Chapter 1

6.3K 621 20
                                    

Happy reading ^__^

.

.

.

KINGDOM, ROYALTY, LOVE AND WAR...

.

.

APOLLO

.

"HIDUP KAISAR JUNG! "

"HIDUP KAISAR JUNG!"

"SEMOGA KAISAR PANJANG UMUR!"

"SEMOGA KAISAR PANJANG UMUR!"

Sorak sorai penuh kegembiraan dan suka cita dari semua rakyat itu memenuhi seluruh sudut kerajaan Apollo karena pengangkatan putra mahkota kerajaan makmur nan kaya akan sumber daya alam itu sebagai kaisar baru mengantikan kaisar terdahulu yang baru saja wafat karena sakit. Semua rakyat berharap Apollo akan semakin jaya dan kuat dibawah pemerintahan kaisar Jung yang sebelumnya adalah putra mahkota sekaligus jenderal perang kebanggaan Apollo yang selalu menang disetiap peperangan yang dipimpinnya.

"Anda terlihat sangat puas, Yang Mulia."seru perdana menteri Kang dengan suara pelan. Dia salah satu orang dari kubu barat yang memihak pada sosok berwajah dingin yang mengenakan hanbok hitam bersulam naga emas itu. "Apa rencana anda sekarang, hwangje?"dengan senyum tipis penuh makna perdana menteri yang sarat pengalaman politik memandang sang kaisar.

Jung Yunho, kaisar ke-10 Apollo yang baru saja dinobatkan memandang ratusan bahkan ribuan rakyat yang sedang mengelu-elukan namanya dari atas tembok tinggi istana dengan senyum tipis yang jarang sekali diperlihatkannya dan sedikit lambaian tangan yang menunjukkan dia senang dengan perhatian semua rakyatnya. Ini adalah saat yang sudah ditunggunya seumur hidup, selama bertahun-tahun namja bermata musang itu telah menjalani hidup keras yang dengan penuh pengorbanan dan penderitaan, tapi sekarang dia 'lah penguasa nomor 1 di kerajaan kaya dan makmur yang memang seharusnya menjadi miliknya sejak awal.

"Aku mendapatkan kembali singasana ini, abojie. Apollo kembali ada ditanganku!"Guman Yunho lirih, menyingkirkan semua ingatan dan kenangannya tentang puluhan tahun yang berat dibawah tirani seperti Jung Soo Man, pamannya yang baru wafat. 'Akan kubuat semua orang yang mengulingkan kekuasaanmu mati ditanganku!'sumpah kaisar muda itu dalam hati.

Mata dingin itu tidak memperlihatkan ekspresi apa pun, selalu seperti itu. Sejak kecil Jung Yunho sudah belajar jika emosi dan perasaan hanya akan membuatnya lemah dan terperdaya. Itulah yang dialami sang abojie, terlena dengan kecantikan iblis wanita yang ternyata adalah jebakan dari Jung Soo Man!

"Tangkap semua pendukung kaisar terdahulu dan kirim ke pengasingan. Jika ada yang menentang, bunuh langsung!"

Usai memberikan perintah itu sang kaisar melenggang pergi bersama puluhan dayang dan pengawalnya tanpa menunggu reaksi dari perdana menteri Kang dan juga jenderal perangnya yang baru, Ok Taecyeon yang memasang wajah tidak percaya pada perintah pertama sang kaisar muda itu.

"Akan segera hamba laksanakan, Yang Mulia!"sahut namja tinggi besar itu saat sadar dari keterkejutannya.

.

.

.

.

Sejak penobatan itu, nama kaisar Jung terus bergaung sampai ke pelosok negeri bahkan kerajaan-kerajaan kecil disekitar Apollo. Jung Yunho dikenal bukan hanya karena kehebatannya di medan perang dan penaklukan pada puluhan kerajaan kecil yang menentangnya hingga berada dibawah kekuasaan rezim Jung, tapi juga karena kekejamannya membasmi semua pengikut setia kaisar Jung Soo Man tanpa ragu, bahkan semua biksu yang diberi gelar dan selalu mendukung pemerintahan sang paman juga tidak dibiarkan hidup. Pemberontakan yang dilakukan oleh klan pendukung kaisar terdahulu juga dihukum mati dan sebagian diasingkan. Itu dilakukan agar pemerintah baru yang dibawahi Jung Yunho dapat berjalan tanpa hambatan.

APOLLO AND ARTHEMISWhere stories live. Discover now