Chapter 43 - Drama dan Siasat Licik

3.9K 506 34
                                    

Author : AphroditeThemis / Anya

Genre : Saeguk / Romance / Family Drama

Rate : 21+

Warning : Don't Plagiat!
.
.
.

APOLLO PALACE

"Bagaimana kau bisa menemukan surat ini, Jenderal Ok?"

Taecyeon bisa melihat rasa penasaran dalam sepasang mata tajam sang kaisar yang masih tertuju pada beberapa lembar kertas kusam yang diserahkan Taecyeon padanya. "Dari salah satu mata-mata yang kutugaskan untuk menjalankan perintah anda. Pemilik surat itu telah meninggal namun putranya memiliki kotak peninggalannya dan surat itu ada diantaranya." dengan tenang jenderal perang Apollo itu menjelaskan asal surat yang akan membawa perubahan besar pada Arthemis.

"Ini akan sangat berguna untuk daegun Kim." Yunho tersenyum puas saat melipat kertas itu dengan hati-hati sebelum kembali menatap Taecyeon. "Apa lagi yang kau dapatkan? Mungkin sesuatu yang bisa membuat keinginan Pangeran Kim segera terlaksana?" sepasang mata dingin itu menatap Taecyeon seolah bisa membaca semua isi pikiran jenderal perang Apollo itu.

Diam-diam Taecyeon menghela nafas pelan dan merutuk dalam hati, tidak adakah hal lain dalam pikiran sang kaisar selain memuaskan dan memenuhi keinginan pangeran berwajah angkuh yang diyakini Taecyeon punya niat tertentu itu? Mungkin Kaisar Jung bahkan tidak menyadari atau cukup peduli jika istana dalam sedang kacau karena ulah pangeran yang datang membawa badai itu.

"Tidak banyak. Hanya bisikan jika sang daegun sedang mencari seseorang tapi aku tidak tahu siapa itu dan kenapa begitu penting hingga beberapa orang yang diutus Permaisuri Byun untuk mencari tahu hal yang sama ditemukan mati!"beritahu Taecyeon sesuai informasi yang diterimanya.

"Menarik sekali. Siapa yang dia cari? Sepertinya sangat penting hingga dia membungkam semua orang yang berusaha mengikutinya!"

Jemari sang kaisar mengusap ringan rahangnya yang sedikit kasar seraya berguman dengan mata terpejam, berusaha mengingat potongan percakapannya dengan Jaejoong beberapa bulan yang lalu tentang keinginan pangeran nakal itu untuk menggulingkan kekuasaan Permaisuri Byun agar putra mahkota Kim Jin Hyuk bisa segera naik tahta! Kenapa Jaejoong tampak begitu tergesa menginginkan bantuannya? Sebenarnya apa yang terjadi di Arthemis dan belum dikatakan pangeran nakal itu padanya?

"Aku harus tahu lebih dulu apa yang sedang dicari daegun Kim dan itu jadi tugasmu sekarang, Taec!"perintah sang kaisar dingin pada Taecyeon yang hanya bisa memasang wajah datar menerima tugas barunya.

TOK TOK

Kasim Im masuk setelah mengutuk pelan pintu ruang kerja sang kaisar. Namja tua itu membungkuk hormat sebelum bicara dengan suara datar seperti biasanya. "Daegun Kim dan Pangeran Park telah tiba, Yang Mulia!"beritahunya pada Yunho yang langsung mengangguk dan memberi tanda agar kedua namja dari Arthemis itu diantar masuk.

Ok Taecyeon mengerjap cepat, dia tidak menduga jika kedua tamu dari Arthemis itu akan datang dalam rapat rahasia ini. "Kau mengundang mereka? Apa yang mau kau lakukan, Yunho?"tanya Taecyeon tanpa bisa menyembunyikan rasa bingungnya, membuang jauh sopan santun yang selalu digunakannya hingga Yunho mengulum senyum lebar pada sahabat sekaligus jenderal perang yang dipercayainya itu.

"Kau lihat saja nanti! Aku hanya ingin memastikan daegun licik itu tidak bisa mengambil kembali apa yang sudah jadi milikku!"

Sang Kaisar Jung terlihat begitu percaya diri tentang apapun yang sedang direncanakannya karena Taecyeon bisa melihat kilau tekad dan ambisi yang biasa ada dalam mata tajam Yunho jika dia sedang menyusun siasat perang untuk memastikan kemenangan Apollo.

APOLLO AND ARTHEMISWhere stories live. Discover now