CHAPTER 18 - QUEST OF THE GARED GUY

1.7K 194 16
                                    


JAVIER LIEM

Vogue Theatre, Granville St, Vancouver

January 6th, 06.00 A.M



"Kalian masih ngantuk?" tanyaku pada semua orang yang ada di sekelilingku.

Kulihat Sam yang masih bersandar di pundak adiknya dengan manja tampak masih sangat ngantuk, sementara Ethan dan Bri bersandar di pohon yang ada di pinggir jalan, selagi kami menunggu orang yang kami nantikan sejak 10 menit yang lalu.

Setelah peristiwa kemarin, kami berlima memutuskan untuk beristirahat sejenak dan memulihkan kondisi, tapi pagi-pagi buta, kami sudah berangkat dari Shaugnessy untuk menemui orang yang dipercaya Om Calvin tahu soal benda yang sedang kita cari ini. Sesuatu yang berubah warna pada siang hari dan malam hari. Satu-satunya yang bisa terpikirkan adalah tempat ini, sebuah teater pertunjukan yang cukup aneh. Bulan ini, pertunjukkannya rada aneh, tapi cukup masuk akal untuk kami karena tirai depannya berwarna keemasan pada siang hari dan malam harinya berwarna biru metalik.

"Jangan lupakan pialanya, Jav," kata Ethan sambil menguap lebar. "Apa yang tertulis di sana?"

Aku mengeluarkan lagi piala yang ada di tangan kami selama hampir 10 jam ini. Seperti kata Rapunzel, dibalik lapisan emas yang membungkus piala itu, kita akan menemukan sesuatu. Sierra melakukan segala yang dia bisa (kepekaan seorang cewek, dia lebih bisa merasakan sesuatu dibanding kita para cowok yang tangannya sekasar jalanan), dan akhirnya menemukan sesuatu.

Sebuah tulisan dalam bahasa aneh, гаред, begitu kira-kira tulisan yang terdapat di permukaan piala itu. Kami sudah berusaha menerjemahkannya, karena kami sadar itu adalah bahasa Rusia, dan oleh sebab itu, Om Calvin langsung menyuruh kami ke sini setelah kami mencari tahu arti kata itu (yang adalah sebuah nama), sementara dia harus sibuk mengurusi kasus bersama detektif Bex yang tampaknya eksis sekali di sini, jadi kami ke teater ini khusus untuk menemui si pemilik teater yang memang adalah orang blasteran Amerika-Rusia dengan nama Gared Misalov Yegorovich, sebuah nama yang unik luar biasa dan aku bersumpah aku tidak akan menikah dengan orang Rusia nantinya karena nama mereka yang ribet luar biasa itu.

Tapi kami sudah menunggu selama hampir setengah jam, dan teater belum juga dibuka, walau begitu, pertunjukan superpagi ini sudah menyita banyak perhatian. Sekitar 200 orang sudah berbaris rapi, mengantri untuk masuk. Entah apa yang kita pikirkan, tapi kita hanya menunggu saja tanpa mengantri, seakan-akan kita ini penonton VVIP saja.

"Lama sekali, emang apa yang dilakuin si Yegorovich itu?" tanya Sierra sambil mengutak-atik ponselnya tidak sabar. "Yang di Batu lagi nggak bisa dikontek lagi."

"Mungkin mereka juga sibuk, Sier," kata Ethan sambil tetap memejamkan matanya. "Di sana kan sore, kemungkinan besar mereka sibuk menyelesaikan misi kedua."

Sierra hanya mengangguk. "Ah, seram. Eh, itu si Gared, kan?"

Kontan mata kami semua terbuka dan tertuju pada sosok dengan brewok yang memakai jas berwarna emas, keluar dari pintu di samping pintu utama dan tersenyum melihat kami.

"Speak English?" tanyanya dengan logat Rusia yang kental.

Tentu saja, aku yang akan menanggapinya berhubung akulah yang paling sadar dan bangun di antara mereka semua sekarang.

"Yes, Sir. My name is Javier, and this is my friends."

"I know, Javier," jawabnya dengan suara berat yang tampak girang, mungkin dia habis minum atau apa karena aku bisa mencium adanya aroma alcohol dari mulutnya."So, what take you guys here?"

TFV Tetralogy [4] - Journal Of Truth (2015)Where stories live. Discover now