Jangan tinggalkan Jejak apapun tentang Arshaka

73.5K 6.9K 259
                                    

Budayakan vote sebelum membaca, dan komentar setelah membaca. Semakin banyak jumlah vote dan komentar, semakin ekspres update nya. Terimakasih.

******

Sudah jam 10 malam, dan sudah sejak satu jam lalu aku sudah berbaring lenyeh lenyeh manja di atas karpet di depan TV plasma 32 inc di ruang tengah kosan ku.

Tapi sejak sampai di kosan, aku tak bisa lupa semua tentang Arshaka hari ini. Fakta fakta baru yang ku ketahui tentang Arshaka yang sering menolak perempuan karena dia belum move on dari wanita yang ku tebak pernah mengkhianati Arshaka.

Arshaka dan Evan yang seolah waswas saat melihat ku, dan ku tebak ekspresi itu menyiratkan bahwa mereka takut aku mendengar semua obrolan kedua nya.

Entah informasi sebelah mana yang membuat kedua nya merasa harus menyembunyikan fakta fakta itu dari ku.

Dan meski samar, serta dalam keadaan kepala yang pening akibat bau besi berkarat dari luka di sikut Arshaka, aku masih bisa menangkap nada khawatir dan cemas nya Ia saat melihat ku mengernyit, dan lagi lagi Arshaka ingat bahwa aku selalu tak tahan dengan bau darah.

Dan yang lebih membuat ku tak bisa melupakan Arshaka adalah saat lelaki itu menjadi imam solat magrib di mushola.

Aku ingat tadi setelah aku mengambil wudhu dan masuk mushola, Arshaka yang tengah berdiri hendak melakukan solat munfarid terpaksa merubah niat nya ketika Evan menyentuh bahu nya lalu berdiri di belakang nya. Di susul Mas Dudi, Angga, Bram, Bang Yudis serta beberapa anak warga sekitar yang ikut solat di mushola.

Arshaka yang kemudian membacakan surat Al fatihah dengan suara yang merdu, membuat ku cepat cepat berdiri di barisan ikut serta menjadi salah satu makmum nya.

Dan aku hampir menangis saat dia membacakan ayat ayat dari surat Al Zalzala.

(NB : Lo bayangin deh, muka Mike D Angelo, suara ngaji nya taqy malik. Jir, kalo gue ke nya bakal langsung kejer kejer liat nya. Hahahhaha)

'apabila bumi di guncangkan dengan guncangan yang dahsyat. Dan bumi telah mengeluarkan beban beban berat (yang di kandung nya)....... '

Mengerikan. Dan aku semakin ingat dengan semua dosa dosa ku. Sampai sesudah solat, batin ku bertanya 'bekal apa yang sudah aku bawa jika seandai nya kiamat kubro atau kiamat sugro tiba tiba mendatangi ku? '

Ya Allah....

Dan Demi Allah. Itu salah satu solat berjamaah ternikmat yang pernah ku rasakan. Begitu khusyu, dengan suara ayat ayat suci yang Arshaka bacakan dengan suara nya yang merdu. Membuat ku merinding, mengartikan setiap arti dari surat Al Zalzala. Dan mengelus dada, karena aku sadar aku belum punya apa apa jika tiba tiba esok kiamat memporakporandakan isi bumi.

Suara notification WA dari samsung s8 menarik paksa aku dari lamunan mengerikan tentang kiamat dan neraka.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
JANDA TAPI PERAWAN (JANDA RASA PERAWAN)Where stories live. Discover now