Pupus

218 37 16
                                    

Dior ngetuk - ngetukkin telunjuknya gelisah ke meja kayu. Jin Young sampe ngegeplak punggung tangan Dior karena berisik. Cewek itu ngaduh pelan trus ngerucutin bibir.

"Lu kenapa sih?" tanya Jin Young akhirnya peka kalo ada yang nggak beres sama temennya.

"I have a mission today. Important mission" jawab Dior ngegigit bibir bawahnya.

"So you are a spy agent now. Miss Lee?" jawab Jin Young ketawa.

Mereka ngerapihin meja karena jam pelajaran usai.

"Gue mau nembak Mas Nu" kata Dior.

"Lagi? Maju terus mbak Dior. Pantang mundur" sahut Jin Young ngasi senyuman charming pas natap Dior.

"Lu aja yang denger sampe bosen ya? Gimana caranya coba gue sampe sekarang masih bucin. Apa gue kepelet ya?" tanya Dior.

"Astaghfirullah Dior omongannya. Mau gue ruqyah lu sekarang? Perlu?" Kata Jin Young galak.

"Pepatah bilang Love Never Change. But, people did. Di sini jelas gue mau nambahin. Love Never Change. But, people did. Not me. Just them"

Jawaban Dior itu bikin Jin Young ketawa. Dior memang pernah pacaran 1 kali selama SMA. Semua temennya tau kalo hubungannya nggak berakhir dengan baik. Dia hanya di jadiin bahan taruhan sama kapten tim basket sekolahnya. That's why. Mungkin Dior pikir lebih baik ngejar Shownu daripada pacaran sama cowok yang nggak jelas. Karena itulah Dior mencoba untuk stay away dari cowok manapun yang nunjukkin ketertarikannya sama Dior.

Broken heart really changes people by the way.

Dior ngelambai ke Jin Young sebelum akhirnya mereka pisah jalan. Cewek itu berhenti sejenak. Ngatur nafasnya perlahan. Nyoba nenangin dadanya yang hampir meledak saking tegangnya. Ayolah Dee. Ini bukan kali pertama kamu ngungkapin isi hati kamu ke Sohn Hyun Woo.

"Okay. Let's go!" Dior ngacungin kepalan tangannya ke udara. Trus pergi ke tempat cowok pujaannya berada.

Kakak Joo Heon nggak brenti ngembangin senyum sewaktu bersenandung di sepanjang perjalanannya. Tapi, langkah kaki Dior memaku di tempat saat dia liat Shownu lagi duduk di samping Ki Hyun.

"Ayo lagi. Cepetan" Ki Hyun ngulurin kedua tangannya ke Shownu.

"Duh. Gue nggak tau mau ngomong apa" Shownu langsung ngegenggam kedua tangan Ki Hyun.

Dior masih diem.

"I know i am not a perfect guy for you. But, i just want you to know if i already love you for a long time and i am afraid to tell you all of this. Wanna be my girlfriend, sweetheart?"

Ki Hyun senyum sampe kedua matanya ngilang. Trus dia lompat sambil ngalungin kedua tangan di leher Shownu. Mata Dior berkaca - kaca. Sebelum kedua orang terdekatnya tau kalo dia ada di situ. Dior segera pergi. Pake kecepatan tinggi dia ngechat Shownu buat kasi tau kalo dia lagi di ajak makan sama temen sekelasnya.

***

Dior natap gelas kaca kecil yang kosong di genggamannya. Dia kembali nuang soju dari botol buat menuhin tempat minumnya. Lalu cewek itu ngucap makasi ke ahjumma pemilik restoran tenda. Clumsy, saking mabuknya dia malah ngejedukkin jidatnya ke meja sampe kedengeran suara gedebrak.

"Meja nakal!" keluh Dior mukul meja pake telapak tangannya.

"Hueeee" suara isakan Dior bikin pengunjung lain noleh.

"Aigoo. Agassi. Gwenchana?" Ahjumma itu megangin bahu kanan Dior.

"Huuu. Ahjummoni. Dia suka sama cewek lain. Huaaaaa. Ijashiki" Dior meluk pinggang ibuknya. Sementara yang di peluk terkekeh. Tampaknya pemandangan kayak gini uda biasa.

"Kamu masih muda, masi punya banyak waktu buat cari yang lebih baik" ahjumma itu ngusap punggung Dior pelan. Kemudian dia ijin pergi buat ngelayanin meja lain.

Jemari Dior nekan tombol panggilan.

"Dee. Ada apa?"

"Won. Masak. Masak Mas Nu jadian sama Ki Hyun. Waaaaaa"

"Oh My God! Heh! Lu mabok ya? Ck"

"Won. Gue nyesek banget. Perasaan gue hancur"

"Lu dimana?"

"Restoran tenda 1004"

Won Hee keliatan bingung. Si Dior pasti berisik banget gila. Dia kan kalo kebanyakan minum alkohol mulutnya suka rese.

"Dior. Gue matiin dulu. Lu tunggu situ. Jangan kemana mana" kata Won Hee buru - buru matiin panggilan. Ninggalin Dior yang mewek sambil bilang kalo Won Hee jahat.

***

Shownu nyari di mana keberadaan restoran tenda yang ada pop up banner bertuliskan 1004. Hadeh, malem malem begini si Dior malah minum minum. Nggak butuh waktu lama, cewek itu lagi nempelin pipinya di meja karena ngantuk. Sebelumnya dia mastiin ke pemilik resto kalo Dior uda bayar ato belum. Begitu clear, dia nenteng tas slempang Dior trus ngerangkul cewek itu ke mobil.

Shownu ngehela nafas. Ini cewek kenapa sih? Ada masalah apa?

Sama sekali nggak ada suara di sepanjang perjalanan. Takut ngerusak ketenangan Dior yang lagi tidur. Shownu ngerapetin jaket jeansnya yang sengaja dia pakein ke tubuh Dior. Pas sampe alhasil Shownu masih bingung juga mau ngapain. Lantas dia berusaha asik sama handphonenya.

49 menit kemudian cewek di sebelahnya itu nggliat pelan. Shownu nyodorin obat sama air mineral buat ngilangin hangovernya. Dior nyerahin sisa air ke Hyun Woo yang langsung ngabisin isinya karena aus.

Mendadak Dior ngenasehatin Shownu kalo besok besok lagi mereka nggak boleh minum dari botol yang sama. Shownu ngerasa Dior masih mabuk. Jadi dia pengen nganterin dia masuk ke rumah. Tapi, Dior malah numpahin unek - uneknya saat itu juga.

Cowok itu diem, ngedengerin. Dengan lancar Dior nyelametin Shownu karena uda jadian sama Ki Hyun. Dior ngerti pasti Shownu suka sama sahabatnya itu sejak lama. Mungkin SMA, mereka kan tetanggan dari kecil. Jantung Shownu deg - degan pas Dior bilang kalo dia berencana buat nembak Hyun Woo buat ke sekian kalinya. Shownu sempet nerima ajakan Dior yang mraktekkin kata buat ngajak pacaran. Yah, walopun di bilang ngadi - adi sama Dior.

Setelah puas, Dior nyerahin balik jaket ke yang punya. Ngambil tas trus mau turun dari mobil. Shownu nggak mau kehilangan kesempatan. Ia narik pergelangan tangan Dior dan nempelin bibirnya ke bibir plum pink punya Dior.

Shownu ngaduh begitu tamparan itu mampir ke wajahnya. Cewek itu ngatain Shownu kurang ajar karena uda nyium Dior. Jelas jelas dia abis jadian sama Ki Hyun.

Akhirnya Shownu pasrah, ngambil handphonenya yang bunyi karena panggilan masuk dari seseorang.

Yoo Ki Hyun

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now