Korean Week

188 33 8
                                    

Seung Woo mencet bel apartemen Dior. Tapi, yang keluar malah si Ucok sama Wei. Beberapa menit kemudian baru deh si tuan rumah keluar. Woo Seok sengaja nginjek kaki Seung Woo yang sempet bengong pas liat Dior. Hari ini emang tetangganya itu cangtip banget gaes. Biar ilernya Seung Woo nggak keburu netes. Jadilah Woo Seok berlaku demikian.

Hari ini mereka mau ikutan ngumpul di Korean Week. Ini acara kumpul mahasiswa sama mahasiswi Korea yang belajar di Paris. Diadain selama sebulan sekali. Selain makan - makan biasanya mereka juga saling sharing pengalaman masing - masing selama hidup di Paris. Karena bulan kemarin Dior nggak bisa ikut. Jadilah baru sekarang dia ikut sama yang lain.

Kali ini Seung Woo nggak mau capek nyetir. Alhasil Jin Hyuk yang nyupir. Sengaja Woo Seok di taro depan. Pawang Jin Hyuk nggak boleh jauh - jauh biar peliharaannya tetap tenang. Dior sempet nanya ke mereka kalo Jae Hyun ikutan nggak. Trus kata Seung Woo itu bocah angot - angotan. Di kiranya penyakit kali.

"Cie. Nanti Bang Seung Woo ketemu sama Ucan dong" ledek Jin Hyuk.

"Pacarnya Seung Woo ya?" Tanya Dior.

"Bucinnya Kak Seung Woo lebih tepatnya" sahut Woo Seok.

"Pasti sama Seung Woo di diemin aja. Iya kan?" Tebak Dior ngelipet kedua tangan di depan dada.

"Semakin ku kejar. Semakin kau jauh" kata Jin Hyuk lagi.

"Heh. Alex Han. Lu pernah kepikiran nggak kalo suatu saat Ucan ngilang dari hidup lu?" Pertanyaan Dior bikin mereka bertiga diem. Bau - baunya serius banget.

Alex diem. Mendadak gundah gulana. Dior ketawa kecil. Woo Seok komplain kenapa Dior ketawanya serem kayak lagi kesurupan. Lantas Dior bilang kalo dulu dia juga ngebucinin robot. Sampe akhirnya sempet nyerah. Jatuh bangun deh pokoknya buat ngejar si cowok. Dia keingetan perkataan Shownu setelah beberapa bulan jadian.

"Rasanya nyesel banget pas ngebiarin kamu pergi dari sisi aku waktu itu. Apalagi buat cowok brengsek macam Yuta. Kamu jadi jarang bercandain mas. Senyum kamu ke dia bahkan lebih manis dibandingin senyum kamu ke aku. Jadi sering ngebayangin kalo aku ada diposisi dia. Mikirnya jadi kemana mana. Nggak konsen. Idih. Bukan aku banget"

Dior noleh ke Seung Woo yang sedari tadi ada di sampingnya.

"Kalo lu nggak suka. Jangan kasi harapan. Jangan diem diem. Tapi, nikmatin perhatian dari dia. Jangan bikin dia buang waktu buat orang yang nggak bakalan pernah ngebales cintanya. Kecuali Ucan orangnya tangguh kayak gue. Sebatu apapun orang yang di kejar, bakalan lumer juga oleh Dior Lee" kata Dior nyombongin diri.

Woo Seok langsung meluk lengan Dior begitu turun dari van. Katanya Dior keren banget. Selama ini nggak ada yang berani ngomong gitu ke Seung Woo. Sementara Jin Hyuk cuma bisa berkata.

"Sukurin lu bang. Akhirnya ada juga yang berani nyekak mat sampe diem kek gini"

Mereka ngumpul di backyard salah satu rumah dengan desain arsitektur yang Korea banget di tengah - tengah hangatnya Paris . Woo Seok uda kemana tau. Sementara Seung Woo sibuk ngenalin Dior ke yang lain. Jin Hyuk cekikikan begitu denger pertanyaan salah satu cowok begitu liat Dior sama Seung Woo dempet - dempetan gitu.

"Pacarnya Aa' Seung Woo?"

"Kenapa? Cemburu lo can?" Tanya Jin Hyuk neguk soda kaleng yang barusan dia ambil dari box es.

"Iyalah. Pake nanya lagi. Eh eh ngapain mereka kesini?" Byung Chan mendadak salah tingkah. Dior ketawa ngeliat ekspresi Seung Woo. Dia sengaja ngegandeng tangan cowok yang males - malesan itu buat nyepetin langkahnya nyamperin Byung Chan. Jin Hyuk megangin perutnya yang sakit karena kebanyakan ketawa. Entah skenario apa yang Dior rencanain.

"Byung Chan yaa?" Dior ngulurin tangan kanannya semangat.

"Hehe. Iya. Pacarnya Alex?" Dior yakin cowok di depannya ini barusan nglemparin fake laugh ke dia.

"Hush. Ngawur kamu" sembur Seung Woo nggak terima.

"Mungkin kalo aku jomblo. Aku bakalan ngegebet Alex. Sayangnya aku uda punya pacar. Panjang umur deh. Dia telphon" Dior segera ngetuk tombol hijau. Keluarlah muka pria kesayangannya. Dior nyerahin handphonenya ke Jin Hyuk. Minta pegangin maksudnya.

Dior langsung dadah dadah ke Shownu. Begitu juga Jin Hyuk. Dior narik tangan Seung Woo ke tengah biar jejeran sama Byung Chan.

"Mas Nu. Ini temen aku, Seung Woo yang aku ceritain tempo hari. Yang ini Byung Chan. Calon pacarnya Seung Woo" kata Dior bikin Seung Woo sama Byung Chan malu malu kucing. Shownu ketawa sembari ngasih salam. Sekalian mesenin Dior biar nggak pulang malem malem.

Setelah telphon. Dior ngebisikkin Byung Chan sesuatu. Abis itu dia bump fist sama Ucan tanda temenan. Kedengeran suara mic di ketuk. Mereka pun akhirnya duduk melingkar ngerumunin live band yang ada di tengah. Dior yakin baru aja ngeliat Jae Hyun dari kejauhan. Dia nggak ikut ngumpul. Sedangkan kakak perempuannya uda gabung sama mereka.

Sharingpun di mulai, tiap 15 menit mereka di ijinin request lagu buat di nyanyiin. Ato kalo ada yang mau nyanyi di tengah juga boleh. Dior ngangkat tangan kanannya tinggi - tinggi. Katanya dia mau nyumbang lagu. Abis diskusi sama personil band. Dior segera ambil suara.

"Hargailah apa yang sekarang masih ada. Karena kelak ketika kata masih sudah di ganti jadi tak. Penyesalan baru terasa menyesakkan dada"

Seketika semua orang langsung ber wow ria akan kepuitisan seorang Dior Lee.

all for you ~
beol-sseo myeochilchae jeonhwahdo eom-neun neo
eolma humyeon naye saengiriran georaneunji
nun-chido eobshi shi-ganeun jakkuman heu-lleo-ga-go

Karena harusnya lagu ini duet. Pas bagian suara kedua Dior ngarahin mic nya ke audience. Suara mereka pun nggak kalah heboh. Bikin Dior nggak brenti senyum sampe bagian reff.

neoreul wiihaeseo neomaneul wiihaeseo
nan sesang modeun geol da ankyeo jujineun mothajiman
nan neo-ye-geman ije yaksokhal-ke
ojing neoreul wiihan nae-ga twehl-ke

Is only for you just wanna be for you
neon geureohke chigeum moseub
keudaero nae gyeote isseumyeon dwaeh
nan tashi taeyeonado
yeongwonhi neoman parabol-ke

***

Cowok itu ngetukkin ujung sepatunya pelan sembari ngedengerin lagu yang di mainin yang berasal dari tengah backyard. Nggak sadar dia ikut senyum pas mereka semua ketawa.

"Ya ampun. Jeff Jung ketawa. Nggak bisa di percaya" kata cewek itu tepuk tangan. Bikin ekspresi bahagia Jae Hyun hilang seketika.

"Inget penyakit lo kalo mau ngegebet dia"

"Nggak usah lo ingetin. Gue uda sadar diri" Rahang Jae Hyun mengeras, dia jadi agak emosi.

"Kalo lo bahagia. Ciri khas lukisan lo yang melankolis bakalan ilang dan peringkat lo bakalan turun karena jadi nggak profesional" sahut cewek itu lagi.

"Gue nggak peduli. Mending lo pergi deh dari sini. Ngerusak mood gue aja" usir Jae Hyun.

"Siapa juga yang mau stay buat haha hihi nggak penting kayak gini. Gue cabut" cewek itu ngasi Jae Hyun gelas kosong bekas dia minum soju. Trus ngilang begitu aja. Ninggalin Jae Hyun dengan pikiran kusutnya.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang