Feng Ru Ai - 13

11.9K 873 0
                                    


"Kau kembali kemasa lalu karena keinginan terbesar hatimu sendiri"

Kalimat itu terus terngiang - ngiang dan terus berputar seperti kaset rusak dalam pikirannya, kalimat itu terus saja mengganggu dan mengusik tidur lelapnya.

Ia tak tahu, keinginan terbesar dalam hidupnya adalah kembali mengulang kehidupan di masalalu dimana jiwa rengkarnasi dan hatinya masih sulit melupakan setiap kenangan yang terekam dan tersimpan dengan begitu apik dalam memori ingatannya sebelum ia kembali hidup dikehidupan selanjutnya.

Ai tak tahu, mengapa keinginan terbesarnya adalah hidup kembali dimasa yang beratus - ratus tahun telah berlalu, dibandingkan hidup dimasa depan dimana semua yang ia inginkan akan selalu ia dapatkan kecuali kebahagiaan dan kasih sayang dari keluarganya.

Dalam tidurnya Ai terus memikirkan apa alasan khusus ia begitu ingin berada dimasa lalu, walaupun takdir sudah mengatakan tak ada alasan khusus keberadaannya kembali di dinasti Ming kerajaan MingQi. Namun tetap saja Ai sangat sulit menerima kenyataan bahwa keberadaannya disini murni karena keinginannya sendiri.

Ingatan masa lalu yang diberikan sang penguasa dimensi, ruang dan waktu sama sekali tak membantu banyak. Ia hanya mengingat ingatan-ingatan dasar seperti nama kekuarga, tempat yang pernah ia kunjungi, sekolah tempat ia menimba ilmu, orang - orang yang pernah ia temui, kejadian - kejadian yang tidak begitu penting yang pernah ia lalui.

Hanya saja di antara banyaknya ingatan yang ia miliki, hanya satu ingatan yang Ai rasa sangat tak asing. Di ingatannya, ia pernah menyaksikan sebuah kejahatan yang mana pada akhirnya ia berhasil membantu orang tersebut selamat, namun setelah semua itu, perlahan hidupnya yang tenang mulai berubah sejak ia menyelamatkan orang tersebut.

Kehidupan Ai selalu dibayangi oleh orang - orang yang ingin mencelakai dan membahayakan nyawanya, entah karena alasan apa, yang Ai tahu mungkin itu semua ada hubungannya dengan orang yang pernah ia selamatkan.

Merasa bahwa melanjutkan tidur akan berakhir percuma dengan pikiran yang terus berkecamuk dalam kepala yang terus mengusik dan mengusir lelahnya secara paksa, Ai memilih bangun dan mendudukan dirinya di atas peraduan tak lupa memberi bantal di belakang punggungnya agar ia mampu bersandar di kepala peraduannya.

Ai menatap sekelilingnya, nuansa kayu yang bercampur ukiran - ukiran rumit khas perumahan tradisional jaman dahulu sangat kental dan terasa sangat hidup di kamar yang kini telah resmi menjadi miliknya.

Walaupun sangat berbeda jauh dengan kamarnya yang dua kali lebih besar di masa depan, Ai tak mampu menyuarakan ketidak sukaannya karena hal tersebut. Sebab kini ia bukan lagi Feng Ru Ai di masa depan dengan segala kemewahan yang ia miliki, melainkan kini ia telah menjadi Feng Ru Ai di masa lalu, putri dari seorang jendral besar yang dihormati dan di segani.

Mungkin akan sulit beradaptasi dengan suasana masalalu yang masih begitu kental dengan budaya dan peraturannya yang ketat, namun Ai tidak memiliki pilihan lain selain menerima takdir dan keinginan terbesar hatinya yang menjebaknya dimasa lalu untuk selama - lamanya.

.
.
.
.
.

TBC

Written on Oct 11th, 2019

My Destiny : Feng Ru Ai (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang