Banyak Jalan Untuk Menemukanmu

236 36 7
                                    

Hari itu Shownu sama Ki Hyun pergi jenguk ibuknya Dior yang baru aja balik dari rumah sakit karena nunjukkin gejala awal kanker paru – paru. Joo Heon langsung sumringah dong liat Shownu. Trus dia salim ke Ki Hyun layaknya adek yang baik. Ki Hyun langsung meluk Dior begitu ketemu di ruang tamu, karena ibuknya lagi tidur. Alhasil hanya si bapak yang keluar nemuin mereka sambil bilang makasi karena uda di bawain makanan sama parcel buah.

Dior sama Joo Heon keluar barengan sambil bawa minuman dingin sama bolu kukus.

"Kak, uda jam 1" kata Joo Heon ke Dior.

"Oh iya, bentar" Dior langsung pergi ke kamarnya buat ngambil notebook. Disana ada situs kampus yang uda daritadi dia refresh buat masukkin username sama password.

Ki Hyun mah uda nyantai, karena pengumumannya uda keluar tiga hari setelah tes. Tapi, si boncel nemuin hal yang aneh sama Shownu. Daritadi dia juga mantengain smartphonenya khusyu banget sampe manyun – manyun. Pas jam 1 teng, baik Dior sama Shownu sama – sama diem.

"Whuaaa"

"Yeaaay"

Dior sama Shownu sorak barengan dan itu bikin Ki Hyun sama Joo Heon saling pandang nggak ngerti.

Dior pun baru sadar kalo ada hal aneh pas pandangannya ngelintasin ruangan buat natap Shownu. Setau dia hanya satu kampus yang pengumuman hasil tesnya hari ini.

"Mas, jangan bilang mas apply di Universitas Nasional Seoul?" tanya Dior ngacungin telunjuknya.

"Kamu sendiri? Abis ngecek apaan?" tanya Shownu balik.

Dior ngebalikin layar notebooknya ke arah Shownu, begitu juga cowok di sebrangnya nunjukkin layar smartphone ke Dior.

"Lah sama" kata Joo Heon.

"Kyaaaa" Entah kenapa Dior langsung lari nyebrang ruangan buat meluk Shownu.

Ki Hyun majuin dagunya ke Joo Heon, ketawa liat kelakuan dua temennya.

"Ehem" deheman Ki Hyun barusan bikin Dior secepat kilat ngelepas pelukannya trus balik ke sisi Ki Hyun.

"Jadi kalian berdua sama – sama daftar ke SNU?" selidik Ki Hyun.

"Tapi, gue nggak tau kalo Dior daftar kesana juga. Setau gue dia malah pengen kuliah di luar negeri" jawab Shownu neguk es jeruknya sampe tinggal setengah.

"Itu Joo Heon yang pengen kuliah di luar negeri. Aku mah cinta Korea" sahut Dior, adeknya Cuma ngangguk ngangguk pake ekspresi yang nyebelin.

"Kamu ambil jurusan apa?" tanya Shownu kemudian.

"Fine Arts, Painting" Jawab Dior pelan, Ki Hyun langsung ngeplak lengan Dior sampe temennya itu ngaduh.

"Keren banget!" kata Ki Hyun abis itu meluk Dior.

"Lu Nu?" tanya Ki Hyun masih ngelingkarin kedua tangan di badan Dior.

"Gue ambil double, Ekonomi sama Administrasi Bisnis" sahut Shownu.

"Emang otak lu kuat?" "Aduh"

Ki Hyun langsung ngaduh pas Dior ngejitak kepalanya yang uda nglemparin candaan sarkastik ke Shownu.

"Ya kuatlah, lagian kan uda cita – cita gue masuk ke situ. Ya walopun nggak bisa masuk kampus keren kek selevelan punya lu Ki" lanjut Shownu.

"Nggak peduli kerenan mana kampus lu sama kampus gue, yang penting itu gimana jadinya kita abis keluar dari sana. Jadi pinter apa goblok. Sukses apa nggak. Gitu" terang Ki Hyun bikin mereka diem.

"Setuju banget sama Kak Ki Hyun" sahut Joo Heon, bikin Ki Hyun ngasi finger heart yang di bales aegyo sama adeknya Dior.

"Lu jadi ngekos?" tanya Dior ke Ki Hyun.

"Itu alternatif kedua kalo gue banyak tugas plus nggak bisa pulang hari sih" kata Ki Hyun ngambil bolu buat di makan.

"Tapi, uda dapet kan tempat staynya?" tanya Shownu.

"Uda kok, kapan – kapan kalian main ya. Lu juga Nu, kan gue butuh security" kata Ki Hyun bikin yang lainnya ketawa.

***

Hari pertama Dior kuliah~

Cewek itu riang banget, nggak brenti – brentinya dia ngayunin kaki sembari nunggu bis. Tiba – tiba aja ada suara klakson, sedan warna maroon itu brenti tepat di hadapannya. Pas kaca mobil di turunin, barulah dia tau siapa yang ada di dalemnya.

"Cewek, sendirian aja?" tanya Jae Bum.

"Kang, nggak boleh gitu. Catcalling, nanti di laporin polisi lho. Mau? Dee, mau ke kampus kan? Ayo bareng aja" ajak Jin Young dari sebelah Jae Bum.

"Wah, boleh banget" Dior langsung sumringah sambil ngebuka pintu mobil bagian belakang.

Sesampainya di kampus, Dior sengaja ngikutin si Jin Young yang mau nganterin Jae Bum ke kelasnya dan di sana ada siapa? Hohoho. Cowok itu nggak bisa nahan senyumnya waktu liat Dior ngelambaiin tangan ke dia. Shownu sengaja turun dari tempat duduknya buat nyamperin Dior.

"Rajin banget yang sekarang jadi anak kuliahan mah" ledek Dior.

"Kayak kamu nggak aja, ih cepolnya lucu banget" kata Shownu mencet – mencetin cepolan Dior.

"Hih, jangan. Nanti kusut" kata Dior seketika ngelindungin gulungan rambutnya.

"Mas Nu nggak bosen apa, dari kelas 11 sampe sekarang ketemu dia mulu" kata Dior nunjuk Jae Bum.

"Kita sekelasnya di departemen bisnis administrasi aja, di departemen ekonomi mah kan aku nggak ketemu dia" sahut Shownu bikin Jae Bum bete.

"Uda mau jam 10 lho, mending buruan kamu masuk kelas. Nanti kita makan siang bareng. Oke?" kata Shownu lagi, kali ini dia ngusak rambut Dior pelan.

"Ayokk Dee, posisi menentukan prestasi lho" Jin Young seketika narik tangannya buat pergi.

"Daaah Mas Nu" kata Dior.

"Gue nggak?" tanya Jae Bum sok imut, Jin Young langsung ngacungin jari tengahnya. Untung Shownu uda narik tangan Jae Bum duluan, kalo nggak bisa di kejar trus di jitak nanti Diornya.

***

Baru awal – awal masuk mah belum serius masuk ke pelajarannya. Masih perkenalan, basa basi, tanya jawab receh dan itu cukup menyenangkan buat Dior. Jin Young akhirnya nyikut lengan Dior kenceng, karena dari tadi temennya ini sama sekali nggak bergeming waktu dia senggol. Dior langsung nanya kenapa sambil merengut. Padahal dia lagi bikin sketsa paus biru di bukunya.

"Cogan tuh, di arah jam 7" tunjuk Jin Young.

"Mata lu minta di congkel ya? Inget si akang di sana, lagi belajar sungguh – sungguh biar sukses, biar bisa ngawinin lu. Lu nya malah pecicilan" akhirnya savage nya Dior Lee keluar juga. Sangat terasah karena biasanya berantem sama Ki Hyun.

"Posisi gue di sini trus dia di sana, atuh gimana gue nggak mau ngeliat? Lumayan tau penyegaran indera penglihatan" balas Jin Young ngeles.

Dior ketawa sambil geleng – geleng kepala, mengingat peristiwa terakhir dia patah hati. Dior jadi males banget mau deket – deket sama cowok asing. Takut nanti di kasi harapan, trus di bikin sayang, eh abis itu di tinggalin. Emang uda siklus percintaan sih begitu. Tapi, Dior nggak mau lagi ngerasain hal semacam itu di fase awal kehidupan barunya di kampus.

Nggak sengaja Dior ngejatohin pensilnya, pas ngambil cepolannya lepas dan Dior langsung megangin rambutnya yang kegerai. Di sanalah ada satu hati yang terpaut tanpa Dior sadari. Cowok itu senyum waktu liat Dior minta Jin Young buat ngepangin rambutnya biar nggak berantakan. Lalu cowok itu sadar, betapa bodohnya dia kalo jatuh cinta secepat itu saama orang yang bahkan belum dia kenal di kelas ini. Sabar, masih banyak waktu untuk saling mengenal. Sekarang fokus.

Dior noleh pas cowok itu uda ngadep lurus ke papan tulis, mungkin hanya perasaan Dior aja kalo sedari tadi di amatin orang. Dia ngehela nafas pelan, biasanya dia selalu bisa liat Shownu di bangku pojok kiri paling belakang kalo lagi bosen. Kalo kayak gini mau liat siapa? Nggak ada yang kenal.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now