32. Ceritanya Ngevlog

1.5K 132 2
                                    

。◕‿◕。

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

。◕‿◕。

Sabtu pagi anak itu sudah memegang kameranya. Ia bahkan belum mandi dan masih menggunakan celana tidur dan kaos oblong. Sedangkan kembarannya sedang pergi bersama Mamanya ke supermarket. Ia tidak ingin ikut dengan alasan ingin menjadi youtuber.

Senja dengan senyum manisnya itu memasang tripod di depan ranjangnya, lalu ia menaruh kamera itu, lantas ia duduk di kasurnya. Anak itu tersenyum pada kamera, lalu mengungkapkan perasaannya seperti layaknya edisi curhat. Kurang lebih 1 jam, ia pun mengakhiri edisi curhatnya.

Senja ke lantai bawah sembari memegang kameranya layaknya sedang ngevlog. Ia say hi pada kamera, lalu ia menjelaskan apapun yang ia lewati, termasuk foto keluarga.

"Oke gaiss, jadi ini tuh foto keluarga gue. Liat kan, gue lebih ganteng daripada kakak gue, ya tentu lah. Nah ini tuh, Papa dan ini Mama" ucap Senja sembari menunjukkan orang-orang di dalam foto itu

Lalu Senja menuju ruang keluarga, dimana itu merupakan tempatnya menonton sinetron setiap sore. Ia duduk di melangkah masuk, lalu mnyorot setiap sudut ruang keluarganya.

"Itu tuh sofa terempuk di rumah ini, bisa dijadiin kasur juga. Dulu sih pas kecil gue sama kakak gue kalo ketiduran nonton filem, pasti tidur disitu. Itu semua piala punya kakak gue, gue juga punya nyelip satu di tengah" ucapnya sembari menunjukkan piala-piala yang didapat oleh kakaknya, ia pun memilikinya walau cuma satu

Tak lama suara mobil terdengar masuk ke halaman rumahnya, lantas Senja berlari kecil keluar. Lalu ia menghampiri mobil itu dan langsung menyodorkan kamera ke depan wajah Fajar.

"Noh liat mirip kan? Tapi gantengan gue" ucap Senja

Fajar terdiam menatap adiknya aneh, "Apaan sih lo, mau jadi yutuber apa gimana sih"

"Ihhh, komen aja alien" ucap Senja melengos ke Mamanya

Arisha yang sedang mengeluarkan barang dari bagasi dibantu dengan Fajar itu mengernyit saat Senja menyorot dirinya.

"Ahhh gak mau gak mau, Mama lagi jelek nih" ucap Arisha saat anak bungsunya itu menyodorkan kameranya

"Ih si Mama, gak baik loh merendah" ucap Senja

"Bantuin kek apa kek, malah asik ngevlog bocah teh" sindir Fajar saat ia menenteng tas belanjaan itu

Senja menggeleng, "Gak ah, tangan gue pegel" ucapnya

Arisha dan Fajar masuk ke dalam rumah,  diekori oleh Senja yang sedang asik dengan kameranya. Arisha menuju ke taman belakang, Senja mengikuti dari belakang.

Arisha yang menyadari kehadiran anaknya menoleh, "Ngapain ngikutin Mama terus?"

Senja memanyunkan bibirnya, "Kan aku ngevlog, Mama belum muncul dari tadi"

Arisha menghela nafasnya, "Mama mau nyiram taneman dulu, Kakak kamu aja duluan"

Senja melengos pergi dari sana, lalu menghampiri Kakaknya yang sedang duduk menonton televisi. Ia duduk di samping Kakaknya, lalu mengambil makanan ringan yang sedang ada di pangkuan Kakaknya.

Fajar Senja [✔]Where stories live. Discover now