Bagian Satu: Terjatuh

37 11 18
                                    

Pengakuan.

Di sini, aku akan mengungkapkan hal-hal yang kuketahui tentang apa yang terjadi di SMA kita. Tentu saja, penjelasan di bawah ini berputar di antara para korban.

Mungkin beberapa orang sudah tahu bahwa Hinata-san, Kiyoko-san, Yui-chan, Nihei-san, bahkan Akira-senpai berasal dari SMP yang sama. SMP Ttoma. Aku pun berasal dari sana.

Hinata-san bunuh diri. Aku sangat terkejut ketika mengetahui hal itu. Lebih terkejutnya lagi, aku mulai menghubungkan fakta tersembunyi yang kuketahui tentang mereka, figur terkenal di sekolah. Jika ada yang percaya Hinata-san dibunuh, maka merekalah pelakunya.

#YoshimuraKiyoko

Ketika SMP, yang kutahu adalah Hinata-san sangat pandai bermain piano. Dia bahkan berhasil membuat sebuah lagu yang tidak kuketahui secara detail, tetapi beberapa nadanya terngiang di kepala.

Pada suatu hari, Kiyoko-san menghampiri Hinata-san. Aku yang juga ingin masuk ke ruang musik malah menguping dari balik pintu. Hanya ada mereka berdua di dalam. Dan, perkataan Kiyoko-san yang tidak pernah bisa kulupakan.

"Aku sangat menyukai seni."

"Seni membuatku bisa berekspresi."

"Itu menyelamatkanku dari rasa kesepian."

"Karena itu, bisakah kau tidak menghalangi jalanku?"

Aku tidak tahu ekspresi seperti apa yang ditunjukkan Hinata-san karena aku langsung pergi saat Kiyoko-san akan keluar.

Beberapa hari setelahnya, Kiyoko-san mengakui lagu itu sebagai miliknya.

Hinata-san adalah korban perundungan secara diam-diam. Dia tidak memiliki teman. Tentu saja, da tidak membuat pembelaan karena tahu tidak ada yang akan mendukungnya. Bahkan meski aku mengetahui kebenaran, aku tidak berani untuk secara terang-terangan mengungkap kecurangan Kiyoko-san sang juara umum sekolah. Yang kita tahu sekarang bahwa hidupnya memang penuh kecurangan.

Aku melihat Hinata-san menangis di dekat gudang. Sejak saat itu, dia keluar dari klub musik. Padahal aku yakin dia sangat menyukai musik.

#OmemotoYui

Yui-chan akrab dengan Kiyoko-san meski mereka tidak sering bersama. Itu adalah rahasia umum.

Kupikir Yui-chan termakan omongan Kiyoko-san bahwa Hinata-san mencuri lagunya, dan mulai menggertaknya. Belum lagi, ada yang mengatakan bahwa Hinata-san menyukai Niita-san, pacar Yui-chan.

Kehidupan sekolah Hinata-san semakin parah. Aku memperhatikan gadis itu semakin suram setiap harinya. Tubuhnya semakin dipenuhi luka.

Yui-chan adalah awal penggertakan terang-terangan terhadap Hinata-san.

Sebagai putri dari keluarga terpandang, tidak ada yang berani menghalanginya. Bahkan mendukung, untuk mendapat perhatian.

#ItouAkira

Ketika di SMA, perundungan dilanjutkan oleh Akira-senpai yang juga merupakan kelompok Yui-chan. Dia mendapat uang yang kuyakin tidak sedikit dari menyakiti Hinata-san.

Ketika tahun kedua dimulai, Yui-chan baru berani melakukan penggertakan pada Hinata-san.

Hal yang lebih membuatku kesal adalah ketika kematian Hinata-san dan Akira-senpai, Yui-chan terlihat seperti dia tidak ada hubungannya sama sekali. Seakan kedua orang itu asing. Bahkan setelah Kiyoko-san juga mendapat balasan, dia menjalani keseharian seperti biasa.

ENDING [✔]Where stories live. Discover now