Ganjil II

213 37 6
                                    

Dior ngehela nafas, sebenernya dia sadar ada yang berubah dari Yuta. Tapi, Dior nggak ambil pusing akan hal itu. Lebih baik dia belajar sama doa yang banyak biar besok Dia sama temen – temennya di kasi kemudahan ngerjain UAN. Cewek itu natap smartphonenya yang sedari tadi nggak ada chat masuk dari cowok yang dia sebut pacar. Kedengeran pintu kamarnya di ketok pelan.

Kepala Joo Heon nyembul dari balik pintu begitu dia nyuruh si pengetuk buat masuk.

"Ada apa ganteng?" tanya Dior sambil senyum, nguncir rambutnya.

"Ada temen kakak mampir. Trus, emm. Ya gitu deh kakak liat sendiri" kata Joo Heon bikin Dior ngerutin dahinya.

Pas sampe ke teras, mata Dior hampir aja lompat dari tempatnya. Cowok itu nyengir, tepi bibirnya sobek trus berdarah. Salah satu matanya lebam, Dior pengen ketawa. Tapi, kasihan. Lantas dia nyuruh cowok itu duduk. Karena dia mau ke dalem buat ambil kotak P3K sama ngambil minuman kaleng dingin.

"Itu pacar kakak?" tanya Joo Heon ngintilin Dior ke dapur.

"Bukanlah" jawab Dior sembari ketawa, nyerahin dua kaleng pepsi dingin ke tangan Joo Heon terus ngambil semangkok es batu plus gelas kosong.

"Trus dia siapa?" tanya Joo Heon lagi.

"Makanya lu ikut gue ke depan. Gue kenalin" kata Dior ngebawa kotak P3K di buntutin sama adeknya.

***

"Abis ngapain sih mas?" Dior nyelupin kapas ke antiseptik yang uda di campur air buat ngebasuh luka cowok yang ada di depannya.

"Aku abis jatoh trus masuk ke selokan" kata cowok itu nahan sakit, sementara Joo Heon ngegeleng – gelengin kepalanya sambil bikin tanda X pake kedua tangannya. Joo Heon ngegumam kata bohong tanpa suara. Dior ketawa kecil, Shownu sebenernya daritadi juga ngelirik buat ngeliatin apa yang adeknya Dior bilang ke kakaknya.

"Ini adek kamu?" tanya Shownu natap Joo Heon yang masih pasang ekspresi sangarnya.

"Iya, kenalin namanya Joo Heon. Joo, ini Mas Nu" kata Dior ngenalin mereka satu sama lain.

"Joo Heon. Jadi ini yang namanya Mas Nu?" tanya Joo Heon natap Shownu galak.

Tiba – tiba aja Shownu ketawa pelan, muka Joo Heon persis kayak kucing yang kemaren dia sama Dior temuin di kafe.

"Ih, ih. Kesambet ya?" Dior megangin kedua pipi Shownu yang langsung ngaduh.

"Ya lagian ketawa sendiri, kayak orang gila. Sini, nunduk dikit" perintah Dior, dia langsung ngolesin obat merah ke pelipis Shownu yang robek. Masak sih, nyebur selokan kering begini?

Abis mlester sana – sini, Dior nuangin soda dingin ke gelas yang uda keisi sam es batu buat Shownu. Joo Heon masih ngeliatin mereka berdua.

"Kamu main basket ya?" tanya Shownu ke Joo Heon.

"Iya. Kenapa mas? Aku tinggi ya? Kayak pemain basket?" tanya Joo Heon auto ganti ekspresi kayak puppy.

Dior nyentuh bekas plester di pipi Shownu pelan, trus ngeberesin kotak P3K nya buat di bawa ke dalem. Ninggalin Joo Heon sama Shownu berdua. Dia langsung ngambil smartphonenya buat ngeluarin Shownu dari grup.

Ki Hyun : Weh, ada apa nih?

Won Hee : Ada apa dengan Shownu?

Dior : Mas Nu tiba – tiba nongol di rumah gw, mukanya babak belur. Trus anehnya lagi pas gw tanyain dia abis ngapain. Katanya jatoh trus nyemplung ke selokan. Ya kali, bajunya kering gitu.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz