Pak Ketos

379 49 7
                                    

Cewek cantik itu brenti di belakang kedua siswi yang lagi ngintip di depan pintu ruang OSIS. Dia ikutan ngintip, terus Cuma liat cowok favoritnya lagi mainan hp. Mukanya bete banget. Kayaknya tuh gebetan kagak bales chatnya.

"Kak Shonu itu sebenernya pacarnya sapa sih?" tanya si A.

"Kak Ki Hyun kan?" jawab si B.

"Bukannya Kak Dior ya?" kata si A lagi.

Yang di sebut namanya ngeluarin sebuah senyuman bangga.

"Lagian lu napa sih nanya – nanya sapa pacarnya? Tugas kita tuh Cuma di suruh nyerahin surat cinta sama kakak yang mentoring. Selesai" kata si B mulai geregetan.

"Ih, kalo ternyata Kak Shonu jadi naksir abis baca surat gue. Terus dia ninggalin Kak Kiki apa Kak Dior. Gue jadi pelakor dong, nggak mau ah. Perbuatan terkutuk kata emak gue" bales si A ngegas.

Cewek yang sedari tadi di belakang mereka langsung ngambil masing – masing surat dari tangan siswi itu.

"Arraseo. Surat buat Kak Shonu ya. Kakak bantu serahin. Btw, Kak Shonu belom punya pacar sih. Jadi siapapun yang mau ikut kompetisi ngerebut hatinya Kak Shonu boleh ikutan. Udah, sana balik kelas. Kalo telat dapet hukuman lho" kata Dior bikin dua orang siswi itu bengong.

"Gamsahamnida. Yeppun eonni" kata si A ngangguk.

"Ya! Kajja, annyeong hi gyeseyo" balas si B kesel karena masih sempet – sempetnya si A ngelawak abis ketauan ngintip sama Dior.

"Gharago!" kata Dior ketawa ngeliat kelakuan anak baru.

"Kenapa lo?" si Ki Hyun muncul di koridor sambil bawa jus mangga di tangan kanannya.

"Fans nya Mas Nu biasa" kata Dior nunjukkin dua amplop pink di tangannya.

***

Di ruang OSIS

Shownu Cuma bisa mandangin setumpukkan amplop pink yang di tujukan buat dia. Di posisi kedua ada Jae Bum, di posisi ketiga ada Dior. Trus Jeong Han, baru Ki Hyun. Hari ini hari terakhir buat nyerahin surat cinta sama surat benci ke kakak OSIS yang mentoring mereka selama penerimaan siswa siswi taun ajaran baru. Mereka semua yang ada di ruang OSIS pada ketawa ngeliat ekspresi Shownu yang udah lelah banget dengan semua pengakuan cinta monyet anak – anak ini.

Nanti jam tiga sore, mereka bakalan ngadain pentas seni buat acara penutupan. Perwakilan dari masing – masing kelas sama OSIS bakalan tampil. Anak OSIS sendiri mah nggak ambil pusing, soalnya mereka uda biasa tampil dadakan. Sampe pentas di hajatan orang yang biduannya nggak dateng juga pernah. Idenya si Yoon Jeong Han itu, biasa.

"Eww" kata Dior langsung ngebanting kertas tosca itu ke mejanya. Si Ki Hyun ngambil kertas yang di baca sohibnya tadi.

"Anjirr geli gue bacanya" si Ki Hyun langsung merinding.

Jeong Han yang kepo langsung ngrebut kertas tadi.

"Matahari boleh bersinar terik. Tapi, bagi aku Kak Dior paling menarik" baca Jeong Han kenceng – kenceng.

Yang ada di ruangan itu ketawa, abis itu malah pada bacain surat teranjay dari fans mereka satu – satu. Dior ngremes bahu Shownu yang keliatan capek banget. Cowok itu senyum pelan sambil bilang makasi. Trus dia ngambil salah satu surat dari depannya. Minta Dior buat bacain.

Aku : "Kak Shonu aku abis beli es krim, tapi jatoh tadi. Huhuhu"

Kak Shonu : "Yah, sayang banget"

Aku : "Sama, aku juga sayang banget sama kakak"

Dior auto istighfar bacanya, dia langsung mukul lengan Shownu yang tadi nyuruh dia baca surat itu. Yang di pukul mah ketawa aja sampe kedua matanya nyipit. Tapi, Dior sadar ada sesuatu yang aneh. Jadi, dia iseng nempelin tangannya ke tengkuk Shownu. Ki Hyun langsung ngeh tatapan Dior ke dia. Si boncel langsung minta Yu Gyeom buat ngambilin kotak P3K. Ki Hyun langsung ngambilin, paracetamol, vitamin sama nyerahin air mineral gelas buat ketos.

"Mas kalo sakit tuh bilang" kata Dior.

"Lo sakit boss? Hadeh, masi kuat nggak buat penutupan ntar?" Jae Bum nepuk punggung Shownu.

"Bisa, lagian besok libur bro. Bisa ngebo gue di rumah seharian" kata Shownu langsung minum obat yang di kasi Dior tadi.

Nggak lama kemudian, setelah rapat selesai. Mereka pada balik ke kelas masing – masing. Berhubung Ki Hyun ada quiz, jadi dia cepet – cepet balik ke kelasnya ninggalin Dior sama Shownu seorang. Nggak ding, ada Seung Kwan yang lagi nyatetin susunan acara. Dior mandangin Shownu yang nempelin jidatnya ke meja. Masih puyeng keknya ni bapak ketua.

Cewek itu ngambil jaket jeans Shownu yang sedari tadi di taroh di bangku. Di lipet sampe tebel. Pelan – pelan dia ngangkat jidat Shownu buat nyisipin jaket yang uda di lipet tadi. Tangannya ngusap pelan rambut Shownu.

"Suruh pak ketu ke UKS aja kak. Nggak enak lagi tidur begitu ntar kena backpain lho" kata Seung Kwan.

"Mas, tuh dengerin. Kata Seung Kwan mending istirahat di UKS aja. Tempet tidurnya enak tau. Ntar kalo uda mau deket jamnya, aku bawain gimbab sebrang sekolah. Oke?" Dior ngomong ke Shownu yang entah sadar apa nggak.

Nggak ada respon, Dior ketawa natap Seung Kwan. Kayaknya ni orang nyawanya uda kemana tau deh.

Baru di omongin tiba – tiba Shownu bangun sambil megangin jaketnya bikin Dior hampir ngeluarin kata – kata kasar saking kagetnya. Seung Kwan mah jangan di tanya, uda ngeluarin onta, kuda, dll. Sebelum ngebuka pintu Shownu ngucek mata kanannya.

"Gimbabnya dua porsi ya Dee. Makasih" kata Shownu sebelum ngilang dari balik pintu.

"Giliran makanan aja cepet ngehnya. Giliran perasaan gue di bapering teroos" keluh Dior manyun.

"Lagian robot lu taksir, jangankan peka. Punya perasaan aja nggak" sahut Seung Kwan yang berakhir dengan jitakan kencang di pusat kepalanya.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon