Cemburu

228 35 18
                                    

Jadi uda dua bulan Dior bareng Shownu. Kadang berangkat bareng. Kalo nggak pulangnya yang bareng. Nggak tiap saat berduaan gaes. Shownu punya jadwal lebih padet karena dia ambil double degree. Tiap hari jum'at mereka jemput Ki Hyun ke flat biar bisa pulang sama - sama.

Karena Ki Hyun nggak kuat pulang pergi. Alhasil dia stay di flat dan pulang tiap hari jum'at sehabis kegiatan kampus selesai.

***

Hari Jum'at

Jin Young absen karena dapet hari pertama dan kata Jae Bum tadi pagi muka pacarnya serem banget. Kayak Zombie. Ya wajarlah sakitnya cewek pas dateng bulan kan susah buat di ungkapin. Cowok nggak bakalan tau. Jadi, Dior nyuruh Jae Bum buat bawain makanan kesukaan pacarnya pas mampir sepulang kuliah nanti.

Dior jadi hampa banget karena temen jejerannya nggak ada. Mana sekarang dia di suruh cari partner buat ngerjain tugas hari ini. Padahal kerja sendiri itu lebih efektif. Dior ngehela nafas, netranya nyari sosok yang sekiranya butuh pendamping. Trus dia ngeliat salah satu cowok celingukan di baris depan. Cewek itu langsung sumringah.

"Hwang Min Hyun" seru Dior bikin cowok kalem itu rada melotot nggak percaya. Kirain selama ini Dior nggak pernah tau siapa nama dia.

"Iya" sahut Min Hyun sembari ngasi senyuman manis.

"Lu uda dapet partner belom? Kalo belom ama gue bisa kalik" tanya Dior.

"Iya nih. Belom dapet" jawab Min Hyun garuk garuk tengkuk.

"Yaudah sini" kata Dior nepuk bangku di sebelahnya.

Jadilah Min Hyun malu malu kucing jadi temen ngerjain tugas bareng Dior hari ini.

"Sekarang. Kalian mulai lukis partner kalian. Abis itu gantian" perintah Hyo Jung Sonsaengim di tengah ruangan. Tugas hari ini itu portrait painting. Makanya harus ada partner.

"Lu dulu apa gue dulu?" tanya Dior ngeliatin Min Hyun yang dari tadi diem aja. Sebenernya doi salting gaes. Dior kan primadona kelas. Abis cantik, uda gitu nggak pilih pilih temen, pinter ngebanyol, baik pula.

"Hoiii" Dior sengaja teriak di kuping Min Hyun. Nggak kenceng sih. Tapi, tetep aja ngagetin. Sekeliling mereka auto ngiri liat sikap Dior ke Min Hyun.

"Gue dulu aja deh" kata Min Hyun ngebuka tasnya buat ngambil apron. Dior senyum pas ngebentangin apronnya. Iya, itu hadiah dari mamanya Shownu begitu tau dia ambil jurusan seni rupa buat kuliah. Jadi di desainin apron khusus setengah lusin. Nggak cuma Dior btw, Won Hee juga di bikinin apron karena jurusan dia kuliner yang artinya bakalan bolak balik ke dapur buat masak.

Trus mereka berempat masing - masing di bikinin hoodie sama cardigan khusus limited edition rancangan papanya Shownu. Uda deh. Lengkap hadiah masuk universitasnya.

"Rambut gue bagusnya gimana? " Tanya Dior ke Min Hyun yang langsung gagap.

"Eh. Anu. Itu. Di gerai aja. Cantik. Duh, maaf" jawab Min Hyun bikin Dior ketawa.

Dia langsung duduk di bangku yang nggak jauh dari tempat Min Hyun yang uda siap buat corat coret di kanvas. Cowok itu ngeluarin smartphone buat ngambil photo Dior. Takutnya cewek itu capek malah gerak gerak nggak jelas. Jadi nanti kalo itu kejadian. Dia bisa langsung liat fotonya.

"Bikin yang cantik ya" gumam Dior.

"Bawel ih" sahut Min Hyun gemes.

***

Sehabis kelar pelajaran itu. Dior sama Min Hyun jadi lumayan akrab. Mereka saling ngomenin hasil lukisan mereka masing - masing. Dior mencetin idungnya sendiri dan itu bikin Min Hyun was - was.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang