Drag fold

11.2K 1.5K 291
                                    

Drag fold merupakan lipatan yang terjadi karena adanya pergeseran antar lapisan. Lipatan ini adalah bagian dari sayap lipatan lain yang lebih besar ukurannya.
.
.

Upacara pemberian penghargaan dan sekaligus kenaikan pangkat telah terlaksana. Gadis dengan wajah manis dan tak membosankan untuk dipandang itu kini menyandang pangkat baru yaitu, Briptu Dyah Gayatri Amaratungga.

Tadi juga Gayatri bertemu dengan Raksa setelah terakhir kali bertemu dengan laki-laki itu saat ia menjenguknya. Mereka berdua mendapat penghargaan dari satuan masing-masing. Gayatri yang biasanya mengenakan baju preman, tadi pagi gadis itu mengenakan atribut lengkap polisi yang membuat beberapa orang kaget melihat penampilan Gayatri yang berbeda dari biasanya.

"Aaa sista... Selamat ya atas penghargaannya. Keren." Ucap Meta heboh setelah Gayatri memasuki ruangan Meta. Meta lantas memeluk Gayatri dengan erat, seakan ikut senang dengan hal ini tentunya.

"Briptu Dyah Gayatri Amaratungga, sebuah gelar baru dan harapan baru. Congrats, lo pantas buat dapatin itu semua." Ucap Meta dengan senyum lebarnya. Jika mungin orang-orang akan iri ketika melihat temannya lebih unggul daripada dirinya, lain halnya dengan Meta yang sangat bangga dan bahagia ketika Gayatri mendapat kenaikan pangkat. Baginya itu setimpal dengan usaha Gayatri yang maksimal dan penuh resiko.

"Terima kasih banyak Met. Terima kasih untuk segalanya." Balas Gayatri. Lalu Meta mengurai pelukan mereka. Meta tersenyum tulus, "Sama-sama Aya."

Lalu Meta menatap penampilan Gayatri yang berbeda dari biasanya. Gayatri yang selalu menggunakan kemeja atau nggak baju polo kini berganti menggunakan seragam Kepolisian. Gadis itu terlihat cantik dan menawan.

"Alig! lo udah kayak Go Yoon Jung aja. Keren-keren." Ucap Meta reflek ketika melihat Gayatri mengenakan seragam Kepolisian yang jarang sekali ia pakai. Mereka berada di ruangan Meta yang tak banyak orang di sana karena kebanyakan sedang berdinas di lapangan. Sedangkan Meta hari ini mendapat giliran piket kantor.

Sedangkan Gayatri hanya memutar bola matanya malas, "Go Yoon Jung?" jujur dirinya tak tahu nama yang disebutkan oleh Meta tadi.

Sementara Meta seketika menatap Gayatri jengah, "tokoh detektif perempuan elit Korea Selatan di drama Korea seyeng. Haish! lo kan jarang mau gue racunin K-Drama kecuali drama Bad Guys." Gayatri menunjukkan cengirannya. Memang ia jarang menonton film sehingga hanya tahu beberapa film yang memang benar-benar menarik bagi dirinya.

"Btw, lo tadi ketemu mas-mas tentara ya?" tanya Meta kepo dengan Gayatri yang meminum air mineral dalam botol tumblrnya.

Gayatri mengangguk, "kenapa?"

"Duh gue tuh pengen lihat doi dari dekat, apalagi gue belum pernah lihat secara jelas."

Gayatri lalu mengeluarkan gawainya dan menunjukkan sesuatu pada Meta. Seketika Meta melebarkan matanya, "anjir! kalian foto bareng?" ucap Meta heboh ketika Gayatri memperlihatkan fotonya bersama Raksa tadi.

Setelah upacara penghargaan sekaligus kenaikan pangkat yang dilakukan oleh dua kesatuan, Raksa mendekati gadis itu dan tersenyum manis.

"Selamat." Ucap Raksa dengan senyum yang agak canggung di mata Gayatri. Sedangkan Gayatri mengangguk kecil seraya tersenyum, "sama-sama. Selamat juga buat lo."

DersikWhere stories live. Discover now