Little Moment

245 38 1
                                    

Jadi, Shownu dan para Charlie's Angel lagi ada di rumah Won Hee. Karena mama sama papanya mau ngadain acara BBQan di halaman belakang nanti malem. Won Hee sedari tadi ngelirik Ki Hyun sama Dior, dia nyikut pinggang Shownu biar nggak diem diem bae. Shownu Cuma bisa ngasi isyarat tanpa suara pake bibirnya yang bilang.

"Lo aja, gue takut"

Iya, jadi beberapa menit yang lalu, pas mereka lagi nata bahan – bahan BBQ pake tusuk sate. Ki Hyun ngebahas masalah Yuta, lebih tepatnya bahas isu miring yang bilang kalo Yuta itu playboy ke Dior. Pertama Won Hee masih sempet nimbrung. Kan dia uda pernah bilang kalo Dior lagi suka sama sesuatu pasti susah di bilanginnya. Mau itu bener apa nggak, dia pasti batu banget waktu pertama kali di kasi tau.

Shownu dari awal uda tau, kalo obrolan mereka bakalan berakhir jadi perang dingin. Jadi, dia nggak ikut campur apapun. Makanya dia dari tadi bantuin mamanya Won Hee di dapur, bantuin icip – icip gitu maksudnya. Tapi, papanya Won Hee adalah lelaki yang amat sangat peka terhadap wanita. Dia langsung narik putri tersayangnya buat cerita apa yang terjadi. Trus papanya Won Hee ngambil Klappertaart yang baru jadi. Trus manggil Dior buat dateng ke dapur.

"Iya pa" jawab Dior.

"Sayang, manyun mulu daritadi. Kan nanti malem kita mau have fun. Nggak enak ah di liatnya. Oiya, nih papa nyobain resep makanan baru. Ajak Ki Hyun nyobain gih" kata papanya Won Hee.

Pas Dior ngebuka bibirnya.

"Won Hee lagi sibuk bantuin mamanya bikian salad. Shownu mau papa suruh marinate daging yang nanti mau di bakar" tambah papanya.

Mau nggak mau Dior bawa makanan itu buat nemuin Ki Hyun yang masih nusuk paprika. Dia langsung ngulurin makanan plus sendok pink ke depan muka Ki Hyun.

"Suapin dong, tangan gue kotor ini" kata Ki Hyun.

Dior muter bola matanya males. Tapi, dia tetep nyendok makanan itu.

"Aaaa" kata Dior, akhirnya mereka natap satu sama lain. Ki Hyun ngelemparin senyum kecil sebelum makan dari tangan Dior. Abis di senyumin Ki Hyun kayak gitu, Diorpun ikut ketawa. Alhasil mereka cekikikan karena ulah mereka sendiri. Mereka diem beberapa saat.

"Maafin gue ya Dior" kata Ki Hyun nyelesein kerjaannya trus natap Dior.

"Nggak papa Ki. Gue tau kok, lu pasti khawatir" sahut Dior noleh ke arah Ki Hyun.

"Selama lu nggak kelewatan, macem – macem, melanggar ham, syariat sama agama. Gue bakalan selalu ada kok buat lu" Ki Hyun pengen megangin tangan Dior. Tapi, tangannya masih belepotan biji paprika, wangi bawang bombay sama bumbu daging.

"Thanks" Dior meluk leher Ki Hyun, trus ngegoyangin badan mereka ke kanan, ke kiri kayak teletubies.

Won Hee meluk pinggang papanya, ternyata sedari tadi mereka ngamatin Kiki sama Dior dari jauh.

***

Malam itu halaman belakang rumah Won Hee rame banget karena mama sama papanya Won Hee ngeluarin perlengkapan karaoke terbaru biar mereka bisa nyanyi sambil nikmatin acara BBQ.

"Ayo, siapa yang mau nyanyi selanjutnya?" tanya mamanya Won Hee ngletakkin mic ke atas meja, abis duet sama Ki Hyun.

Kedua tangan itu ngeraih microphone dalam waktu yang bersamaan.

"Eh" Dior natap si pemilik tangan yang ada di sampingnya.

"Hmm. Mau duluan?" tanya Shownu natap Dior.

"Cieeeeeee" empat penonton langsung menyuarakan isi hati serta pikirannya dengan kompak.

"Emang pada mau nyanyi apa sih?" tanya papanya Won Hee.

"I do" jawab Dior sama Shownu barengan nyebutin judul lagunya Rain.

"Yaudah atuh barengan aja, kok malu malu gitu" kata Won Hee ngulurin mic satu lagi buat Shownu.

Alhasil jadilah mereka berdua duet di depan para penonton yang asik ngunyah macem – macem makanan enak. Sesekali Dior ketawa natap Shownu yang keliatan kaku banget. Dia berusaha semaksimal mungkin biar cowok di sampingnya itu nyaman. Bahkan, Dior meluk lengan Shownu di akhir lagu. Uda gitu mamanya Won Hee nyuruh mereka bikin bentuk harteu barengan dengan alesan mau ngambil foto bareng. Mereka mah nurut aja, takut durhaka kan.

Dior masih megangin micnya pake kedua tangan sambil natap layar lcd sembari nungguin nilainya keluar.

"92"

"Wuaaaaaaaaa" sorak Dior sama Shownu barengan, mereka langsung meluk satu sama lain saking senengnya. Karena nilai mereka paling tinggi saat ini. Sementara yang ngeliatin Cuma senyam senyum turut berbahagia. Begitu sadar kenapa hening, mereka langsung misahin diri. Sampe Dior ngeplak lengan Won Hee yang ngasi tatapan flirting, apalagi kalo bukan ngegodain kejadian barusan.

Karena uda jam sembilan, mama sama papanya Won Hee mutusin buat udahan. Acara bersih – bersih pun di mulai, para ciwi ciwi segera ngebersihin area plus peralatan dapur sebelum tidur.

***

Dior nggak bisa mejamin matanya padahal uda hampir tengah malem. Sedangkan Ki Hyun sama Won Hee udah pules banget tidurnya. Apa gara – gara dia ngicipin kopi buatan mamanya Won Hee. Jadilah dia keluar dari kamar, tujuannya sih ke dapur. Kali aja ada susu full coklat yang bisa bikin dia ngantuk.

Si Dior nggak nyalain lampu, karena pas buka kulkas pasti nanti langsung ada penerangan dari dalam benda kotak itu. Mata Dior nyari keberadaan kotak susu coklat ke sekeliling kulkas. Tapi, dia malah nemu susu strawberry. Karena nggak mau lama – lama ngider di dapur. Dior ngeraih susu itu buat di minum.

Pas balik badan Dior nggak sengaja nginjek ujung celana piyamanya sampe dia jatoh.

Dior megangin jidatnya yang nabrak lantai, perih banget. Sinar lampu yang nyala bikin dia nggak bisa melek seketika. Seseorang megangin kedua lengan Dior.

"Kamu ngapain sih? Lagi salto?" tanya Shownu pelan.

"Aku jatoh mas, lagian siapa sih yang mau salto malem malem gini. Aduh, sakit" keluh Dior megangin jidatnya.

"Sini aku liat" kata Shownu narik kedua tangan Dior.

Bukannya ngasi tau, si Shownu malah ketawa. Jidat Dior benjol gaes, di tambah memar gitu jadi warnanya kayak buah manggis.

"Duduk sana" tunjuk Shownu ke sofa ruang tengah.

Dia ngambil lap bersih sama beberapa es batu, trus dia duduk di samping Dior yang uda nyedot susu strawberrynya sambil manyun. Shownu masi ketawa sembari nempelin es batu itu ke area lebam Dior. Cowok itu ngaduh begitu Dior nyubit pahanya karena ketawa ngeledeknya.

"Kamu ngapain kedapur?" tanya Shownu.

"Pengen nyari susu coklat, nggak bisa tidur. Mas sendiri ngapain?" sahut Dior nawarin susu strawberrynya yang langsung di sambut gelengan pelan Shownu.

"Abis pipis, trus aku liat kulkas kebuka dari sebrang ruangan. Mau ngecek ada tikus gede kayaknya lagi ngaduk ngaduk kulkas, eh beneran. Tikusnya sampe jatoh malah" ledek Shownu lagi.

"Masssss" rengek Dior yang benci banget di ledek.

"Iya, iya sayang. Nggak. Becandaa" Shownu megangin poni cewek itu biar nggak nutupin lukanya yang lagi dia kompress.

Dior masih mengangin kotak susu kosongnya, ketika kedua matanya mulai berat. Entah berkat minuman apa efek dingin yang ada di kepalanya. Shownu senyum, ngusap ngusap dahi Dior yang uda tidur. Trus dia niup pelan benjolan Dior yang uda mulai ngempis. Entah dorongan apa yang bikin Shownu ngelakuin hal itu. Tapi, dia nggak nolak.

Shownu nempelin bibirnya pelan ke area lebam yang ada di kepala Dior sebelum akhirnya dia ke dapur buat ngeberesin lap basah sama kotak susu strawberry.

Dia ngeguncangin badan Dior pelan sampe cewek itu kebangun. Shownu minta Dior buat ngelanjutin tidurnya di kamar. Karena di ruang tengah nggak ada selimut kalo mau ngebiarin Dior tidur di sana.

"Makasi ya Mas Nu" Dior dengan kedua mata yang nggak jelas kebuka apa ketutup, meluk Shownu. Nempelin pipinya ke dada Shownu sebelum ngucapin good night dan masuk ke kamarnya Won Hee.

Ninggalin Shownu yang masih deg – degan atas perbuatan Dior tadi. Kayaknya ada yang salah sama jantung Sohn Hyun Woo.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now