Emosi

210 41 8
                                    

Siang itu Dior cemberut, bukan karena hasil UANnya jelek. Kalo hasil UAN mah nggak usah di tanya, nilainya bagus as always. Cumaaaaaaaaaaa, dia sedih, bingung, pengen mara mara karena dia nggak punya pasangan buat ke prom minggu depan. Bayangin, ini uda hari Jum'at gaess. Joo Heon nggak bisa ikut karena dia ada lomba cerdas cermat se provinsi. Trus dia kudu ngajak siapa?

Dia langsung ngambil handphonenya dari atas nakas.

Grup Chat

Dior : Kayaknya gw ga ikut ke prom deh

Ki Hyun yang lagi nonton Tangled langsung ngerutin dahinya, Chang Kyun niruin ekspresi kakaknya dan itu bikin Ki Hyun ketawa sambil nepok jidat adeknya.

Won Hee : Apaan sih lu Dee, kudu ngikutlah

Ki Hyun : Kalo Cuma gara – gara ga ada pasangan, lu ama gw aja. Ribet banget sih lu!

Dior : Heh, Mas Nu mau di kemanain? Jangan ngaco dah

Shownu : Tau lu Ki, tega bener. Kan lu uda ama gw

Dior makin bete pas liat balesan Shownu di grup, sementara Won Hee langsung pusing sambil megangin pelipisnya.

Won Hee : Iya, ntar kita bertigaan aja. Ga usa pusing

Dior : Nope, stick on the your own plan! Ga usah mikirin gw

Ki Hyun : Gw ga mau berangkat sama Shownu!

Dior : Boncel!

Shownu : Ga bisa gitu Ki!

Won Hee : DIOR LU MAUNYA GIMANA? JANGAN BIKIN RUMAH TANGGA ORANG ANCUR

Anehnya pas baca balesan Won Hee itu Dior nggak kesinggung. Malahan ngakak dan itu bikin Joo Heon kepo trus loncat ke sebelah kakaknya.

Ki Hyun : GW GA PERNAH BERUMAH TANGGA SAMA SIAPAPUN YA, WON HEE PLEASE DEH. KOK LU JADI NGESELIN GINI SIH??

Dior ketawa lagi, trus buru – buru ngetik balesan.

Dior : UDA JANGAN BERANTEM!!!!!!!!!! LU KI, TETEP SAMA MAS NU. LU WON HEE, TETEP SAMA SEPUPU LU. NTAR GW NYARI PASTI DAPET, ANDAI GA DAPET. NTAR NGEDADAK AJA. UDA AH, GW CAPEK NGETIK PAKE CAPSLOCK!!!

Ki Hyun, Shownu sama Won Hee ketawa dari tempat yang berbeda.

***

Shownu nggak ngerti kenapa Ki Hyun mendadak ngajak dia latian taekwondo di halaman rumah. Apa tuh cewek lagi pegel – pegel ya? Dari pager kedengeran suara manis Chang Kyun yang nganterin Ki Hyun masuk ke pelataran kediaman Shownu. Chang Kyun meluk Shownu singkat sebelum akhirnya cowok itu ngeliat muka Ki Hyun yang juteknya minta ampun. Shownu noleh ke arah Chang Kyun yang langsung di bales pake ekspresi.

"Adek ga tau, Cuma nemenin kak ki aja"

Shownu langsung ngambil posisi di sebrang Ki Hyun.

"Gue pengen ngomong sama lu" kata Ki Hyun intimidatif.

"Ngomong aja lagi, kenapa jadi latian taekwondo" sahut Shownu pasang kuda – kuda.

Beberapa saat kemudian mereka berdua gelut di atas matras, sementara Chang Kyun ngayunin kakinya sambil nyedot banana uyu favoritnya. Dia sama sekali nggak khawatir, karena di liat dari posisinya. Ki Hyun lebih tangguh karena badannya yang mungil itu gesit banget. Sekarang aja dia lagi miting leher Shownu.

"Lu harus pergi ke prom sama Dior" kata Ki Hyun langsung narik tangan Shownu yang baru bangun terus di banting ke belakang.

"Ugh, kan gue perginya sama lu. Gimana sih?" Shownu batuk pelan, karena nggak sempet ngehalau gerakan Ki Hyun.

"Gue nggak pernah minta lu jadi pasangan gue, inget ya" Ki Hyun nyerang Shownu lagi.

"Itupun nggak usah di tanya pasti lu perginya sama gue" Shownu nahan leher Ki Hyun pake lengan kanan sampe dia jatoh.

"Lu kepedean! Dasar bego!"

Chang Kyun yang denger itu auto ciut, kalo Ki Hyun uda ngatain itu artinya kakaknya sangat – sangat marah.

"Lu kenapa sih?" tanya Shownu heran sama tingkah Ki Hyun hari ini.

"Lu, jangan, pernah, bawa, bawa, nama, gue, lagi, kalo, Cuma, buat, ngehindarin, Dior. Dasar, brengsek!" kata Ki Hyun ngajuin kepalan tangan kanan sama kirinya gantian ke lengan Shownu yang sama sekali nggak ngelawan. Keliatan banget Ki Hyun marahnya sampe giginya pada bunyi.

Chang Kyun langsung buru – buru nyelametin Shownu dari amukan sang kakak. Ki Hyun nyingkirin badan adeknya ke samping pelan. Dia maju ke arah Shownu. Karena cowok itu tinggi, doi kudu ngedangak biar bisa natap matanya.

"Lu pikir gue nggak tau nu kalo selama ini lu selalu pake nama gue, tiap kali Dior pengen di temenin sama lu" kata Ki Hyun nunjuk idung cowok itu pake telunjuk imutnya.

"Waktu Dior minta anterin lu ke rumah Yu Qi, lu bilang kalo lu mau anter gue ke toko buku. Padahal apa? Gue jelas – jelas balik bareng Won Hee dan lu ngikutin kemana Dior pergi tanpa sepengetahuan dia. Waktu itu, Dior juga pengen ngajak lu jadi partner promnya. Trus lu bilang apa? Lu bakalan pergi sama gue. Bullshit, lu bahkan ga nanya dan gue juga ga berencana pergi bareng lu"

"Lu kalo peduli sama dia, tunjukkin! Laki dikit, jangan bawa – bawa gue. Lu tau nggak sih? Dior sebenernya sebel, pengen marah ama gue. Tapi, tiap kali inget kalo dia bukan siapa – siapanya lu. Dia selalu nelen kesedihannya sendiri. Jangan bikin gue jadi kayak orang jahat dong di mata sahabat gue sendiri!!!!! Lu ngerti nggak?!" kata Ki Hyun nunjuk dada Shownu yang sampe sekarang masih diem, semua yang Ki Hyun ucapin benar adanya.

"Maaf" ujar Shownu pelan.

Ki Hyun hanya ketawa sinis ninggalin Shownu yang masih bengong sendirian. Chang Kyun nepuk lengan Shownu sambil bilang semangat, abis itu ngikutin kakaknya pulang.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt