#Part 1 SOLIDARITAS

38 0 0
                                    


Berawal dari teman hingga menjadi sahabat dan akhirnya menjadi seseorang yang sangat berarti dalam hidup. Seseorang yang merubah hidup menjadi lebih baik bahkan lebih berarti. Kesolidaritasan dan semangat masa muda yang indah mewarnai kisahku.Hidupku yang tak berarti kini menjadi lebih berarti,kehadiran mereka merubah seluruh hidupku.

Perbedaan bukanlah suatu penghalang bagi keserasian. Dari perbedaan itulah kita bisa saling melengkapi,tak pandang derajat atau status. Yang pasti kita semua pasti sama dihadapan Tuhan, hanyalah Iman dan Ketaqwaanlah yang membedakannya.

Saling berbagi rasa dalam suka ataupun duka,saling memberikan warna pada hidup merubah pahit menjadi manis. Sahabat adalah segalanya yang selalu ada saat kita membutuhkan. Kisah persahabatan yang penuh dengan warna-warni kehidupan remaja. Semoga kalian bisa merasakan pentingnya berteman dibandingkan bermusuhan.

Hari pertama masuk sekolah merupakan hari yang paling menegangkan. Bahkan deg-degan setengah mati melihat semua orang mendaftar memperebutkan kursi pelajar. Saking banyaknya sekolahan mulai penuh dengan peserta didik baru,dari kalangan menengah atas sampai kalangan biasa saja. Dari pemilik saham terbesar hingga pegawai kantoran, para orang tua sibuk mendaftarkan buah hati mereka untuk menimba ilmu di almamater indah ini.Saat memasuki kelas telah disambut oleh meja,kursi dan papan tulis putih besar dengan hangat dan ramah. Senyuman hangat menyapa para siswa baru di kelas yang ramai. Wajah-wajah ramah ikut mewarnai suasana kelas yang begitu bising. Adapula orang-orang yang memasang wajahnya dengan ekspresi tidak nyaman.

Sesaat kemudian ada orang mengajakku berkenalan,dengan senyuman aku menyebutkan nama dan mereka mulai mengingat namaku. Empat orang laki-laki yang berbeda karakter satu sama lain. Mereka berbeda-beda tapi mereka sangat kompak. Pada awalnya kami tak saling mengenal tapi lama-kelamaan kita saling mengenal dan bersendagurau. Terkadang kami sangat menikmati suasana kelas yang lumayan nyaman dimana fasilitasnya cukup memadai. Dimana adanya AC,yang mendinginkan kelas yang sangat ramai dan mulai panas bising dengan suara yang berbincang disana-sini.

Hari yang sangat membuatku merasa senang dimana mendapatkan kawan baru yang menyenangkan. Walaupun mereka laki-laki tapi aku merasakan nyamannya dengan kebersamaan kita. Mereka yang selalu membuatku tertawa lepas dan mewarnai hariku yang sepi di sekolah. Terkadang mereka selalu membuatku jengkel tapi jujur aku tak bisa marah pada mereka.

Kawan yang sangat pengertian dimana saat aku tengah membutuhkan mereka selalu ada. Dan yang paling membuatku bahagia ketika kita tengah berkumpul bersama diamanpun itu,yang pasti saat-saat berkumpul itulah yang sangat membuatku merasa nyaman dan berasa seperti keluarga sendiri. Masa-masa remaja adalah masa yang paling indah dimana kita dapat merasakan kebahagiaan masa muda. Apalagi bersama sahabat yang kita sayang melewati hari dengan tersenyum dan melupakan segala beban yang kita tanggung.

SolidaritasWhere stories live. Discover now