8☀️

9 1 0
                                    

Can you tell me,
What's wrong with my heart when know that?

Grace Jhonson

Author's POV

Will masih melongo karena ucapan Annie. Jelas saja ia sangat kecewa dengan hal itu. Dan hal yang selama ini menghantuinya ternyata sekarang membuatnya sakit hati. Sejak kepindahan Annie dari Dublin ke London--yang sebelum tidak di ketahui oleh Will-- Ia merasa memiliki hutang pada gadis itu. Ia merasa harus menyampaikan perasaannya. Tapi semua sudah tidak ada artinya. Annie punya pacar di sini. Ini hanya tentang keterlambatan.

Will mengambil sebuah gantungan kunci dari dalam tasnya. Sebuah gantungan kunci koala yang memeluk batu berbentuk hati. Ia berencana memberikannya kepada Annie tapi setelah apa yang terjadi, semuanya menjadi berantakan. Will memandang lama gantungan kunci itu dan tanpa sadar bibirnya menyunggingkan senyuman. Gadis yang pernah bertanya untuk siapa benda itu. Entah kenapa bayangan Grace tiba-tiba muncul di benaknya.

Ponsel Will berdering. Cowok itu mengernyitkan dahi. Ada apa Johnny menelponnya? Tanpa pikir panjang ia menekan tombol hijau dan mendekatkan ponsel ke telinganya.

"what's up Jhon?"

"Where are you?"

"Aku sedang di.. Toilet?"

"Oh come on Dude, kau tak berniat ke Kafetaria?"

"No Sorry Jhon, but i have to prepare my next class and I've got a lot of homework on those subject."

Yeah, that's reasonable dude. Will terpaksa berbohong pada Johnny karena tidak ingin membuat sahabatnya itu kecewa karena menolak ajakannya. Padahal kelas selanjutnya adalah kelas musik dan tidak ada tugas apapun dari Mr. Halord.

"Oh, oke see ya."

Will mematikan telepon dan beranjak menuju ke kelas Musik lebih awal karena mood-nya benar-benar tidak baik hari ini bahkan untuk sekedar makan siang.

•••

Grace keluar dengan langkah gontai. Benar-benar menyebalkan. Dihari pertama sekolah dia harus mendapat ocehan Mrs. Wellson karena melamun.

"Kau kenapa, sih? Kulihat sejak tadi kau melamun sampai kena amukan Mrs. Wellson."

Eve. Gadis dengan rambut blonde sepunggung itu mensejajarkan langkahnya dengan Grace yang sekarang sedang berjalan sambil menatap lantai seperti tidak ada pemandangan menarik selain itu.

"Aku tak apa, Eve." Grace mengangkat wajahnya tanpa menoleh ke arah Eve.

"Kau memikirkan Asher, ya?"

Bola mata Grace langsung membulat mendengar pernyataan Eve. Darimana gadis ini tahu soal Asher?

"Kau.. tau dari mana?" Tanya Grace.

"Astaga Grace.. mungkin seluruh dunia tau kalau kau menyukai cowok itu." Eve memutar bola matanya.

Wajah Grace memerah seketika, ia menggigit bibir bawahnya. Bisa celaka kalau memang benar apa yang di katakan oleh Eve. Harga dirinya bisa jatuh sejatuh-jatuhnya dan dia akan menenggelamkan dirinya di sungai Themes. Dan bagaimana kalau Eve si mulut ember membocorkan nya pada Asher tentang itu, apalagi Annie. Itu tak boleh terjadi!

Summer BlueWhere stories live. Discover now