Bodoh!

257 36 0
                                    

Jadi, apa aja yang uda deket di sekolah?

1. Serah terima jabatan OSIS

2. Ujian Akhir Nasional

3. Pesta Prom

4. Dior sama Yuta

Iya, ada yang deket tapi bukan Shownu sama Dior. Malahan Dior sama Yuta. Ya abis gimana gaes. Mas Nu nya juga diem – diem bae. Jadi, Dior mutusin buat move on dari Pak Ketos. Padahal jadian aja belom pernah.

Semenjak sama Yuta, Dior ngerasa dia di sayang banget. Waktu hari senin pas dia lagi jalan dari gerbang mau ke kelas. Yuta nutup kedua mata Dior dari belakang, trus ngasi dia daun semanggi yang entah dia dapet darimana.

"Gue mau nyari yang 3 lembar. Tapi, nggak nemu. Jadi gue bawain yang empat lembar aja. Nggak papa kan? Mungkin saat ini gue belum beruntung. Tapi, lain waktu pasti gue bisa" ucap cowok keturunan jepang itu ke Dior.

"Belum beruntung dalam hal apa sih? Lu ampe segitu obsesinya?" Dior ketawa, masih megangin tumbuhan hijau itu tangan kanannya.

"Belum beruntung buat dapetin hati lu" abis Yuta ngomong gitu, langkah mereka berdua terhenti. Ada debaran aneh di dada Dior pas natap Yuta. Lagi – lagi cowok itu senyum dan Dior Cuma bisa ngebales senyuman itu tanpa ngucapin sepatah katapun.

Shownu yang ngedenger semua percakapan itu dari jarak 1 meter Cuma bisa diem. Mendadak lidahnya kelu dan ada yang ngeganjal di dadanya. Trus dia ngehela nafas bolak balik buat nenangin perasaannya.

***

Selama sebulan Dior nggak pernah mau balik bareng Yuta. Karena menurut dia lebih nyaman balik bareng Won Hee sama Ki Hyun. Karena sekarang tangan Shownu uda baik – baik aja. Doi uda mulai bawa motor lagi, sesekali Ki Hyun masih nebeng sih. Tapi, sekarang Dior uda lebih legowo. Nggak cemburu berapi api kayak dulu dan itulah yang bikin Won Hee sama Ki Hyun nyesel. Gimana kalo ternyata cinta Dior buat Shownu beneran uda luntur? Padahal mereka berdua masih berusaha biar cowok itu lebih peka dengan kehadiran Dior.

Apa boleh buat, kalo memang itu yang Dior mau. Mereka nggak bisa ngelarang. Apalagi kalo itu bikin Dior bahagia. Iya kan?

"Dior, gue bawa helm 2 lho. Masak iya mau di anggurin terus sih?" tanya Yuta dengan ekspresi sulkingnya.

"Berisik" kata Dior berusaha buat nolak.

"Ayo dong kakak cantik. Please, please" rengek Yuta ngeraih tangan Dior terus di goyangin ke kanan ke kiri kayak anak kecil.

Dior ketawa kecil, trus dia ngeluarin smartphonenya buat ngabarin Ki Hyun sama Won Hee.

Girls, gue balik bareng Yuta ya.

"Yaudah ayok" kata Dior.

Hampir aja Yuta meluk dia, untungnya Dior lebih sigap buat ngedorong badan Yuta biar ga jadi.

Jae Bum noleh ke arah Shownu yang diem, seolah membatu. Alah lebay, emang aslinya begitu kan si Pak Ketos mah. Nggak ada ekspresinya.

"Bang, gue laper. Mampir ke warung ayam gorengnya ahjumma Kim yuk. Gue traktir" kata Jae Bum.

"Ha? Eh, iya boleh juga tuh. Ajak Ki Hyun boleh kan?" suara Shownu agak kenceng pas nyebut nama cewek mungil yang uda lama jadi tetangganya itu.

Dior ngelambaiin tangannya ke Jae Bum sama Shownu, sekalian ngasi isyarat kalo dia mau pulang duluan ke mereka. Jae Bum mah ngebales Dior di tambah senyuman manis semanis gula tropicana slim. Sedangkan cowok di sebelahnya Cuma ngangguk sekali terus sibuk sama handphonenya. Jae Bum tau banget kalo Shownu nggak lagi ngapa – ngapain sama benda kotak canggih itu. Pengalihan isu kalo orang sekarang mah bilangnya.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang