35: Memilih Teman

922 92 2
                                    


Orang-orang menahan napas dan memusatkan perhatian pada kaisar, yang tidak menanggapi apa pun sejak awal.

Si kecil tidak tahu apa yang sedang terjadi pada semua orang.  Dia melihat kerumunan beberapa kali lagi.  Ketika rasa penasarannya terhadap orang luar habis, dia fokus pada makanan di atas meja.

Di depan kaisar, ada lebih banyak jenis makanan daripada yang lain.  Ruang makan kekaisaran juga merawat rasa sang putri kecil.  Hanya apa yang bisa dimakan anak berusia tiga tahun di atas meja.

Wei Jue tidak pernah memperhatikan keinginan perut dan mulut, dan makanan yang disajikan ringan, jadi dia berhenti makan setelah lima sampai enam gigitan.

Yang tersisa adalah si kecil yang murah dan serakah.

Yinyin tidak bisa mengubah kelemahannya terhadap makanan lezat.  Dia terbiasa tinggal di rumah kumuh di desa sebelum pindah.  Dia belum pernah makan sesuatu yang enak saat itu.  Yinyin hidup dengan rahmat paman dan bibinya yang baik di lingkungannya, mengambil botol dan menjualnya sebagai mata pencaharian.  Makanan khususnya sangat berharga di hatinya.

Pengerjaan ruang makan kekaisaran tidak buruk.  Untuk menyenangkan hati kaisar, setiap pekerja istana telah berupaya keras untuk membuatnya.  Secara alami, makanannya juga terasa begitu enak sehingga si kecil pasti ingin melahap semuanya.

Untuk jamuan makan malam ini, tidak ada pertunjukan bakat atau hiburan lainnya, jadi orang-orang menyaksikan putri kecil di sebelah kaisar mengunyah dengan mulut penuh dan pipi menggembung.  Dia tidak hanya makan dirinya sendiri, tetapi juga memikirkan ayahnya, kaisar saat dia makan.  Dia akan mengambil beberapa gigitan lalu menyendok sesendok makanan lezat untuk kaisar dengan canggung.

Para pejabat sipil dan militer dengan kaku menyaksikan kaisar tanpa ekspresi menelan hal-hal yang telah diambil sang putri, sementara anggota lainnya melebarkan mata mereka, membuka mulut mereka, dan memandangi putri kecil itu dengan takjub dan kagum.

Bahkan jika itu benar-benar hanya seorang putri kecil, dia adalah orang paling kuat yang ada di ruangan itu.  Dia berani memberi makan kaisar!  Kali ini gadis itu lebih bertekad untuk berteman dengan sang putri kecil.  Sangat bermartabat memiliki teman yang tidak takut pada kaisar!

Wei Jue menyeka mulutnya perlahan, dan kemudian dia menyeka mulut berminyak dan tangan kecil Yinyin.  Kemudian dia melihat ke bawah ke semua orang.

"Katakan padaku, siapa yang sebenarnya kamu inginkan, datang ke istana untuk belajar bersamamu?"

Para menteri yang baru saja mengatakan bahwa mereka akan mengirim anak-anak mereka ke istana buru-buru berkata ya.

"Aku tidak bertanya padamu."  kata Wei Jue dan kemudian dia menatap kelompok anak-anak, "Katakan sendiri."

Perdana menteri mengangkat tangan cucunya tinggi-tinggi.  "Pilih dia!"

Cao Lian, dari rumah grand master, menentang ibunya yang pemalu dan berkata, "Aku mau!"

Anak-anak lain tidak sabar untuk mempromosikan diri mereka di hadapan putri kecil!

Bahkan jika mereka takut pada kaisar, anak-anak muda akan pergi keluar dari jalan mereka untuk berteman dengan putri kecil yang berani dan memanggil keberanian mereka untuk menjawab di depan kaisar yang galak dan ganas.

Salah satu putra dan putri Raja Wu adalah kembar.  Mereka memandang ayah mereka dengan hati-hati bersamaan.  Mereka melihat bahwa wajahnya lembut, dan mereka mengerahkan keberanian mereka.

Wei Jue merenung dan berkata, "Pilih lima dari mereka untuk memasuki istana.  Zhou Yi, seorang sarjana dari Akademi Kekaisaran, dan Bo Yuan, Perdana Menteri, bertanggung jawab untuk mengajar."

[Dropped] Menjauhkan Ayah Dari Berbuat JahatOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz