Membaik

220 36 13
                                    

Won Hee nyentuh punggung Shownu, cowok itu sedari tadi mandangin foto ayah ibunya. Dior sama Ki Hyun muncul di sisi lain cowok yang masi make kruk buat nopang badannya. Mereka berempat sekarang berdiri di depan lemari kaca, di dalamnya ada dua buah guci abu terbuat dari marmer bercorak floral. Disana ada cincin nikah orang tua Shownu juga foto mereka berdua. Dior ngusap lengan Shownu, cowok itu sesekali ngusap ujung matanya.

"Uda mau malem Nu, pulang yuk" ajak Won Hee.

"Lagian Mas Nu juga nggak boleh capek – capek. Mending sekarang pulang trus istirahat" lanjut Dior.

***

Malemnya, mereka berempat sengaja makan malem bareng di rumah Shownu yang sekarang sepi.

"Apa rumah ini gue jual aja ya?"

Pertanyaan Shownu barusan itu bikin Ki Hyun batuk.

"Kok gitu?" tanya si kecil ngletakkin sumpitnya di atas piring.

"Buat bayar rumah sakit, rumah duka sama rumah abu. Kan gue masi ngutang sama Won Hee" jawab Shownu.

"Ralat ya, emak bapak gue. Bukan gue" sahut Won Hee.

"Nggak ada aset lain yang bisa di jual?" tanya Dior ngeberesin meja makan.

"Saking banyaknya aset, gue sampe bingung" bales Shownu ngelawak.

Mereka bertiga ketawa, abis makan enaknya emang nyelonjorin kaki.

Shownu ngasi tau rencananya buat jual beberapa asset orang tuanya buat bayar segala sesuatu yang masih ngutang. Dia juga uda sempet diskusi sama bapaknya Dior. Buat jual butik orang tuanya juga ngitung pesangon karyawan. Nanti, kalo semuanya uda kejual. Dia mau ketemu mereka terakhir kalinya untuk ngasi ucapan terima kasih sekaligus minta maaf. Karena Shownu mikir dia nggak bakalan bisa ngontrol semuanya sendirian. Apalagi dia sama sekali buta fashion. Bayar orang buat ngelola, kalo dia juga nggak bisa ngawasin yang ada nanti malah nggak bener.

Kemungkinan dia juga bakalan pindah ke apartemen yang ada di Gangnam. Masih ada rumah di Jeju yang bahkan dia nggak pernah tau kalo itu ada. Belum lagi tabungan, deposito, asuransi kesehatan sama asuransi pendidikan. Shownu nyoba buat nginget – nginget apalagi. Jadinya malah pusing.

"Apapun itu, asal baik buat lu dan lu bahagia. Gue dukung Nu" kata Ki Hyun nepuk bahu sohibnya.

"Iya. Kalo ada – apa tetep kontek kita. Jangan diem aja. Gue takut lu depresi nanti bunuh diri. Gue nggak mau pergi ke kuburan lu" Bales Won Hee galak.

"Sempet kepikiran sih, aw! Sakit Dee" keluh Shownu, barusan Dior ngegeblak punggung gebetannya yang bilang mau bunuh diri.

"Ngomong gitu lagi. Aku suapin cabe ya" Dior auto melotot.

"Kan aku bilang sempet. Ya nyatanya nggak kepikiran lagi sekarang" kata Shownu manyun.

"Lu masih punya kita, keluarga kita keluarga lu juga" Ki Hyun natap Shownu. Akhirnya mereka berempat berpelukan. Sebenernya mereka mau nginep. Tapi, Shownu bilang dia butuh waktu sendiri. Jadi sebaiknya mereka pulang aja. Menghormati keputusan Shownu, mereka pun segera balik ke rumah masing – masing.

***

Setengah bulan pertama Shownu masih harus bolak balik rumah sakit buat check up. Kalo nggak Ki Hyun, kadang Dior ato Won Hee pas doi masih ada di rumah. Genap sebulan, Shownu ngerasa dia uda agak mendingan. Tapi, tetep aja masih harus rutin buat cek ke rumah sakit. Dia juga uda balik kuliah kayak biasanya, semua temen nya ngasi sambutan plus support yang cukup bikin dia terharu. Dior ngerasa lega, karena banyak yang care sama Shownu walopun sekedar temen sekelas.

Seiring waktu berjalan, Shownu beneran dateng ke butik orang tuanya buat ngucap salam perpisahan sekaligus minta maaf karena nggak bisa nerusin usaha orang tuanya. Beberapa orang sempet nolak, karena pesangon yang Shownu kasi terlanjur besar. Padahal kata bapaknya Dior emang normalnya segitu menurut peraturan ketenagakerjaan. Kan uda pada lama kerja sama mama papanya. Mereka pada ngedoain Shownu semoga kuat ngejalanin hidup. Karena sekarang dia sendirian. Bahkan, dia di suruh cepet – cepet cari istri biar ada yang ngurusin. Shownu sendiri Cuma bisa ketawa.

Dior inget banget, akhirnya bulan September. Rumah Shownu kejual dan dia beneran pindah ke apartemen hadiah terakhir dari orang tuanya sebelum pergi. Shownu ngebawa semua barang – barang mama papanya ikut serta. Biar masih bisa kangen – kangenan walopun jauh. Chang Kyun sempet mewek dong pas di bilangin kakaknya kalo Shownu pindah. Padahal kan dia masih bisa main ke rumah Ki Hyun kapanpun dia mau.

Kalo di inget – inget uda lewat berapa bulan sejak Dior ngungkapin perasaannya. Sekarang malah uda nggak kepikiran lagi, ngeliat Shownu uda bisa senyum aja uda seneng.

Di akhir tahun, Shownu uda ngelunasin hutangnya ke orang tua Won Hee. Walopun di tolak habis – habisan. Shownu langsung bilang kalo nggak di bayar malah nanti dia kepikiran terus. Bisa mati nggak tenang. Baru deh di terima. Shownu juga ngasi uang jasa ke bapaknya Dior yang bantu urus semua kerjaan berkaitan sama hukum dan legalitas. Shownu sempet mikir kenapa tanpa sepengetahuan dia, mama sama papanya kebanyakan beli asset pake atas nama Shownu.

Bahkan tabungan sama deposito juga asuransi yang di tinggalin itu nilainya nggak sedikit. Malahan bisa ngebiayain Shownu sampe lulus kuliah. Trus salah satu manager bank yang ngurusin itu bilang ke Shownu kalo mama papanya pernah bilang. Mereka nggak pengen Shownu susah kayak mereka dulu. Harus punya kehidupan yang lebih baik lagi di banding orang tuanya. Akan tiba waktunya Shownu bakalan lepas dari keluarga dan hidup mandiri. Jadilah mereka pake nama Hyun Woo untuk sebagian besar asset dan obligasi yang di miliki.

Kadang Shownu masih suka nangis kalo keingetan mama papanya. Hidup sendirian di apartemen mewah itu nggak lantas bikin dia happy. Lamunannya seketika buyar waktu bel tempat tinggalnya bunyi, siapa coba jam 7 malem begini namu? Shownu senyum tipis begitu ngeliat siapa yang ada di depan pintu apartemennya.

"Lama banget si Mas. Pegel ih"

"Tau, abis bangun tidur lu ya?"

Kedua cewek itu masuk ke dalem masi sambil ngedumel. Ini uda bulan ke empat dia tinggal sendiri di apartemen itu. Tapi, temen – temannya masi khawatir kalo dia kelaperan. Iya, masing masing mereka pada bawa tas belanja yang Shownu yakin bakalan berakhir di dalem kulkas dapurnya. Shownu ketawa waktu Dior mamerin teflon merah baru saat ngebongkar belanjaan. Ki Hyun saking senengnya sama itu teflon, sampe di belai belai trus ngacungin jempolnya ke Dior. Emang Dior Lee mah paling pinter beli barang.

"Halooo eperibodeh" sapa Won Hee dari smartphone Dior yang uda di tempatin pake tripod.

Dior, Ki Hyun sama Shownu gantian dadah dadah ke layar.

"Mas Nu mau makan apa?" tanya Dior noleh ke arah Shownu.

"Emang kamu bisa masak?" sahut Shownu.

"Makanya itu aku nanya. Yang masak mah nanti si Ki Hyun lah" jawaban Dior barusan bikin mereka bertiga ketawa.

Shownu yang gemes, ngusak rambut Dior pelan.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now