Bar Deposit

12K 1.4K 84
                                    

Bar deposit adalah endapan sungai yang terdapat pada tepi atau tengah dari alur sungai. Endapan pada tengah alur sungai disebut gosong tengah (channel bar) dan endapan pada tepi disebut gosong tepi (point bar).
.
.

Sepanjang perjalanan kembali ke rumah, Raksa dan Gayatri hanya terdiam tak membuka obrolan apapun. Gayatri masih sibuk dengan pikirannya sendiri sedangkan Raksa masih fokus menyetir. Acara resepsi saudara sepupunya itu berakhir hingga malam hari sesuai dengan jadwal yaitu pukul 10 malam, tetapi Raksa dan Gayatri balik sehabis maghrib.

"Mas kecewa ya?" tanya Gayatri memecah kesunyian. Perempuan itu merasa jika sang suami kecewa karena mungkin harapan laki-laki itu yang pupus begitu saja.

"Kamu nggak apa-apa?" tanya Raksa ketika Gayatri keluar dari toilet. Wajah perempuan itu mendadak pucat. Dengan sigap pula, Raksa merangkul sang istri dan membawanya ke belakang panggung acara serta mendudukkannya di kursi kosong yang kosong di sana. Raksa dengan cepat juga langsung mencarikan teh hangat.

"Minum dulu." Gayatri yang lemas karena mengeluarkan semua isi perutnya pun langsung meminum tehnya.

"Udah enakan?" Gayatri mengangguk pelan.

"Kamu pusing nggak?" tanya Raksa, Gayatri hanya mengangguk pelan. Pusing kepalanya tak begitu berat, tetapi ia merasa jika kepalanya mendadak pusing setelah ia muntah.

Raksa lantas berdiri dan mencari sang mama. Mama biasanya membawa roll on minyak angin. Setelah sempat bingung mencari Kencana di antara kerumunan orang, Raksa akhirnya menemukan mamanya itu berada dibarisan ibu-ibu yang masih satu saudara.

Setelah mendapatkan minyak angin, segera ia kembali untuk menemui Gayatri yang masih terduduk. Wajahnya sudah tak sepucat tadi.

Gayatri langsung kembali ke toilet setelah mendapatkan minyak angin itu. Segera ia balurkan ke bagian tubuh yang dibutuhkan.

"Gimana? Sudah enakan belum?" tanya Raksa begitu Gayatri keluar dari toilet. Perempuan itu mengangguk, "alhamdulillah sudah mendingan Mas."

DersikWhere stories live. Discover now