Udahan Marahnya

235 36 0
                                    

Uda seminggu ini Ki Hyun nggak mau ketemu Shownu. Biasanya berangkat sekolah bareng. Mendadak dia nebeng Won Hee walopun dia kudu jalan kaki dulu. Dior mah lagi kasmaran nggak ngeh kalo Ki Hyun sama Shownu lagi jauh²an gitu. Sekarang doi tiap jum'at sama sabtu pulangnya sama Yuta semenjak mereka resmi pacaran. Iya, si Dior nerima Yuta gengks.

Tapi, itu tidak menurunkan semangat belajar Dior. Nilai Dior tetap stagnan di atas 80 di semua mapel. Pacaran nggak buat dia lupa diri. Dia juga tetep ngeluangin waktu sama ciwi ciwi. Jadi nggak ada tuh acara pacar cemburu sama sahabat atau sebaliknya.

Toh. Lagian Shownu uda bilang kalo dia bakalan ngajak Ki Hyun sebagai pasangan promnya. Jadi, Dior yang brokenhearted langsung paham. Undur diri, sekian dan terima kasih. Yah, walopun Yuta belom ada omongan buat ngajak Dior. Tapi, Dior mah yakin aja.

Dior tetep sayang kok sama Mas Nu. Walopun sekarang jarang ngegombalin. Uda nggak sering minta tolong. Tapi, kalo ngeliat Shownu ekspresinya rada aneh gitu. Dia langsung tau ada yang nggak beres. Cewek itu ngebawa dua es krim di tangan kanan sama kirinya. Yang satu buat si Jae Bum, sogokan biar dia pindah bentar. Dior nempelin es krim yang masih di bungkus plastik itu di dahi Shownu.

Cowok yang lagi mejamin kedua matanya itu nggeliat. Hampir aja dia ketampol. Karena cowo itu kira temen sebangkunya si Jae Bum lagi iseng. Dior uda nyilangin kedua tangan di atas kepalanya. Trus dia malah di pat pat sama Shownu.

"Kok nggak ke kantin sama Yuta?" tanya Shownu ngebuka bungkus es krim rasa mangga yang baru aja di kasi Dior.

"Orang pacaran itu nggak harus setiap waktu nempel terus kaleeeeeeee" kata Dior bikin Shownu ketawa.

Ada secercah rindu menguar begitu Shownu inget udah sekitar 7 hari Dior nggak ada di sekitarannya kayak sekarang. Tapi, Shownu berusaha buat buang rasa itu jauh - jauh.

"Jangan lupa bilangin Kiki sama Won Hee. Minggu ini mamaku tunggu di rumah ya. Mau mulai ngukur" kata Shownu ke Dior.

Oya. Author belom cerita ya. Jadi setengah bulan yang lalu. Ciwi ciwi uda sibuk nyari bahan buat dress prom mereka. Kebetulan mamanya Shownu ini designer, papanya taylor dan mereka berdua ngelola butik yang cukup terkenal di Korea bahkan luar negeri.

Jadi. Mamanya Shownu minta para ciwi ciwi buat segera mampir. Biasanya dia bakalan langsung teriak sama Ki Hyun. Tapi, kan sekarang mereka lagi kemusuhan. Jadilah dia ngomong ke Dior.

"Mama kamu suka di bawain apa mas?" tanya Dior nopang dagu. Ngebiarin Shownu nikmatin es nya yang tinggal setengah.

"Nggak usah repot repot gitu. Ntar aku bilang mama biar nggak usah di terima" kata Shownu. Dior ngehela nafas, ngambil bungkusan tisyu dari kantong. Dia narik satu helai buat ngusap mulut Shownu yang belepotan.

Jae Bum hampir keselek liatnya. Yakali masih mesra aja nih berdua. Kali ini Shownu juga nggak ada perlawanan. Biasanya dia bakalan nolak.

"Jam 11 ya" kata Dior beranjak dari samping Shownu karena jam istirahat uda selesai.

"Oke cantik. Eh makasi es krimnya ya. Heh, JB. Bilang makasi lu" kata Shownu begitu es krim dia sama es krim Jae Bum sama.

"Makasi pacarnya Yuta yang paling cantik seantero jurusan IPS" kata Jae Bum sambil ngeledek. Abis itu dia di geplak buku cetak setebel 200 halaman yang tulisan di depannya pelajaran Sosiologi Kelas XII.

***

Sepulang sekolah, Yuta uda nungguin Dior di depan pintu kelas. Namanya juga orang kasmaran. Baru nggak ketemu beberapa jam aja rasanya uda kayak di pisahin dua pulau dengan jarak beratus ratus km. Mereka langsung nautin tangan satu sama lain buat gandengan. Terus jalan sama - sama ke parkiran.

"Ih. Jadi pengen" keluh Yu Qi.

Lucas ketawa kecil, trus ngegenggam tangan kiri Yu Qi pake tangan kanannya yang gede banget kayak tangan Kingkong.

"Yee. Apaan sih?" kata Yu Qi berusaha ngelepas genggaman Lucas. Tapi, cowok itu malah narik tangan Yu Qi buat lebih deket. Ada lagi aja pasangan yang bikin ngiri di kelas IPS.

Jae Bum otomatis langsung meluk lengan kekar Shownu. Di lendotin kayak banci rel kereta api.

"Astaghfirullah. Lepas Jae, lepas" kata Shownu noyor kepala Jae Bum jauh - jauh.

***

Minggu pagi jam 11. Won Hee ngejemput Dior dulu biar mereka bisa barengan ke rumah Shownunya. Begitu Dior ngabarin kalo mobil Won Hee uda deket. Ki Hyun langsung stand by di depan rumah dengan senyum secerah sinar matahari. Nggak lupa adeknya Ki Hyun yang ngegemesin itu juga ada di sampingnya.

Tentu aja yang di sapa pertama kali, di peluk pelukin sama Dior juga Won Hee ya si Chang Kyun. Ki Hyun ketawa kecil, walopun Chang Kyun ini adek tirinya. Tapi, dia sayang banget ngelebihin apapun.

Iya. Jadi beberapa taun sejak papa Ki Hyun meninggal. Ibunya nikah lagi sama papanya Chang Kyun yang kebetulan juga duda beranak 1. Papanya Chang Kyun ini kepala dokter di rumah sakit seoul. Ki Hyun inget banget waktu pertama kali ketemu Chang Kyun. Adek kecilnya itu melukkin boneka puppy sambil sembunyi di belakang kaki papanya. Ki Hyun ketawa kecil, kelucuan Chang Kyun langsung bikin Ki Hyun yang kebetulan usianya cuma beda dua taun itu jatuh cinta.

***

"Tanteeee. Om" sapa Dior begitu ngeliat orang tua Shownu lagi ada di ruang kerjanya.

"Halo angels" sapa mamanya Shownu melukkin mereka satu persatu. Sementara papanya cuma senyum sambil ngeliatin barisan anak anak yang gaunnya siap buat di jahit abis nanti di ukur sama mamanya Shownu.

"Kalo mau minum di luar ya. Maaaah. Tau deh tuh si Dior bawa apaan" kata Shownu abis ngletakkin botol soda dingin di ruang tengah.

"Ih. Nggak kok tante. Itu cuma almond yang Dior gulingin di atas gula sorgum sama bubuk cinnamon trus pake madu" jelas Dior cepet banget melukkin pinggang mamanya Shownu takut ngomel.

"Wah. Pasti enak. Makasi ya sayang" kata mamanya Shownu ketawa, meluk Dior pelan terus di kecup pelan rambut Dior yang di kuncir.

"Ayoo. Siapa dulu yang mau tante ukur?" tanya mamanya Shownu.

Para cewek auto rebutan. Trus mereka langsung main batu gunting kertas sesuai usulan papanya Shownu. Yang kalah nunggu di luar sambil minum ato nyemil. Jadi, Won Hee adalah orang pertama. Ki Hyun masih diem dieman sama Shownu. Sementara Chang Kyun uda sibuk mantengin video instagram sama Dior.

"Uda. Baikan napa" kata Dior begitu liat suasana sepi.

"Orang bego mah emang kudu di maklumi" kata Ki Hyun natap Shownu sinis.

"Kakak!" tegur Chang Kyun.

"Nggak papa kok Kyun. Kakak kamu kalo lagi dapet emang nyeremin" bisik Shownu. Tapi, seantero ruangan bisa denger.

Ki Hyun langsung ngelempar bantal sofa ke Shownu. Akhirnya mereka ketawa. Lagipula Ki Hyun juga uda males diem dieman sama Shownu. Abis nggak ada bedanya. Nggak seru pula.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now