Berubah?

2.2K 238 4
                                    

"Gimana acara kemaren, Yas? Selamat ya, udah punya calon," ucap Koko.

"Makasi, Bro. Makasi juga udah bantu jagain warung makan ini," ucap balik Ilyas.

"Sama-sama. Walaupun kemaren sempet ada insiden di kantor Boss."

Ilyas mengangkat kedua alisnya seolah sedang mengatakan tak mengerti apa yang dikatakan oleh asistennya itu.

"Biasa, pegawai perempuan yang paling centil itu buat ulah lagi, Yas. Kesayangan lo, si Aci."

Keduanya kompak tertawa.

"Kok lo ketawa? Bukannya suka senewen kalo ngadepin Aci?" tanya Ilyas.

"Dia gimana ya? Cantik, cerdas dan paling cerdas deh. Saking cerdasnya, itu alamat lo di atas meja pek gak keliatan. Malah ngobrak-abrik isi nakas lo," jelas Koko.

Ilyas terdiam sejenak. Setelah itu keduanya kembali, "Lumayanlah ada Aci, ada hiburan."

"Bener-bener."

"Asal jangan pek jatohin pek ilang aja cincin tunangan lo, Yas," celetuk Parsa yang baru datang.

"Eh lo, Sa. Dateng-dateng nyambung aja," kata Ilyas.

Parsa langsung duduk semeja dengan Ilyas dan Koko. Parsa menyapukan pandangannya pada sekeliling.

"Tu cewek bebal mana?"

"Siapa?"

"Pegawai lo yang buat ulah kemaren."

"Keknya gak masuk. Dia juga gak ngasi kabar apa-apa."

"Syukur dah. Gue bisa selonjoran di sini pake santai. Kuping gue gak tebel juga dengerin Aci ngoceh. Doh, bener-bener tu cewek. Bonyoknya ngasi makan apaan sih?" ujar Parsa sembari menggeleng-gelengkan kepalanya. Ia hanya heran, ada manusia berjenis kelamin perempuan, tapi mau diatur, susahnya minta ampun.

"Emang ada insiden di acara pertunangan lo juga sehubungan sama Aci, Yas?" tanya Koko yang sedari tadi lebih banyak terdiam saat Parsa datang.

Parsa menepuk pundak Koko, "Yo'i lah, Bro. Dia ngejatohin cincin tunangannya Ilyas dan tuh cincin ilang. Dan akhirnya calon si Ilyas ini udah gak pake cincin tunangan. Kesian, 'kan? Nyebbelin gak tu cewek menurut lo?" tanya Parsa.

Koko mengangguk, "Aci sebenernya baik. Baik banget. Care sama temen, cuma gue gak tau kenapa dia bisa segitunya ngebet gak pengen lo tunangan," ujar Koko. "Beberapa kali temen-temen di sini punya kesusahan, dan dia kek gak mikir buat nolong. Misalkan contohnya kek gue kemaren yang sakit, dia langsung pergi aja beliin gue obat di apotek ujung jalan sana. Trus pernah juga si Vita yang punya utang sama temennya dan ditagih nyampek sini, Aci gak pake mikir ngeluarin duit dia buat minjemin ke Vita. Malah Aci bilang ke Vita kalo gak usah buru-buru balikin kalo belum ada duit. Baik 'kan dia? Makanya gue heran, pek segitunya dia ke Ilyas."

Parsa melihat sejenak pada Koko dan menghela napas dalam, "Gitu aja lo pake mikir, Ko. Ya jelas si Aci suka sama Ilyaslah. Apalagi itu namanya?"

Ilyas tersenyum geli mendengar ucapan Parsa.

"Gue gak tahu sifat Aci, tapi kalo kata gue sendiri sih, bukan itu yang ada di diri Aci. Gue liat dia bukannya suka sama si Ilyas, tapi lebih gak bisa kehilangan keakraban, perhatian si Ilyas."

"Cewek aneh, ya tetep aja aneh. Udah ahh ganti topik. Ngapain jadi bahas si cewek centil itu?"

Baru saja selesai membicarakan Acilia, gadis itu sudah berdiri saja di hadapan Ilyas, Koko dan Parsa. Ketiganya melongo. Apakah obrolan ketiganya sudah didengar Aci sedari tadi? Acilia sendiri dibuat heran kenapa ketiga manusia di depannya melihat dia seperti melihat manusia dari planet lain.

Sinyal JodohWhere stories live. Discover now