Tsalaasatun

8.9K 572 6
                                    

Maksud dia minjemin buku ini apa ya? Yaa aku terima aja deh bukunya.

"Aku gaada maksud apa - apa kok minjemin buku ini , cuma pengen berbagi ilmu aja lewat buku ini". Ucap Izz dengan suaranya yang menenangkan suasana.

Anjir nih cewek bisa baca pikiran gue apa ya. Subhanallah banget lagi ini orang omongonnya. Single/ taken ya? Ughh idaman para cowo ini mah.

"Yaudah aku pamit dulu ya, Wassalamualaikum". Aku melambaikan tanganku dan berdiri perlahan dan lekas meninggalkan masjid.

"Annoying banget sih gue tadi. Oh My goshh". Aku berjalan dengan terburu-buru karena aku suka salah tingkah kalau lagi gugup dan melakukan kebodohan, umm biasanya kebodohan itu bisa berulang lagi bahkan berkali-kali.

Seperti biasa, aku menunggu papa menjemputku, kali ini kan aku sedang tidak membawa motor.

"Mana nih kaka Haidar... Biasanya udah nangkring didepan pager duluan" Gumamku yang berdiri dipinggir pagar sekolah yang tengah celingak celinguk mencari Kak Haidar.

Karena sudah agak lama menunggu sendiri dan kak Haidar sama papa gak nongol nongol juga, akhirnya aku memutuskan untuk kembali kedalam sekolah.

Aku berjalan sambil main game "Geometry Dash Lite" Aaa Suck it!.

"Brukk" "tinnn!!!"

Astagfirullah aku nabrak motor yang baru keluar dari parkiran sekolah. Bodoh banget sih. Hape?! Nooo!!! Hape jatoh! Untung ga pecah. Tentu aku segera mengambil HP-ku. Soalnya itu HP hasil nabung selama 3 tahun.

Aku lebih memilih diam karena aku tau aku yang salah dan aku bukan tipe orang yang suka memperepisode masalah.

"YaAllah... Maaf ya tadi gue ga liat" Suara dengung yang tertutupi helm itu perlahan terdengar jelas karena ia segera membuka helm-nya.

Ya, dia cowok kalem yang tadi ada di masjid. Kliatannya soleh banget.

Aduhh jaga pandangan dan perasaan ah Arsh.

Kali ini ia sedikit berani menatapku.

"Iya gapapa, maaf ya gue yang salah".

Aku lekas meninggalkannya dan masuk kedalam sekolah , menyelesaikan misiku mencari kak Haidar.

Tuh kan, sekali bikin kebodohan pasti terulang lagi yang lebih parah. Jadi gugup gugup gaje kan gue, uhh.

Sesampainya di dalam sekolah aku melihat kak Haidar keasyikan main basket sama teman-teman akrabnya. Aku pun tentu langsung mengampirinya.

"Ihh!!! Ditungguin juga! Malah keasyikan main" Aku yang sedikit emosi, menarik leher baju basketnya yang seperti terendam keringat. Ew!. Aku pun menyiprat-nyipratkannya ke atas tanah karena keringat itu sangat sangat menjijikan. Saat aku tengah menyeretnya hingga ke pinggir lapangan, ada bola yang melayang dan hinggap keras di kepalaku.

~ Unconsciused ~

Aku memandangi langit-langit diatas yang tidak asing bagiku. Kamar dengan cat hitam dan putih striped.

Loh?! Ini kan kamarku.

"Loh? Jadi tadi gue pingsan. Aduh ga elit banget sih, worst day ever." . aku merasakan sedikit pusing di kepalaku namun bukan masalah serius.

Aku teringat dengan buku yang dipinjamkan Izz tadi. Aku pun meraih tas yang masih ada disampingku dan merogoh buku berwarna pink yang lucu ini.

Lembar demi lembar buku ini aku cerna habis dalam otakku. Hanya dalam 2 jam buku ini sudah kulahap habis di pikiranku. Banyak faedah yang kudapat setelah membacanya.

Hidayah yang tiba-tiba tertancap di otakku yaitu MEMAKAI HIJAB dengan syar'i tentunya. Karena aku sudah tau perintah-perintahNya dan akibat maupun dosa jika melanggarNya. Tak sedikit terkadang perasaan haru dan tersentuh saat membaca menghampiriku yang akhirnya berhasil membanjirkan seluruh mataku.

Let's get change!

Aku menguntit beberapa hijab segiempat yang tebal dan panjangnya dapat menutupi dada dari lemari di kamar mama.

Waw!

Mamah amazing banget, ada satu lemari khusus isinya hijab semua.

"Ambil dikit ga dosa kali ya... Lagian besok tinggal bilang, hehe masih banyak ini kok stock mama"

Cengirku sambil tertawa bejat.

★★★

[A/N]

Assalamu'alaikum...

Well, pertama kalinya aku nulis cerita islami gini. Jadi, maaf ya kalo unsur islaminya ga terlalu ditampakin soalnya nanti mau lebih diangkat unsur kemanusiaan gitu deh (gatau deng mau jadi apa ini cerita :| )
Makasih ya buat yang mau baca C;
Jangan lupa vote, comment, add reading list, or share.... Hehe /authorbacot/.

Loves,

ativnez ♥

Because AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang