Chapter 49 - Bertemu Sang Hwangtaehu

3.2K 480 63
                                    

Author : AphroditeThemis / Anya

Genre : Saeguk / Romance / Family Drama

Rate : 21+

Warning : Don't Plagiat!
.
.
.

ATHENA PALACE

"Jadi, ini pangeran kecil yang sudah membuat istana dalam kacau?"

Jung Heechul menatap lekat Pangeran Arthemis yang baru saja memberi hormat dengan begitu sopan padanya. Kim Jaejoong dari Arthemis memang sangat mempesona dengan rambut panjang yang ditata sempurna hingga hanbok berwarna hijau yang selalu disukai hwangtaehu Jung. Dia tidak menyangka jika dibalik wajah rupawan yang bahkan lebih menawan dari seorang yeoja itu terdapat otak licik yang mampu membuat Permaisuri Lee tersingkir dan sekarang Selir Ming di penjara.

"Dan kenapa anda punya waktu untuk menemuiku, jeonha? Tidak adakah tugas yang sedang menantimu?"sindir Heechul halus pada sang kaisar yang terlihat begitu santai menikmati secangkir teh yang disuguhkan Luhan. "Apa yang sebenarnya membuat Yunho tertarik pada Pangeran Kim? Dia memang sangat menawan untuk ukuran namja namun bukankah sang kaisar tidak pernah menyukai seorang namja sebelumnya?", Heechul memikirkan semua pertanyaan itu dalam hati meski raut wajahnya tetap datar.

Perlahan Yunho meletakkan cangkirnya dan membalas tatapan hwangtaehu Jung yang begitu tajam,"Aku ingin menemani Pangeran Kim menemui ibunda. Apa itu tidak boleh? Lagipula kita bisa makan siang bersama."ucapnya ringan tanpa peduli pada tatapan kesal Jaejoong padanya. Sang Kaisar hanya khawatir karena tahu hwangtaehu Jung meskipun diam dan belum melakukan apa pun tapi pasti sudah tahu dan sangat tidak menyetujui hubungan mereka!

"Menemani? Apa aku tidak salah dengar, jeonha? Pangeran Kim sudah dewasa!"

Sadar siapa yang ada dihadapannya mendorong Jaejoong menunjukkan senyum terbaiknya dan bersikap sesopan mungkin, meski dalam hati merutuk keras sang kaisar yang terlihat begitu acuh dengan situasi dingin ini. "Mianhe, hwangtaehu Jung. Aku belum punya kesempatan untuk memberi salam pada anda sejak kedatanganku ke Apollo."ucapnya sopan seraya kembali membungkuk kecil.

Sikap santun tak tercela itu membuat hwangtaehu Jung tidak bisa mengkritik Pangeran Arthemis itu terlebih dia datang bersama sang kaisar yang terlihat mengulum senyum. Huh, dia tidak boleh sampai terperdaya oleh sikap manis penuh tipu itu! Dari semua hal terjadi, dapat dipastikan Pangeran Kim punya tujuan untuk menguasai Apollo!

"Tentu saja kau tidak punya waktu, Pangeran Kim. Kudengar kau sangat sibuk." hwangtaehu Jung bicara dengan senyum kecil meski matanya terlihat memaku Jaejoong yang masih tersenyum sopan. "Duduklah dan katakan padaku kenapa kau pergi ke Medusa hari ini dan membuat Selir Ming mengamuk hingga sekarang dia berakhir di penjara?"tanya Heechul tanpa basa-basi yang membuat Jaejoong mengerjap cepat sebelum memasang ekspresi polos andalannya.

"Oh, aku tidak pernah punya maksud untuk melakukan itu, Yang Mulia. Hanya saja ada yang memintaku datang ke sana." Jaejoong sengaja memancing rasa penasaran dari hwangtaehu yang terlihat tidak begitu menyukainya. "Aku juga tidak tahu kenapa Selir Ming sampai menyerangku tapi untung saja Pangeran Chansung menyelamatkanku, Yang Mulia."beritahu Jaejoong dengan senyum lega.

Sepasang mata tajam Heechul mengeras, dia benci sekali mengingat jika salah satu putra kembarnya sedang terluka namun dia juga terlalu tua untuk dibohongi Pangeran Kim yang sedang berpura-pura polos ini,"Siapa yang memintamu pergi kesana?"tanyanya dingin karena Heechul yakin sekali jika namja muda inilah yang melakukan konfrontasi hingga berakhir pada Selir Ming yang menyerangnya.

"Bagaimana jika Pangeran Chansung terluka lebih parah lagi? Apa kau bisa bertanggung jawab, Pangeran Kim?" meski wajah cantik hwangtaehu tidak menunjukkan emosi apapun namun sorot matanya yang sedang menatap Jaejoong terlihat dipenuhi kemarahan.

APOLLO AND ARTHEMISWhere stories live. Discover now