Something

211 32 6
                                    

Dior baru aja balik dari toilet pas liat ada anak muda (kayak lu uda tua aja Dee 😂) lagi ngintip kelasnya dari luar sambil jinjit. Dia iseng, trus ngejejerin cowok itu. Lalu ikutan jinjit buat ngeliat ke dalam ruangan.

"Aaaa"

Bukan Dior yang ngejerit. Tapi, orang di sebelahnya. Dior ngegembungin pipi, megangin kuping kirinya yang denging. Cowok itu ngejatohin kaleng minuman dingin yang dia pegang. Si Dior langsung cepet cepet ngambil kaleng yang ngglinding ke kakinya. Tangan kanannya terulur buat ngebalikin soda yang jatuh tadi.

"Hyun Jin?" Panggil Min Hyun bikin mereka berdua noleh.

"Hyung" sahut cowok yang namanya Hyun Jin, dia langsung sembunyi di balik punggung Min Hyun. Dior ketawa kecil. Lucu banget sih.

"Kamu kenapa? Kamu ngisengin Dior ya?" tanya Min Hyun bingung.

"Aku mau kasi hyung ini. Dah ah. Aku ke kelas dulu" kata Hyun Jin nyerahin kalengnya dan puff! Dia ngilang seketika alias pergi.

Pas Min Hyuk tarik kaitan sodanya. Pyash! Buih cairan itu muncrat ke wajahnya. Dior ngakak.

"Aduh. Ya ampun gue lupa kasi tau. Nih" Dior ngambil dua macam tisyu buat Min Hyun.

"Tau apa?" Nada Min Hyun keliatan kesel sembari ngelap wajahnya.

"Kaleng itu tadi sempet jatoh, nggelinding, di angkat, di turunin. Aturan gue bilang jangan buka dulu. Jadi begini deh" jelas Dior ikut ngebersihin muka Min Hyun biar cepet.

"Telat! Gue ke toilet dulu. Lengket" kata Min Hyun.

***

Min Hyun sesampenya di kosan langsung nyari keberadaan adeknya, Hwang Hyun Jin.

Bocah itu lagi ngerjain tugas di ruang tengah. Sementara Baek Ho asik ngemil pop corn di sofa. Matanya fokus ke layar datar dalam jarak satu setengah meter. Aaron baru balik dari dapur. Nawarin root beer kaleng yang sengaja dia ambil lebihan dari kulkas. Min Hyun langsung ngegeleng, trauma sama kejadian siang tadi.

"Hyun Jin" panggil abangnya. Si adek ngedongakkin wajahnya.

"Iya hyung" jawabnya balik ngeliat buku.

"Tadi kamu ngerjain hyung ya? Tau nggak pas hyung buka kaleng soda yang kamu kasi. Hampir setengah isinya meluncur ke muka hyung" kata Min Hyun ngegas.

"Ah serius lu?" tanya Baek Ho ketawa.

"Maaf hyung. Abis buru buru. Malu sama temen hyung" sahut Hyun Jin.

Min Hyun ngedengus. Naroh tasnya di sofa. Ikut leyeh - leyeh di samping Baek Ho. Adeknya ini baru masuk semester satu di kampus yang sama kayak Min Hyun. Jalurnya sama, full beasiswa. Kalo si kakak seni rupa, adek Hyun Jin ini seni musik. Kebetulan kostan Min Hyun ini tipenya rumah gede dengan beberapa kamar. Karena Hyun Jim dateng, doi pindah ke kamar yang lebih gede. Muat buat dua orang dengan harga lebih mahal. Tapi, nggak papalah ya.

"Hyung" panggil Hyun Jin ngeberesin bukunya.

"Napa lagi?" sahut Min Hyun jutek.

"Temennya hyung yang tadi mirip eomma ya" Hyun Jin senyum kecil, nunduk. Tatapannya sendu.

Aaron sama Baek Ho natap Min Hyun. Setau mereka mama temennya ini uda meninggal sebelum Min Hyun kuliah. Hal itu jugalah yang bikin dia sempet naksir Dior. Karena cewek itu mirip banget sama almarhumah ibunya.

"Eomma ya eomma. Dior ya Dior. Beda dek" kata Min Hyun ngusap kepala Hyun Jin pelan.

"Kenapa? Kamu kangen eomma? Gimana kalo besok abis ngampus kita kesana?" kata Min Hyun lagi.

Hyun Jin ngangguk pelan, dia segera balik ke kamarnya.

"Kok lu nggak pernah bilang kalo Dior itu mirip sama mama lu? Semirip apa? Mirip banget?" tanya Baek Ho.

Min Hyun lantas ngeluarin dompet dari saku belakangnya. Dia ngambil satu lembar foto dari dalamnya. Aaron ngambil alih benda itu buat di telaah. Pupil mata Baek Ho membesar. Dia natap Min Hyun.

"Mirip banget anjir. Bisa gitu ya?"

Abis denger pernyataan sekaligus pertanyaan Baek Ho. Min Hyun lantas ketawa.

"Tapi mama gue kalem orangnya. Sedangkan Dior pecicilan. Beda sifat bro. Lagian masing masing dari kita pasti punya Doppelganger di belahan dunia lain. Uda ah, gue mau mandi dulu" Min Hyun ngambil tasnya nyusul Hyun Jin.

***

Shownu masih ngegandeng tangan Dior pas jalan ke parkiran.

"Tadi itu kamu ngapain sih?"

Dior masang ekspresi nggak ngerti.

"Ngelap ngelap muka siapa tuh? Hwang Min Hyun" Shownu sekarang nyentuh bagian tengah di mana kedua alis Dior bertaut.

"Cemburu ya? Cemburu? Iya kan?" Dior jinjit. Nempelin dagunya ke bahu Shownu.

Trus Shownu noyor jidat Dior biar ngejauh dikit. Karena sekarang dia deg degan.

"Min Hyun kecipratan buih soda. Trus aku kasi tisyu basah sama kering. Karena keliatan ribet ya aku bantuin. Tapi, jadinya malah nggak kering - kering. Jadilah dia ke toilet buat cuci muka" jelas Dior.

"Ooh" respon Shownu singkat banget dan itu bikin Dior nggak brenti ketawa. Dia meluk lengan Shownu.

"Eh iya. Besok jadi?" Tanya Dior sebelum masuk mobil.

"Kamu kemaleman nggak nanti?" Lanjut Shownu.

"Nggak sih. Kan rencananya aku mau ngineo di kosannya Ki Hyun abis kita bertiga dari sana" jawab Dior.

"Okedeh kalo gitu. Makasi ya"

"Ya ampun Mas. Kita uda berapa taun kenal? Masih sungkan gitu. Kayak sama siapa aja. Ayok ah buruan. Aku pengen makan bokumbap. Laperrr" Dior ngegembungin pipi, lalu masang sit beltnya.

Sepanjang jalan Dior nanya bagusnya pake baju apa buat nemenin Shownu besok. Eh, si Shownu malah bilang. Dior pake apa aja cantik. Jadi nggak usah di pusingin. Padahal cewek sebel banget kalo di bilang gitu. Tapi, andaikan di jawab juga pasti nanti ujung²nya berubah pikiran. Jadi dia nggak ngedebat cowok itu balik.

Nggak brenti di outfit. Dior juga nanya mau bawa bunga apa. Lagi - lagi Shownu cuma bilang. Apa aja yang di pilihin Dior pasti bagus. Cewek itu mrengut. Begitu sadar Shownu langsung nyebutin bunga favorit mamanya dulu. Mood Dior jadi nggak begitu down. Dalam hati Shownu please jangan ngajuin pertanyaan lain. Ini kenapa perjalanan jadi panjang banget kerasanya. Kayak lagi interview ujian masuk kampus.

Giliran Dior ngurungin niatnya mau nanya. Shownu malah jadi kepo. Karena takut suasana jadi sepi. Shownu jawab aja sebisanya biar mbak pacar hepi. Lagian hanya sama Dior aja dia bisa ikutan bawel.

Sebenernya ada yang lagi Dior pikirin sedari tadi. Bukan si, sedari kemaren waktu salah satu dosennya ngajak ngobrol Dior. Tapi, kok ya nggak kesampean pengen di ungkapin ke Shownunya. Dia juga belum ngomong sih sama orang rumah. Masih apa ya? Kayak mimpi jadi kenyataan.

Mungkin dia bakalan mikirin kapan waktu yang tepat ngomong ke Mas kesayangannya ini.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now