Lost Part II

208 32 8
                                    

Karena telat dateng, Dior nggak sempet ngeliat Ki Hyun sama kedua orang tuanya pergi. Won Hee sama mamanya juga pulang dulu, jadilah Dior nemenin papanya Won Hee di ruangan. Sementara bapak sama si Joo Heon di bagian konsumsi plus bincang – bincang sama tamu. Dior mendadak kangen Shownu. Tapi, dia juga bingung mau ngomong apa kalo dia bangun nanti. Tangan hangat itu nepuk nepuk tengkuk Dior yang sedari tadi nunduk.

Dior ngangkat wajahnya buat ngeliat papanya Won Hee.

"Toa bapak sama ibuk kenapa mendadak nggak ada suaranya gini sih? Kan jadi kangen" kata papanya Won Hee ngajak bercanda.

"Masak aku teriak – teriak di sini om. Nanti di amuk netijen" sahut Dior.

"Eh, ada tamu" kata papanya Won Hee bikin Dior segera berdiri dari tempatnya.

Ternyata Jin Young, Jae Bum, Jae sama temen – temen kampus baru dateng malem ini. Jin Young langsung meluk Dior, begitu juga Jae Bum sama Jae.

Abis Jeol, Dior nganterin mereka ke tempat makan.

"Shownu gimana?" tanya Jae Bum. Dior nuangin soju satu gelas kecil buat ketiga temennya.

"Uda lima jam sih. Mungkin obat tidurnya kuat. Jadi dia masih tidur sampe sekarang" kata Dior ngegeleng pas Jin Young nawarin soju.

"Kamu mau liat Shownu?" tanya Jae Bum ke pacarnya.

"Emang boleh Dior?" sambung Jae.

"Boleh aja kalo kalian mau mah, mau gue anterin?" tawar Dior.

Mereka bertiga ngangguk, sementara temen mereka yang lain lebih milih nunggu sambil makan.

Jin Young ngegandeng tangan Dior sepanjang koridor rumah sakit. Btw, kebetulan rumah sakit tempat Shownu di rawat itu ada fasilitas rumah dukanya juga. Jadi, deket kalo mau ke ruangan tempat Shownu di rawat. Dior mah nggak berani ikutan masuk, jadilah dia nunggu di luar. Soalnya dia masih ada tugas buat nerima tamu, masak nanti mukanya bengep. Yah walopun pada ngertiin sih. Kan emang lagi berduka, banyak nangis.

Lima belas menit kemudian, mereka keluar satu per satu. Katanya Shownu tidurnya tenang banget. Jadi serem, anjir. Dior ketawa, bisa – bisa si Jae ngelawak di saat kayak gini. Abis itu mereka sama temen kampus yang lain pamit. Dior ngucapin banyak terima kasih ke mereka yang uda ngeluangin waktu buat dateng. Jin Young minta Dior istirahat yang cukup, karena dia ngeliat Dior capek banget. Iya, capek nangis maksudnya.

***

Uda jam 1 pagi, Dior saking ngantuknya tidur di pangkuan Joo Heon yang juga merem melek sembari sandaran ke dinding. Sementara papanya Won Hee sama bapaknya Dior ngobrol di tempat makan.

Cowok yang duduk di kursi roda itu sempet senyum begitu ngeliat Dior sama Joo Heon. Lantas dia ngucap terima kasih sama suster yang uda nganterin dia dari kamar sampe kesini. Dia nyoba bangun, pegangan dinding marmer rumah duka. Perlahan dia jalan masuk ke dalam ruangan. Karena ngerasa ada yang dateng. Joo Heon buru – buru ngebangunin Dior. Mereka berdua ngucapin selamat datang dalam keadaan setengah sadar.

"Nak, kamu uda bangun?" kata bapaknya Dior agak keras karena kaget.

"Ha?" Dior ngucek kedua matanya asal.

Dior segera beralih ke samping Shownu yang masih kesusahan buat berdiri. Pastilah Shownu nahan nyeri bekas operasi selama dia nyoba natap foto kedua orang tuanya di ruangan itu. Dior megangin siku Shownu, ngebiarin cowok itu merenung dalam diam. Mereka semua otomatis nahan nangis waktu denger isakan Shownu. Dari isakan berubah jadi tangisan pilu, suaranya bikin siapa aja yang denger jadi nyesek banget. Dior ngelingkarin satu tangan kirinya ke pinggang belakang Shownu. Tangan lainnya ngegenggam tangan cowok yang gemeteran hebat.

Joo Heon nutup kedua matanya pake lengan, nggak tahan ngeliat Shownu akhirnya merosot ke lantai nyebut eomma sama appanya.

"Gwaenchana" bisik Dior ngedip – ngedipin kedua matanya yang basah.

"Mas boleh nangis, nangis sepuasnya" kata Dior meluk punggung Shownu.

Selama kurang lebih dua puluh menit, mereka nangis bareng di depan peti.

"Aku, mau Jeol" Shownu natap Dior dengan wajah sembapnya.

"Aku temenin. Soalnya dari kemarin aku juga belom kasi penghormatan ke mereka. Aku mau nunggu Mas Shownu bangun dulu. Kita sama – sama ya" Dior nyunggingin senyum kecil ke Shownu.

Dior nuntun Shownu buat berdiri.

"Aku bisa sendiri, jangan pegangin aku ya" ucap Shownu waktu mereka berdiri.

"Arraseo. Jushime oppa" jawab Dior.

Papanya Won Hee sama bapaknya Dior ngeliatin dari luar ruangan. Jaga – jaga kalo nanti Shownu kenapa – napa. Dengan susah payah, Shownu sama Dior berhasil ngasi penghormatan terakhir buat mama sama papanya Shownu yang uda nggak ada.

***

Dior nganterin Shownu balik ke kamarnya setelah diskusi ini itu sama bapak – bapak. Karena besok uda hari terakhir, jadi mereka harus mutusin kalo pemakamannya nanti mau gimana dan Shownu milih buat di kremasi aja dan abu orang tuanya di simpen di rumah abu. Dia juga minta bapaknya Dior buat ngurusin segala macam urusan hukum ke depannya.

"Uda nyaman?" Dior ngaturin tempat tidur gebetannya yang uda baring.

"Makasi ya" gumam Shownu serak.

"Apaan sih. Kayak sama siapa aja" Dior ketawa kecil, tangannya ngeraih poni Shownu yang berantakan. Lalu di rapiin.

"Aku tidur bentar ah di sini. Nanti jam 07 aku pulang. Gantian sama Won Hee" Dior nyeret bangku ke samping ranjang, ngelipat kedua tangan di sisa ruang tempat tidur Shownu.

"Nanti aku bangunin" kata Shownu lagi.

"Nggak usah repot – repot. Aku uda pasang alarm. Mas tuh istirahat, biar cepet sembuh" Dior nyandarin kepalanya di ranjang, bantalan kedua tangan.

Shownu ngusap kepala Dior, suasana mendadak hening. Cuma ada suara nafas teratur Dior yang uda tidur.

Cowok itu ngerasa sendirian lagi, dunianya serasa runtuh. Baru kemarin orang tuanya ngajak ke Gangnam. Mereka ngasi kejutan buat Shownu. Iya, sebuah apartemen baru yang baru selesai mereka cicil diam – diam buat anak semata wayangnya. Shownu inget banget mereka bertiga bercanda di sepanjang perjalanan pulang. Sampe truk barang gede warna orange dateng dari arah sebaliknya oleng dan semuanya mendadak gelap. Mobil mereka kehantam cukup keras, sempat guling tiga kali seinget Shownu. Terakhir kali dia liat kedua orang tuanya yang tergantung kebalik, darah di mana – mana dan rasa sakit tak tertahankan sebelum semuanya hilang.

Dia kebangun dalam panik, seketika jempolnya mencet tombol buat manggil perawat. Selesai pemeriksaan singkat, Shownu langsung nanyain kedua orang tuanya. Dari wajah dokter, dia langsung tau jawabannya. Lalu Shownu minta perawat buat nganter ke rumah duka. Di sana dia bisa liat Dior sama Joo Heon yang keliatan capek banget nyambut tamu sampe ngantuk – ngantuk. Papanya Won Hee sama bapaknya Dior juga lagi santai sambil ngobrol bareng. Shownu bersyukur banget, di waktu sulit kayak gini. Dia nggak punya sodara karena kedua orang tuanya yatim piatu. Tapi, dia masih punya temen serta keluarganya yang care layaknya sodara sendiri.

Pertahanan Shownu runtuh dalam sekejap saat netranya mandangin foto mama papanya yang di pasang di depan peti masing – masing. Pelatarannya penuh karangan bunga. Mungkin itu dari partner bisnis entah mamanya atau papanya. Shownu sadar ternyata banyak orang yang cukup kenal baik sama orang tuanya. Pas Jeol tadi, kalo nggak ada Dior di sampingnya mungkin Shownu uda hilang kendali. Nangis meraung – raung kayak orang gila. Tapi, cewek itu dengan sabar nemenin Shownu. Nenangin dia tanpa kata paksaan. Anehnya dia beneran bisa calm down. Mungkin sekarang Shownu uda nemuin pawang buat dirinya sendiri.

Shownu terkekeh dan bekas operasinya kerasa nyeri. Tangan kirinya masih di kepala Dior. Tampaknya sekarang dia harus nerima kenyataan kalo sekarang statusnya pun berubah jadi yatim piatu. Gimana kelak dia ngejalanin hidup ya?

Kedua mata Shownu mulai kerasa berat, mungkin yang tadi perawat suntikkin ada obat tidurnya. Nggak ada salahnya kan kalo dia ngerasa capek dan butuh mejamin mata untuk sementara waktu?

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Where stories live. Discover now