Delta

11.4K 1.5K 133
                                    

Delta adalah endapan yang dibuat di muara sungai di mana sungai yang mengalir ke dalam laut, muara, danau, waduk, rata gersang daerah, atau ke sungai. Delta dibentuk dari endapan sedimen yang dibawa oleh aliran sungai dari hulu ke suatu tempat perairan yang lebih luas, hal ini dikarenakan adanya akibat dari berkurangnya laju aliran air yang membawa partikel sedimen pada saat memasuki danau atau laut.
.
.

Setelah serangkaian acara lamaran yang dilaksanakan selang 3 hari setelah Gayatri mengiyakan proposal Raksa, kini mereka sedang sibuk-sibuknya melakukan pengajuan pernikahan. Banyak hal yang Gayatri belum tahu dan menjadi tantangan tersendiri baginya. Ia tak pernah membayangkan akan menikah dengan alur yang menurutnya sangat ribet itu.

Seperti halnya sekarang ini, Gayatri dan Raksa sedang menghadap ke komandan Raksa di kesatuannya. Setelah memenuhi berkas yang bikin Gayatri terdiam karena saking banyaknya, serangkaian pengujian terhadap calon Persit hingga tes kesehatan dan terakhir menghadap ke pejabat kesatuan pun perlahan terlalui.

Gayatri dan Raksa duduk di ruang tunggu untuk mendapat giliran menghadap ke komandan karena komandannya masih ada urusan sebentar. Gayatri bosan hingga berkali-kali menguap.

"Kenapa?" tanya Raksa yang mengenakan seragam PDH lengkap serta Gayatri yang mengenakan seragam Persit tanpa lencana.

"Ngantuk." Jawab gadis itu. Semalam ia masih mengadakan observasi tempat operasi dan baru tidur pukul 2 pagi. Ia harus bangun untuk siap-siap menghadap ke kesatuan bersama Raksa. Lelah? Pastinya, tapi baginya hal ini akan bisa dilaluinya dengan baik. Malah justru menjadi pengalaman seumur hidup yang tak terlupakan.

Raksa melirik arlojinya. "Masih ada waktu 45 menit lah. Aku beliin kamu air mineral dulu ya." Tanpa persetujuan Gayatri, Raksa segera bangkit dan membelikan air mineral untuk Gayatri. Tumblr yang dibawa oleh Gayatri sudah habis sehingga laki-laki itu berinisiatif membelikan Gayatri minum agar tidak mengantuk lagi.

Tepat Raksa keluar dari gedung tersebut, seorang perempuan yang sama seperti Gayatri tiba-tiba duduk di samping Gayatri. Perempuan yang nampak agak mencolok dandanannya itu membuat Gayatri menatap sejenak sebelum akhirnya menatap depan.

"Permisi," Gayatri lantas menoleh.

"Iya?" jawab Gayatri.

"Nunggu lama ya?" tanya perempuan yang duduk di samping Gayatri.

Gayatri tersenyum tipis, "lumayan mbak." Jawabnya. Gadis itu perlahan tahu adab di dalam Persit walau belum sepenuhnya paham.

Perempuan itu mengangguk, "abangnya mana?"
Gayatari terdiam karena tak paham dengan apa yang dimaksud dengan perempuan itu, "abang calon suami maksudnya." Lanjut perempuan itu.

"Oh, iya, lagi keluar mbak." Jawab Gayatri.

"Ohh begitu."

"Pangkat abangnya apa mbak?" Gayatri yang sedang membalas pesan Meta lantas menatap perempuan itu cepat. Gayatri hanya tersenyum dan kembali membalas pesan Meta yang menyangkut pekerjaan.

"Apa mbak?" Perempuan itu seakan belum puas menanyakan kepada Gayatri yang sebenarnya sudah malas menanggapi. Entah mengapa first impression Gayatri begitu kurang baik terhadap perempuan tersebut.

DersikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang