Episode Spesial : Latte With Extra Shots of Espresso

331 35 13
                                    

Masih Flashback

"Ibukkk. Aaam" Hyun Na nyodorin mulut boneka dinosaurus ke pergelangan tangan Dior yang lagi duduk males di sofa sembari nonton Sound of Music. Uda di ulang seratus kali. Tapi, emak satu ini nggak pernah bosen.

"Dinonya laper ya sayang?" Dior ngusap rambut item Hyun Na pelan.

"Eung. Una yang lapel buk" sahutnya megangin perut.

Dior berniat ngambil chocolate hazelnut puding di lemari es. Tapi, pas berdiri. Mendadak perutnya nyeri. Hyun Na natap wajah sang ibu dalam diam. Ada yang nggak beres. Kemudian dia ngeraih tangan Dior pake tangan kanannya yang kosong.

"Hyun Na. Bantu ibuk bawa tas ya?" Pinta Dior, Hyun Na ngangguk. Dalam waktu lima belas menit. Dior uda duduk di depan setir mobil, si kecil anteng ngeliat punggung ibunya dari belakang.

Dior sengaja nyetel kumpulan dongeng audiobook selama perjalanan. Dia sama sekali belum megang handphone buat ngabarin siapapun. Kalo dia ngelakuin itu malah yang ada pikirannya tambah keruh, khawatir. Hyun Na nanti nangis, Dior emosi. Sama sekali nggak ada yang menguntungkan.

Dulu waktu mau lahiran Hyun Na. Shownu minta cuti selama sebulan dari kampus. Padahal Dior bilang itu nggak perlu. Toh, yang mau lahiran si Dior. Bukan suaminya. Sampe akhirnya mereka berdua bernegosiasi. 15 hari, ya setengah dari niat awal Shownu berhasil menjadi titik deal.

Yang penting bukan waktu ngelahirinnya. Tapi, proses setelah itu. Shownu kooperatif banget. Ngedenger Hyun Na nangis. Pasti dia yang pertama kali bangun. Sekiranya Hyun Na aus. Shownu bakalan ngebangungin Dior pake bilang minta maaf sepuluh kali karena ngerasa bersalah ngebangunin sang istri dari tidur lelapnya.

Lamunan Dior menguap, pahanya sekarang basah. Ketubannya pecah tepat lima menit sebelum dia sama si kecil nyampe rumah sakit. Untungnya Bam Bam ngeh siapa yang parkir depan lobby. Ipar sohibnya coyy. Dia langsung manggil semua yang berkepentingan dalam event penting ini.

"Bam. Titip Una" kata Dior sebelum masuk ke ruang bersalin.

"Don't worry noona. God bless you" kata Bam Bam uda ngegendong Hyun Na. Putri kecil Dior keliatan santuy banget. Nggak tau ibuknya mau lairan.

"Una kiss bye ibukk cepet" kata Bam Bam. Hyun Na manut aja, bunyi kiss byenya bikin Dior ketawa.

Bam Bam ngeraih handphone dari saku jas labnya.

"Kyun. Ipar lo lairan sendirian aja. Lakinya mana?"

Teriakan Chang Kyun yang manggil Joo Heon bikin Bam Bam ngejauhin benda canggih itu dari kupingnya.

"Onty Kyun. Kayaknya belum makan makanya galak ya Na?" Ujar Bam Bam mengingatkan Hyun Na akan perutnya yang laper. Ngeliat si kecil ngremes perut, Bam Bam auto ngebut ke kantin untuk nyari makanan enak buat ponakan Chang Kyun.

***

Shownu secepet mungkin, ngebelokkin setirnya ke jalan tercepat menuju rumah sakit. Bisa bisanya Dior nyetir sendiri ke rumah sakit. Mana kata Chang Kyun ketubannya uda pecah di perjalanan. Kenapa Shownu nggak pengen ngajar di waktu kayak gini ya karena takut kejadian macam sekarang. Nafasnya memburu, antara khawatir, marah sama takut.

Pas dateng, Bam Bam nyelametin Shownu. Hah? Uda lairan? Cepet banget?

Senyum Dior mengembang ketika mereka bertemu pandang. Gimana mau ngomel coba kalo istrinya senyum manis banget. Di pelukannya ada bayi kecil tergulung selimut biru. Shownu duduk di tepi ranjang ngadep Dior.

"Copyan kamu nih mas. Ganteng" kata Dior nunjuk wajah adek Hyun Na dalam dekapannya ke Shownu.

"Dee" panggil Shownu.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now