8 ➵ maksud bapak?

6.5K 1.1K 116
                                    

Maksud Bapak?

[]

Gue baru aja pulang kerja dan langsung menghempaskan tubuh di kasur. Ini hari Rabu. Minggu kemarin gue lewati tanpa lembur, minggu ini juga. Berarti, udah tiga minggu gue kenal Jaehyun? Eh, kenapa jadi dia?

Gue masih dengan outfit lengkap—minus heels dan stocking—asik meng-explore Instagram. Gak ada yang spesial. Sampai satu direct message masuk dan gue langsung membukanya.

__jungjaehyun
Buah pisang buah pepaya
Hai manusiyaaa

Rosesaintrosie
Sampah

__jungjaehyun
Dibales dulu pantunnya

Rosesaintrosie
Gajah marah-marah
Musnah lo sampah

__jungjaehyun
Kok aneh pantunnya, rose?

Rosesaintrosie
Terserah gue dong
Hape-hape gue
Gue beli pake uang gue
Lo sapa komen-komen?

__jungjaehyun
Ya udah biar gue bisa komen,
Gue beliin hape buat lo gimana?

Rosesaintrosie
Bocah songong gini nih
Coba sini

__jungjaehyun
Ya udah
Bentar ya
Mau warna apa?

Gue tertawa keras membaca bubble chat Jaehyun. Ni bocah joking-nya oke juga. Gue lanjut meladeninya, karena gabut aja, sih.

Rosesaintrosie
Coral bagus
Biru juga
Terserah ngana

__jungjaehyun
Sip
Ditunggu ya
<3

Gue tertawa terbahak-bahak. Berasa bocah SD yang main jual-jualan HP.

Rosesaintrosie
Berasa bego banget gue anjir
Wkwkwkwkwk
Read

Gue tertawa pelan. Lalu luntur begitu saja saat melihat 'read' di sana. Gue menghela napas pendek dan berdiri dari kasur. Gue mandi aja.

Bego, kok gue nungguin balesan dia, sih?!

[]

"Ociii! Ini ada Go-Send! Makasih ya, Pak. Udah dibayar? Wokkeh. Oh iya, makasih, Pak!" Seruan Lisa membuat gue yang sibuk memilah baju menghela napas kesal.

"Haduhh! Ini baju kenapa abis aja sih? Weekend gue beli baju, titik!" dumel gue dan bergerak keluar kamar masih dengan bathrobe abu-abu.

"Dari siapa?"

Lisa menunjukkan tote bag warna putih di tangannya. "Gak tau. Gak mau buka juga. Gue sibuk."

Gue menerima tote bag dari Lisa dengan alis bertaut. Gue membuka tote bag itu seperti biasa. Saat mengetahui isinya, gue langsung berteriak dengan volume di atas rata-rata, "JAEHYUN SYALAN!!! NGAPAIN DIBELI BENERAN SIH, ANJIR?!"

[]

Gue senang? Mungkin. Gue murka? Sangat.

Rosesaintrosie
HEH
LO PUNYA MASALAH IDUP APA SIH?!
NGAPAIN DIBELI BENERAN SIH
BUANG-BUANG DUIT NJIRRR
GAK GUE TERIMA BODO AMAT
DASAR FAKBOI LO
MUSNAAAHHH

__jungjaehyun
Loh
Kan gue beli supaya gue bisa komenin semua yang lo lakuin di hape
Gimana si

Rosesaintrosie
TAPI GAK GITU CARANYA
AU AH
MUSNAAAHHH

__jungjaehyun
Dipake ya, pleaseee!
Uang jajan gue itu
Sayang :(

Rosesaintrosie
SIAPA SURUH DIPAKE
GUE BENCIII LOOO JAEHYUNNN
DASAR GILAAA

[]

Gue menghabiskan sisa waktu di kantor dengan tidak fokus. Gue akhirnya mengerang kesal dan beranjak keluar ruangan. Dengan menenteng tote bag putih sialan, gue berjalan menuju ruangan Pak Changwook yang berseberangan dengan ruangan gue.

"Pak, saya mau protes!" seru gue tepat di depan meja Pak Changwook. Pria itu melirik gue sekilas dan kembali fokus dengan laptopnya. Gue meletakkan tote bag putih sialan di atas meja. "Tolong ya, Pak! Anaknya jangan diajarin jadi fakboi! Saya itu bukan cewek yang mudah disogok pake uang! Ini dari anak Bapak! Silahkan diambil lagi!"

Gue marah. Gue marah karena Jaehyun ngasih semuanya dengan mudah. Gue mungkin memang pernah bercanda tentang tas Gucci, tapi gak gini juga lah, Maleen!

Gue hedonis, iya benar. Tapi gue bukan gold-digging bitch. Gue masih punya akal dan harga diri untuk tidak menerima cowok hanya karena pundi-pundi money. Gue mau seorang laki-laki berjuang untuk gue sungguh-sungguh, bukan cuma pake duit.

Gue juga kesel sama dia. Dia ngakunya gak dimanjain sama orangtuanya, tapi kenapa dia bisa dengan mudah ngasih HP baru ke gue?

Kalau uangnya abis gimana?

Gue juga pernah kuliah, jadi gue ngerti lah gimana penderitaan anak kuliah yang masa kritis harta. Gue juga gak mau dia ngabisin hartanya cewek yang gak worthy kayak gue.

"Ini apa, ya?" tanya Pak Changwook. "Loh, HP? Jaehyun yang ngasih ke kamu?"

Gue berdeham dengan napas memburu. "Iya, Pak."

"Terima aja. Saya capek ngurusin kecaperan dia. Tolong jangan baper aja ke dia. Dia emang suka gitu. Pacarnya ganti-ganti mulu kayak bias. Lagipula, dia juga udah dijodohin. Maaf, ya. Udah ambil aja ini. Menuh-menuhin rumah saya kalau dibawa pulang," jelas Pak Changwook santai.

Gue terdiam sesaat. Berusaha mencerna perkataan Pak Changwook. "Maksud Bapak?"

"Kamu gak tau yang mananya? Bias? Itu loh, idola kesukaan. Anak saya yang pertama demen banget nyebut begitu—"

"Bukan, Pak? Di-dijodohin?" tanya gue getir.

Aduh, kenapa mendadak tenggorokan gue seret? Kenapa kepala gue pusing mendadak? Kenapa lantai tujuh ini serasa mau runtuh?

"Iya. Anak saya memang udah dijodohin semua. Udah, udah, kerja lagi. Ini ambil." Pak Changwook menyodorkan tote bag putih sialan itu ke gue.

Gue menelan ludah kasar dan mengambil tote bag putih sialan itu. Gue berbalik dengan kaki yang rasanya mendadak jadi cacing Yupi.

ARGH! GUE KENAPA INI, BANGSAD?!

[]

hujat aja hujat

tenang, ini bukan konflik

hit the star if u enjoy it!

-panda

Alpas ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang