Ge eR

220 36 7
                                    

Dior nyanyi nyanyi kecil sembari nyebrangin halaman fakultas seni ke fakultas administrasi bisnis. Shownu barusan chat. Katanya pulang bareng aja karena kebetulan jam selesai kelasnya barengan. Tapi aus, jadi Dior mutusin buat mampir dulu ke vending machine minuman. Dia masukkin selembaran uang kertas. Mencet dua kaleng soda trus nungguin minumannya keluar. Loh, kok cuman satu yang keluar?

Duh, mana Dior lagi pake rok pendek lagi. Nggak mungkin jongkok buat ngaduk ngaduk tempet keluar minumannya kan? Dior noleh ke sekeliling sebelum melancarkan aksi brutalnya. Cewek itu langsung nyepol rambut panjangnya. Trus nendang sisi kanan mesin sampe kaleng minuman yang dia maksud jatoh. Dior mringis kesakitan, ternyata mesinnya kokoh banget kayak semen tigaroda.

"Eh. Kamu nggak papa?" tanya cowok itu bikin Dior noleh sambil megangin pergelangan kakinya.

"I am okay. Hehehe" Dior langsung ngambil kaleng minumannya. Langsung jalan cepet ke tempat tujuan.

Cowok tadi senyum. Kayaknya si Dior belum ngeh kalo mereka sekelas tadi.

***

Shownu keluar dari kelas bareng sama temen barunya.

"Duluan ya Woo"

"Bye. Jae" bales Shownu sembari ngangkat satu tangannya singkat. Barulah dia nyari di mana keberadaan Dior.

Seulas senyum muncul waktu dia berhasil nemuin cewek itu lagi nyelonjorin kaki kanannya sambil di usap² pake minuman kaleng dingin. Sebelah alis Shownu gerak ke atas tanda pengen tau.

"Kenapa kamu?" tanya Shownu duduk di samping Dior.

"Nih" Dior nyodorin kaleng lain yang sesari tadi ada di sampingnya.

"Kamu kenapa?" sekarang kata - katanya di balik.

"Mesinnya nakal trus aku tendang. Eh, ternyata sakit" jelas Dior di akhiri dengan cengiran.

"Bisa jalan?" Tanya Shownu khawatir.

"Bisalah. Mas kira dari sana ke sini aku ngesot?" Dior ngejawab sambil ketawa. Akhirnya dia ngebuka kaleng minuman tadi buat di minum.

"Kamu ini kalo di tanya nggak pernah serius. Kalo sakit tuh bilang" kata Shownu masih ngeliatin Dior.

Mereka diem beberapa saat.

"Jangan liatin aku terus. Nanti Mas naksir lho" ujar Dior tahu kalo Shownu masih merhatiin dia.

"Yee. Sapa juga yang ngeliatin. Ge er" Shownu langsung ngebuang pandangannya buat neguk minuman dingin yang di kasi sama Dior.

***

Dior nurutin perintah Shownu buat nunggu di halte deket gerbang. Katanya kalo ikut ke parkiran jauh. Kasian, nanti bisa bengkak. Apalagi sekarang uda keliatan lebam gitu pergelangan kakinya. Untung halte nggak begitu rame. Jadi Dior bisa duduk tanpa harus berebut. Btw, kenapa Shownu lama banget sih?

Dior megangin dadanya yang kaget waktu ada sedan navy nglakson pake suara yang nggak kira - kira. Baru mau ngatain, wajah yang muncul dari balik jendela itu bikin Dior bengong. Cowok itu segera keluar karena ngira Dior nggak bisa jalan. Jadi dia nuntun Dior masuk ke dalam mobil. Parahnya lagi tadi Dior hampir di gendong karena di tegor diem aja.

"Sejak kapan Mas Nu bisa bawa mobil?" Tanya Dior yang sekarang duduk dijok belakang sambil selonjoran.

"Dari kelas 3 juga uda bisa" sahut Shownu santai.

"Motornya?" tanya Dior lagi.

"Ada. Eh ini mampir ke rumahku dulu ya. Buat ngobatin kaki kamu. Baru nanti aku anter pulang. Eits. Nggak boleh komplain" kata Shownu natap dior yang baru aja mau ngebuka mulut dari kaca spion dalem.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now