalam keadaan yang sulit. Gue ga ngerti lagi, ternyata orang sempurna juga perlu proses. Ga bisa instan kaya mie.

"kalo kamu ngerasa udah punya temen yang baik dan tulus sama kamu, jangan sia-siain mereka. Okey? Karena nyari temen yang tulus itu kaya mencari beras diantara ribuan batu kerikil, sulit." dia ngelus kepala gue dan langsung naik ke atas.

Gue senyum, gue ngerasa gue sama dia udah semakin deket. Bahkan dia ga perlu mikir-mikir lagi buat cerita rahasianya dia.

Gue harap, dia merasa kalo gue adalah salah satu orang yang dia sayang dan dia cinta jadi pada akhirnya dia gamau kehilangan gue.

-to be continue-

Hy guys, kalo kalian baca cerita ini aku pengen deh kalian aktif gitu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hy guys, kalo kalian baca cerita ini aku pengen deh kalian aktif gitu. Vote kalo kalian suka ff ini, sama comment apa yang menurut kalian menarik sekalian kritik atau saran :) aku ga gigit sumpah:')) aku ngga gigit manusia gengs:')

Kalian bisa follow profil aku buat liat next project aku sehabis 2 ff aku tamat.

Aku bakal sering nanya di sana, jadi kalian jangan lupa follow aku dybbygrl sampe ketemu di bagian selanjutnya😆❤

Kim Doyoung. [✔] [Segera Terbit]Where stories live. Discover now