One Happy Day

180 33 16
                                    

Pagi ini Dior sibuk ngebantuin Ki Hyun di dapur kecil flatnya. Bentar lagi pasti si papa bear dateng buat jemput Dior. Iya, jadi kemaren seharian Dior kencan sama Ki Hyun. Nah, sekarang giliran Shownu ngabisin waktu sama pacarnya karena minggu depan Dior uda berangkat. Pas bel bunyi, Dior seketika senyum sumringah. Ki Hyun nggak bisa nahan ketawa pas nyuruh sohibnya buat bukain pintu.

"Good mornin" sapa Dior natap cowok ganteng di depannya.

"Pagi" Shownu dengan suara khasnya ngeraih kepala Dior buat di kecup pelipisnya.

Dior ngebawain buket bunga kecil, di serahin ke Ki Hyun.

"Lu yang bawa ini Nu?" tanya Ki Hyun ngehirup wangi bunga dari Mixed Bouquets di tangannya.

"Setan yang bawa Ki, pake nanya lagilah" sahut Dior kesusahan nglepasin tali apron.

Shownu segera, ngebantuin ceweknya. Dalam sekejap, tali ruwet itu uda berhasil keurai. Dior ngucap makasi, baru ngebantuin Ki Hyun buat nata makanan di meja tengah. Dior selalu nitipin Shownu ke Kiki kapanpun mereka ngobrol bareng dan itu bikin Shownu bete. Ki Hyun nepok punggung Shownu agak kenceng. Nggak seharusnya dia ngerasa kesel karena ceweknya begitu. Karena pada dasarnya Dior juga terlalu khawatir buat ninggalin Shownu yang sekarang makin beken di kampus.

Pas Dior sama Shownu ngebawa piring bekas sarapan ke wastafel. Ki Hyun langsung nyetop mereka berdua.

"Kalian berdua mending pergi sekarang, biar nanti di sana nggak grabag grubug" kata Ki Hyun ngrentangin kedua tangan biar Dior nggak bisa cuci piring.

"Cuci piring nggak sampe 10 menit kok Ki. Lagian kan lu juga mau pergi latian theater. Lagian gue nggak repot" kata Dior uda ngambil sarung tangan pink stabilo di deket kran.

"Iya gue tau. Makanya gue bisa kerjain sendiri. Uda sana, kalo nggak. Gue ngambek nih sampe pesawat lu take off" ancam Ki Hyun pake tatapan laser.

"Dee" panggil Shownu, ceweknya noleh.

Shownu ngasih isyarat buat nurutin Kiki, Dior ngehela nafas. Ngulurin sarung tangan, bibirnya manyun lima senti. Ki Hyun ketawa, meluk Dior erat. Trus langsung ngegiring kedua sahabatnya ke depan pintu. Shownu ngusak rambut Ki Hyun pelan sebelum pergi. Sepanjang perjalanan mereka banyak bercanda, sekarang Dior kayaknya uda lebih tenang ngadepin petualangan barunya belajar di Paris. Shownupun ngerasa lebih baik ngeliat pacarnya lebih ceria.

Dior langsung ngrentangin kedua tangannya begitu mereka keluar dari mobil. Pas mereka sampe ke pekarangan panti, beberapa anak yang ngeh kalo Dior sama Shownu dateng segera nyambut mereka. Dior masih jongkok sehabis melukkin anak – anak satu persatu, ngedengerin cerita spontan yang keluar dari bibir mungil mereka. Shownu Cuma bisa senyum mandangin ceweknya yang ekspresif nanggepin para krucil di depannya. Bahkan sekarang uda ada yang ngelendot sama Dior.

"Kak Kiki kok nggak ikut? Kak Won won juga nggak ada" keluh salah satu anak yang namanya Na Na.

Dior baru mau ngejelasin. Tapi, uda di duluin sama Ibu Kepala Panti. Biasanya mereka emang kesini barengan. Sekarang tinggal berdua aja. Dior sama Shownu gantian meluk Ibu Kepala Panti. Shownu ngebuka bagasi mobil yang isinya beberapa keperluan rumah tangga hasil donasi temen – temen. Selain Dior, para penghuni panti juga antusias ngebawain barang ke dalem.

Mereka nyapa para pengurus yang ada di sana, minggu lalu mereka uda nanya jadwal anak – anak hari ini ngapain. Kalo para penghuni remaja sama dewasa, biasanya mereka uda punya jadwal sendiri di luar. Otomatis sisanya ngabisin weekend di panti dengan kegiatan macem – macem. Makanya para pengurus nggak boleh kehabisan ide. Rencananya hari ini Dior mau ngajak mereka ngegambar. Temanya nggak berat, apapun yang mereka suka.

Makanya Dior minta anak – anak yang mau ikut nyiapin buku gambar sama pensil warna. Sementara Dior ngebawa peralatan perang paling sederhana yaitu canvas, kuas sama beberapa macam cat. Mulai dari cat air, cat minyak sampe cat akrilik. Sebelum mulai berkarya, Shownu ngebacain cerita dulu biar pada dapet inspirasi. Tadinya Dior yang bakalan bacain dongeng. Tapi, kata ibu panti. Shownu belum pernah sama sekali ngebawain narasi. Biasanya doi duduk ngedengerin di bangku paling belakang sambil mangku salah satu bocil.

Shownu juga nggak yakin apa dia bisa ngebawain narasi sebagus para ciwi – ciwi. Dior narik bahu Shownu, ngebisikkin sesuatu biar Shownu lancar bawain ceritanya. 

Dior masangin bando yang ada kuping beruangnya ke Shownu. Sementara dia make bando kuping maltese. Anak - anak mulai fokus ngedengerin suara Shownu. Sesekali Dior ikut nimbrung biar nggak krik krik. Ada yang ngedengerin, ada yang goleran, malahan si kecil Rei ngajak Dior ngomongin kupu kupu. Saking gemesnya sampe dia sengaja meluk Rei biar anteng. Karena ceritanya singkat. Jadinya cepet banget selesainya.

Beberapa balita sama batita malah ketiduran abis di dongengin sama Shownu. Jadi tinggal beberapa orang aja yang stanby. Semuanya uda siap sama peralatan masing - masing. Begitu juga Dior, baru mulai ngulasin kuas. Ada aja krucil krucil kepo yang gangguin Dior. Akhirnya dia pasrah aja pas mereka nyolek cat minyak trus di goresin di canvas sesuka hati.

Shownu sempet megangin tangan Byeol yang mau masukkin cat ke mulutnya. Gini nih, jadi riweuh. Akhirnya mereka malah ngambil alih canvas Dior buat corat coret. Bahkan ngecatnya sampe ke muka muka. Abis pada cemong. Dior inisiatif buat video call sama Ki Hyun plus Won Hee. Syukur - syukur diangkat. Nggak yaudah. Percobaan pertama gagal. Pada sibuk kayaknya. Beberapa menit kemudian Won Hee nelphon balik, Shownu bilang si Ki Hyun juga chat karena nggak bisa telphon.

Pas kedua cewek itu muncul di layar. Bocah bocah auto ngedeket sama dadah dadah ke layar handphonenya Dior. Mereka ketawa sambil nanyain Ki Hyun sama Won Hee di mana kok nggak ikut. Karena ada kerjaan lain, mereka nggak bisa lama lama telphonan.

"Yahhh" komplain mereka barengan.

"Besok pas Kak Shownu sama Kak Ki Hyun kesini kita telphonan lagi ya" hibur Dior ngusap wajah salah satu anak pake tisyu basah.

"Kak Dior nggak ikut?" Tanya Chan.

"Kak Dior mau main sebentar ke Paris. Kalo uda mainnya nanti Kak Dior kesini lagi ya. Selama Kak Dior pergi. Kakak boleh minta tolong nggak?" Tanya Dior mandangin anak anak di hadapannya.

"Apa kak?" Tanya Jeong In lucu.

"Tolong temenin Kak Shownu selama Kak Dior pergi ya. Nanti kalo Kak Shownu sedih harus cepet2 lapor ke Kak Dior. Okay? Nanti kakak bawain coklat yang banyak. Gimana?" Tanya Dior yang langsung di sambut anggukan semangat.

"Aigoo" Dior gemes banget nyubit pipi Jeong In.

Jadi hari ini tuh memang Dior sengaja mau pamitan sama penghuni panti. Walopun pergi cuma sebentar, seenggaknya dia ngasi kabar biar nggak pada khawatir.

Sorenya, Ibu kepala panti ngegandeng tangan Dior. Shownu ngekor di belakang. Biasa, mereka tukar pesan sebelum pulang. Abis itu mereka pelukan lama di akhiri dengan cipika cipiki sebelum pulang.


Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now